Lifestyle

Ini Dia 11 Adegan Paling Romantis dari Serial Drama Korea

  by: Alvin Yoga       25/4/2019
  • Mungkin salah satu hal yang membuat serial drama Korea banyak digemari adalah mereka mampu membuatmu "kabur" dari realitas lewat adegan-adegan romantisnya. Terkadang adegan romantis tersebut memang, well, terlalu lebay - tapi justru bagian ini yang kita tunggu-tunggu. Nah, dari sederet cuplikan romantis berikut, Cosmo jamin, pasti ada satu yang sempat membuatmu deg-degan. Penasaran? Lihat daftar adegan paling romantis dari serial drama Korea favorit Cosmo!


    1. Ketika Jung Joon-hyung akhirnya mengakui perasaannya pada Kim Bok-joo (serial drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, 2017)

    Mari mulai daftar ini dari serial drama coming-of-age yang cute: Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Serial drama ini dimainkan oleh pasangan-yang-juga-sempat-memadu-kasih-di-kehidupan-nyata (namun sekarang tidak lagi) yaitu Lee Sung-kyung sebagai Bok-joo dan Nam Joo-hyuk sebagai Joon-hyung. Kamu perlu menonton 10 episode lainnya untuk akhirnya bisa melihat adegan romantis ini. Tapi percayalah, tak ada yang lebih romantis dibandingkan Joon-hyung yang membuktikan bahwa ketika menyatakan cinta, actions speak louder than words. Hmm, apakah kamu setuju dengan pemikiran Joon-hyung?




    2. Ketika Kim Jin-hyuk menyatakan cintanya pada Cha Soo-hyun di hadapan publik (serial drama Encounter, 2019)

    Seperti yang bisa kita tebak sedari awal, karakter Jin-hyuk (dimainkan oleh Park Bo-gum) dan Soo-hyun (Song Hye-kyo) pasti akan berakhir menjadi sepasang kekasih dalam serial drama Encounter. Namun sebelum hal itu terjadi, kita tetap harus menyaksikan perjuangan keduanya melawan berbagai persepsi publik dan juga aturan-aturan yang menyebalkan. Hal ini membuat kita menunggu-nunggu di setiap episode, kapan akhirnya mereka bisa mengumumkan bahwa mereka adalah sepasang kekasih. Sampai akhirnya kita dikejutkan dengan adegan di mana Jin-hyuk menyatakan hubungan spesial mereka di bawah ini. (Oh, Bo-gum! Senyumannya itu, lho!)


    3. Ketika Seo Joon-hee dan Yoon Jin-ah "bermain" di belakang (serial drama Something In the Rain, 2018)

    Dari sekian banyak serial drama romantis, tak ada drama lain yang cerita romansanya lebih lambat dibanding Something In the Rain. Menonton Yoon Jin-ah (diperankan oleh Son Ye-jin) dan Seo Joon-hee (diperankan oleh Jung Hae-in) pasti membuatmu teringat dengan masa-masa ketika kamu baru pertama kali pacaran saat sekolah dulu. Karena mereka harus menyembunyikan hubungan tersebut dari keluarga dan orang tua, seru deh melihat mereka diam-diam bermesraan di rumah Jin-ah karena Joon-hee tak bisa menahan dirinya. Hal ini membuat hubungan mereka hampir terkuak. Ups, LOL!


    4. Ketika Ahn Min-hyuk menggoda Do Bong-Soon (serial drama Strong Woman Do Bong Soon, 2017)

    Sang wanita imut Park Bo-young berkesempatan memainkan peran Do Bong-soon, sedangkan sang anggota ZE:A Park Hyung-sik bermain sebagai Ahn Min-hyuk dalam Strong Woman Do Bong Soon. Ketika serial tersebut ditayangkan, muncul banyak artikel yang mengatakan bahwa kedua aktor tersebut seakan-akan sedang "saling menunjukkan perasaan mereka yang sebenarnya" satu sama lain. Well, selain mereka berdua, tak ada yang tahu apakah hal tersebut memang benar terjadi atau hanya sebatas di layar kaca saja. Terutama setelah kamu menonton adegan di bawah berikut. Ugh, penasaran tidak, sih?


    5. Ketika Oh Yeon-joo dan Kang Chul berciuman di rumah tahanan (serial drama W: Two Worlds, 2016)

    Serial drama W: Two Worlds memang cukup pintar memainkan perasaan para penonton, serta membuat suasana hati naik turun tak beraturan. Tentu saja hal tersebut didukung dengan akting Han Hyo-joo yang mulus sebagai sang naif Oh Yeon-joo dan juga akting Lee Jong-suk yang memabukkan sebagai si tampan Kang Chul. Psst, bahkan adegan di bawah ini berhasil menjadi salah satu ciuman Hallyu yang paling diidam-idamkan, yang membuat pasangan Han-Lee (atau "Honey" Couple) berhasil meraih the Best Couple di MBC Awards 2016. Luar biasa!


