Celebrity

Deretan Selebriti Ini Ikut Terseret Kasus Seungri BIGBANG

  by: Nadhifa Arundati       25/4/2019
  • Sebagai pecinta boyband BIGBANG, kasus Seungri pasti cukup membuat kamu terkejut – karena selama ini oppa yang kita harapkan tak seindah yang kita bayangkan... Tak hanya itu saja, bahkan kasus ini sampai melibatkan beberapa fans yang telah menjadi korban Seungri dan teman lainnya – yes, Cosmo akan memberi tahu kamu siapa saja selebriti yang terlibat dalam kasus Seungri, simak!


    Jung Joon Young





    Jung Joon Young memang multi-talented – penyanyi, aktor dan MC – sayangnya ia terjerat dalam kasus group chat di Kakaotalk, yang menyebarkan video seks ilegal. Menurut Soompi, informasi dari SBS yang mengatakan kalau Jung Joon Young sudah menyebarluaskan video seks ilegal tersebut – ironisnya, ia mengirim ke dalam group chat yang di dalamnya terdapat Seungri. Well, akibat bukti yang didapat, saat ini ia masih dalam tahap investigasi – and because what he did back then, Jung Joon Young dikeluarkan dari tiga tayangan variety shows. Tampaknya Jung Joon Young memang sudah harus bertanggung jawab atas apa yang ia perbuat.


    Yong Junhyung



    Karena pelaku dengan nama ‘Yong’ disebut-sebut oleh SBS, maka Yong Junhyung diduga terlibat dalam group chat bersama Seungri – tetapi hal ini tentu dibantah oleh pihak agensi, yang mengatakan kalau Junhyung tidak ada keterlibatan apa-apa dengan pertemanan Seungri – mereka sudah lama tidak saling bersua.



    Hal ini juga diakui oleh Junhyung dalam akun Instagram, bahwa ia sama sekali tak pernah ingat dengan peristiwa semacam itu dan mengatakan akan lebih berhati-hati dalam bertindak. Hal ini juga diklarifikasi oleh SBS, bahwa bukti chat antara Junhyung dan Jun Joong Yong bukan berasal dari group chat, namun dari percakapan yang diambil dari tahun 2015 lalu – yang mengatakan kalau Joon Young ketahuan merekam wanita yang telah ia tiduri.... Oh no.




    Heo Hyun



    Karena adanya tuduhan pria berinisial ‘H’, nama model tampan Heo Hyon jadi disebut-disebut sebagai salah satu tersangka. But there’s no evidence – maka agency Heo Hyun memberikan klarifikasi resmi melalui Instagramnya kalau Heo Hyun tak memiliki keterlibatan sama sekali, dan mereka akan menuntut pihak-pihak yang menyebar pencemaran nama baik terkait Heo Hyun. Just don’t blame him, darl.


    Kwok Hyun Joon

    Menjadi teman Jong Joon Young, nama Hyun Joon menjadi ikut terseret dalam kasus ini – padahal tak ada bukti kuat yang bisa membuktikan hal tersebut, tuduhan ini berasal dari ‘kekuatan’ informasi netizen. Karena rumor ini terus beredar, Kakak dari Yuri SNSD ini memberikan klarifikasi atas tuduhannya: kalau dirinya sama sekali tidak terlibat bahkan ia sedang bekerjasama dalam pencarian pelaku penyebaran sex video dan human trafficing yang dilakukan Seungri, ia hanya berhubungan sebatas urusan bisnis.


    Yoo In Suk (Suami Park Han Byul)

    Salah satu tersangka yang terbukti keterlibatannya dalam group chat adalah suami dari aktris Park Han Byul, yakni Yoo In Suk. Tentu hal ini menjadi sebuah tekanan bagi pemain drama Korea Love In Sadness, lantaran kariernya ikut ‘tersentuh’ akibat dari skandal suaminya – well, meski memang Yoo In Suk sudah dikatakan sebagai salah satu pelaku, we cannot blame his wife, karena Park Han Byul masih berhak mendapatkan karier yang mulus. Doakan saja yang terbaik untuknya, ya.


    So, apakah selebriti di atas pernah menjadi idola kamu? Hmm... Lebih baik kita tunggu saja informasi lebih lanjut!

    (Image: Doc. Instagram @seungriseyo)