Lifestyle

Ini Deretan Drama Korea yang Diangkat dari Komik Webtoon

  by: Yovita Pratiwi       28/4/2019
  • Ladies, apakah kamu salah satu dari penggemar drama Korea? Yup, drama Korea memang seru dan asyik ditonton karena jalan ceritanya yang unik dan visual yang menawan. Tahukah kamu, ternyata banyak drama Korea yang mengangkat cerita dari webtoon, lho! Webtoon adalah sebuah bentuk komik atau manhwa yang telah bertransformasi secara digital. Membaca komik digital menjadi populer di Korea sejak negara ini menjadi pengguna internet nomor satu di dunia. Nah, apa saja, sih, drama Korea yang terinspirasi oleh webtoon? Penasaran? Yuk, simak!


    1. What’s Wrong With Secretary Kim





    Drama yang sempat booming di pertengahan tahun 2018 ini diadaptasi dari novel karangan Jung Kyung Yoon yang terbit pada tahun 2013 dan dibuat dalam versi webtoon pada tahun 2016 oleh Kim Young Mi. Drama ini bercerita tentang kisah cinta Lee Young Joon (Park Seo Joon) dan Kim Mi So (Park Min Young). Lee Young Joon adalah seorang presiden direktur di perusahaan besar milik keluarganya. Ia sangat pintar, ambisius, kaya raya, namun arogan dan tidak peduli pada perasaan orang lain. Kim Mi So adalah sekretarisnya yang telah bekerja padanya bertahun-tahun. Suatu hari, Kim Mi So memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya. Lee Young Joon tidak mengerti alasan Kim Mi So tiba-tiba mengundurkan diri dan ingin mencari tahu. And their love life begins… 


    2. Cheese in The Trap



    Bagi kamu penggemar chick flick, silahkan menonton drama ini. Diangkat dari webtoon karya Soonkki yang terbit tahun 2010, drama ini menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Hong Seol (Kim Go Eun). Hong Seol bekerja paruh waktu untuk membantu keluarganya yang miskin. Suatu hari, ia bertemu dengan senior di universitasnya, Yoo Jung (Park Hae Jin). Yoo jung berparas tampan, selalu mendapat nilai yang bagus, atletik, dan baik hati hingga digemari oleh teman-temannya. Namun, Hong Seol merasa ada yang aneh dengan Yoo Jung dan menganggapnya misterius. 


    3. My ID is Gangnam Beauty



    Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama oleh Naver Webtoon, drama ini menceritakan soal kehidupan Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang memutuskan untuk menjalani operasi plastik setelah dibully oleh teman-temannya perihal penampilannya. Setelah berhasil menjalani operasi plastik, ia kembali dengan wajah cantik yang membuatnya populer di universitasnya. Namun, ia mulai mendapatkan tekanan dan dicemooh setelah teman-temannya mengetahui masa lalunya. Drama ini mengikuti kehidupan kuliah Mi Rae saat berusaha mendapatkan kepercayaan diri kembali dan kisah cintanya dengan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo), pria paling populer di universitasnya. Meraih banyak pujian, drama ini sangat disukai oleh penonton atas keberaniannya membahas isu yang mendera masyarakat Korea mengenai fisik dan penampilan. Self love is what we need, ladies.


    4. Flower Boy Next Door





    Serial komedi romantis satu ini juga diadaptasi dari webtoon, lho! Diangkat dari webtoon karya Yoo Hyun Sook berjudul I Steal Peeks at Him Every Day, drama ini menceritakan kehidupan Go Dok Mi yang introvert dan tidak suka pergi keluar dari rumah. Ia menghabiskan hari-harinya memata-matai pria yang tinggal di sebelah rumahnya. Suatu hari, ia tertangkap basah oleh Enrique Geum (Yoon Shi Yoon), tetangganya yang lain. Selain itu, ada juga Oh Jin Rok, yang telah memperhatikan Go Dok Mi sejak lama dan jatuh cinta padanya. Go Dok Mi adalah seorang ‘city Rapunzel’, yang mengisolasikan dirinya dari dunia luar, namun memiliki pesona yang membuat laki-laki jatuh hati. Tonton untuk tahu kelanjutan kisah cinta Go Dok Mi, sweet!


    5. Incomplete Life



    Meraih posisi kedua tertinggi untuk rating penonton program jaringan kabel di Korea, drama ini ternyata diangkat dari seri webtoon dengan nama yang sama. Cerita diawali ketika Jang Geu Rae (Im Shi Wan) masih kecil dan sangat menggemari permainan Go. Permainan tersebut merupakan segalanya baginya, namun ia gagal saat mencoba menjadi pemain Go profesional. Karena kegagalan tersebut, ia terpaksa melamar jadi intern di sebuah perusahaan bernama One International. Di situ, ia bertemu dengan sesama intern, An Yeong Yi (Kang Sora). Sejak itu, mereka berkompetisi untuk menyenangkan hati atasannya. Geu Rae berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik meskipun banyak tantangan yang menghadangnya.


    6. Scholar Who Walks The Night



    Jika kamu menyukai drama korea yang bersetting di era Joseon, pastikan kamu menonton drama yang satu ini. Seorang perempuan bernama Jo Yang Sun (Lee Yu Bi) berasal dari keluarga terhormat yang jatuh bangkrut setelah dicap sebagai pengkhianat. Untuk membantu keuangan keluarganya, Yang Sun berpakaian layaknya laki-laki dan mulai berjualan buku. Suatu malam, ia bertemu dengan seorang scholar yang tampan bernama Kim Sung Yeol (Lee Joon Ki). Tapi siapa sangka, Sung Yeol ternyata adalah vampir… Penasaran? Go watch it!


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram)