Beauty

Ini Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Beli Penjepit Bulu Mata

  by: Astriana Gemiati       24/4/2019
  • Kamu pasti ingin tampil dengan bulu mata yang lentik, kan? Ya, selain produk maskara, tambahan penjepit bulu mata bisa jadi opsi untuk bantu memaksimalkan riasan mata kamu, lho!

    Girls, tahu ga, sih, kalau produk penjepit bulu mata sebenarnya memiliki banyak tipe dan fungsinya. Berikut Cosmo akan jabarkan jenis dan tips, serta rekomendasi produk penjepit bulu mata yang bisa kamu coba!




    Tipe-tipe penjepit bulu mata


    #1. Klasik

    penjepit bulu mata jenis klasik

    Jika diperhatikan penjepit bulu mata model klasik ini memiliki dua lengkungan yang bisa disesuaikan dengan kelopak mata kamu, girls! Untuk penjepit bulu mata yang memiliki bentuk tidak seberapa lengkung, bisa digunakan untuk tipe yang memiliki lipatan kelopak mata tipis, sedangkan untuk lipatan kelopak mata yang dalam pilihlah penjepit bulu mata dengan bentuk yang lebih melengkung.

    Bagaimana untuk yang tidak memiliki kelopak mata? Kamu bisa memilih tipe yang mana saja karena tidak akan memberi banyak perbedaan. Perhatikan juga ya, beberapa label juga menyediakan beberapa ukuran lebar penjepit bulu mata yang bisa disesuaikan dengan mata kamu. 


    #2. Pelentik mini

    Pelentik mini

    Keunggulan dari penjepit bulu mata ini adalah selain cocok untuk kelopak mata monolid atau yang tidak memiliki lipatan kelopak mata, jenis ini kamu bisa mengatur bagian demi bagian untuk melentikkan bagian bulu mata yang kamu inginkan. Bahkan mampu menjangkau posisi yang sulit untuk dijepit dan bisa juga digunakan untuk melentikkan bulu mata bawah. Multifungsi!


    #3. Pegas

    penjepit bulu mata jenis pegas

    Jenis pegas bisa membantu kamu mengontrol tenaga untuk mendapat curl yang diinginkan tanpa membuat bulu mata memungkinkan untuk mudah patah. Tipe ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kelopak mata.


    Tips Memilih Penjepit Bulu Mata dari Cosmo:

    1. Pilihlah pelentik dengan bantalan karet yang keras atau kaku. Jika kamu sudah melihat ada garis atau sudah terasa sangat lembut, ada baiknya kamu harus segera menggantinya. Ada baiknya karet diganti secara berkala minimal tiga bulan sekali.

    2. Sebaiknya pilihlah pelentik yang memiliki penjepit terbuka lebar untuk menjangkau seluruh bagian bulu mata.

    3. Jika kamu ingin mendapatkan bulu mata yang tampak lentik, kamu bisa mencoba menghangatkan penjepit bulu mata menggunakan udara hairdryer dengan suhu medium.

    4. Bersihkan penjepit bulu mata dari sisa-sisa maskara yang menempel. Penjepit yang kotor bisa memudahkan bakteri bisa berkembang dan menyebabkan infeksi pada mata.

    5. Ketika Anda memutuskan untuk melakukan lash lift, sebaiknya hindari menggunakan penjepit bulu mata. Karena membuat bulu mata jadi lebih mudah patah.


    Baca juga: 5 Cara Mudah Pakai Bulu Mata Palsu Tanpa Ribet




    5 Rekomendasi Produk Pelentik Bulu Mata Pilihan Cosmo yang Bisa Kamu Coba


    1. Shiseido Eyelash Curler Rp265.000,-.

    Shiseido Eyelash Curler

    Tanpa rasa sakit pada saat menjepit, dan memiliki bantalan karet silikon fleksible yang lembut serta terasa nyaman saat dijepit pada bulu mata. Selain itu, di desain dengan ukuran yang lebih besar hingga mampu bantu menjangkau bulu mata yang terkecil dari pangkal hingga ke ujung.


    2. Koji, 9.5MM Lower Eyelash Curler No.100 Rp165.000,-.

    Koji, 9.5MM Lower Eyelash Curler No.100

    Dirancang untuk melentikkan bulu mata yang sulit dijangkau, seperti bulu mata pendek di sudut mata atau bulu mata yang rendah. Bentuknya pun terlihat praktis.


    3. O.TWO.O Eyelash Curler Eye Rp25.000,-.

    O.TWO.O Eyelash Curler Eye

     Dilengkapi dengan bantalan silikon yang dirancang untuk mencegah bulu mata agar tidak murah tertarik. Selain itu, desain pegas otomatis yang memiliki gagang ergonomis hingga memastikan kamu dapat mudah mengontrol saat akan menjepit bulu mata.


    4. Shu Uemura New Generation Eyelash Curler Rp360.000,-.

    Shu Uemura New Generation Eyelash Curler

    Bisa digunakan untuk semua bentuk mata, penjepit bulu mata ini mampu bantu memudahkan kamu untuk melentikkan bulu mata terpendek sekalipun. Bentuknya yang ringkas dan memberikan aplikasi presisi tanpa menjepit kulit.


    5. Sephora Collection Eyelash Curler Rp305.000,-.

    Sephora Collection Eyelash Curler

    Pelentik bulu mata yang memiliki bantalan silikon padat hingga bantu berikan topangan yang pas untuk menjepit bulu mata dan terasa nyaman, serta membentuk presisi bentuk bulu mata tampak lebih lentik.



    ( Image: Dok. freepik, Dok. Cosmo )