    6. Ketika Lee Young-joon mengantar Kim Mi-so pulang (serial drama What's Wrong With Secretary Kim?, 2018)

    Sang Vice Chairman Lee Young-joon (diperankan oleh Park Seo Joon) dalam serial drama What's Wrong With Secretary Kim? memang memiliki aura yang (duh!) begitu memikat. Mulai dari wajahnya yang tampan sampai sex appeal-nya yang menguar, Young-joon adalah tipikal pria yang pasti membuatmu berpaling. Dalam adegan di bawah ini, Young-joon mencium Kim Mi-so dengan cara yang paling romantis sepanjang sejarah. Cosmo jamin, kamu pasti ternganga begitu melihat Mi-so perlahan berbaring di atas sofa, dan Young-joon menciumnya dengan lembut dalam posisi tersebut. Gosh, time stopped, and so did our hearts.




    7. Ketika Kim Shin mengumumkan bahwa ia adalah kekasih Ji Eun-tak (serial drama Goblin, 2017)

    Serial drama Korea ini memang memiliki segudang adegan romantis yang bikin kita tersenyum-senyum sendiri. Namun khusus adegan yang satu ini, dijamin kamu tidak akan pernah bosan menontonnya. Yaitu ketika Kim Shin (diperankan oleh si tampan Gong Yoo) menyadarkan Eun-tak (diperankan oleh Kim Go-Eun) bahwa, "Pacarmu... ada... tepat di depanmu!" OH MY GAWD! Yuk, kita tonton ulang!


    8. Ketika Grim Reaper terus menerus mengatakan pada Sunny bahwa ia menyukainya. (serial drama Goblin, 2017)

    Tak cuma kisah cinta Goblin dan Eun-tak yang membuat kita betah berlama-lama menonton Goblin. Pasangan kedua dari serial tersebut juga mampu membuat hati berdebar-debar kesenangan. Peran Lee Dong-wook sebagai sang Grim Reaper yang awkward, plus pengalamannya yang nol besar soal kencan membuat adegan-adegan romantis mereka menjadi lucu dan menggemaskan. And yes, tentu saja hal tersebut didukung oleh bakat Dong-wook dalam mengatakan hal-hal manis di hadapan lawan mainnya. Berikut ini adalah salah satu adegan favorit Cosmo ketika Grim Reaper (yang mengaku bahwa dirinya adalah Kim Woo-bin, duh, gemas!) akhirnya berkencan dengan Sunny (diperankan oleh Yoo In-na) setelah ia berkali-kali menolak mengangkat telepon dari Sunny.


    9. Ketika Ko Dong-man memeluk Choi Ae-ra yang sedang menangis (serial drama Fight For My Way, 2017)

    Sejujurnya ada banyaaakk sekali adegan dari serial drama Fight For My Way yang bisa masuk ke dalam daftar ini. Namun setelah perdebatan panjang antara penulis Cosmo, kami memutuskan bahwa salah satu adegan yang paling romantis adalah ketika Ko Dong-man (diperankan oleh Park Seo-joon) memeluk Choi Ae-ra (Kim Ji-won) sambil menangis. Adegan ini merupakan titik awal dimana keduanya kemudian menyadari bahwa masing-masing ternyata menyimpan perasaan yang lebih dari sekadar teman. Aw, so sweet!


    10. Ketika Yoo Si-jin memberitahu Kang Mo-yeon cara terbaik untuk menikmati wine (serial drama Descendants of the Sun, 2016)

    Adegan terakhir yang tentunya tak boleh dilewatkan adalah adegan romantis dari Song-Song couple, yang kini telah resmi sebagai sepasang suami-istri. Kalau kamu masih ingat, adegan ketika mereka berdua sedang mengobrol di dapur barak merupakan salah satu adegan paling romantis sepanjang drama ini. Song Joong-ki, yang bermain sebagai Kapten Yoo Si-jin, berhasil mencuri perhatian para perempuan ketika ia mencium Song Hye-kyo yang kala itu bermain sebagai Dr. Kang Mo-yeon. Bisa dikatakan, adegan inilah yang membuat kita jatuh cinta dengan Descendants of the Sun dan pemeran-pemerannya yang luar biasa. Setuju, tidak?


    BONUS: That epic Coffee Prince kissing scene!

    Tak seperti serial drama Korea di atas, serial ini merupakan salah satu romantic-comedy old-school yang terkenal di tahun 2007. Namun karena masih banyak fans Gong Yoo yang menonton tayangan ini secara streaming (TBH, memang sulit melupakan adegan-adegan shirtless Gong Yoo di drama ini), maka drama ini punya tempat yang spesial di hati Cosmo. Dan lagi, beberapa adegan mereka kini menjadi pionir bagi K-drama lainnya. Salah satu adegan yang paling romantis adalah ketika Choi Han-gyul (diperankan oleh si tampan Gong Yoo) tak lagi bisa menahan perasaannya dan mencium Go Eun-chan (diperankan oleh Yoon Eun-hye) tanpa peduli apakah Eun-chan seorang perempuan, lelaki, atau alien aneh yang tumbuh besar di Bumi. So. Epic.



    Jadi, menurutmu, mana yang paling romantis, dear?


    (Artikel ini disadur dari cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. KBS2)