Beauty

Produk Kecantikan yang Harus Kamu Simpan di Kulkas

  by: Kissy Aprilia       29/4/2019
  • Beauty fridge a.k.a kulkas mini untuk tempat penyimpanan produk skincare tengah populer di Instagram. Jadi, selain membuat meja rias menjad lebih rapi dan ‘instagrammable’, beauty fridge sebenarnya sangat bermanfaat untuk meningkat kualitas rutinitas kecantikan. Apakah ini benar atau hanya sekadar teori lama?





    Setiap produk kecantikan memiliki aturan penyimpanan yang tepat. Salah-salah, kamu justru mengurangi kualitas formula serta ketahanannya. Ada beberapa jenis produk yang sebaiknya disimpan dalam suhu dingin agar kinerjanya lebih efektif pada kulit. Berikut daftarnya:


    Peralatan Facial

    Jika memiliki produk peralatan facial yang terbuat dari batu giok kristal seperti jade roller, sebaiknya simpan di dalam kulkas. Menggunakan alat tersebut saat dingin dapat membantu mengurangi kantung mata serta mencerahkan kulit dengan cara meningkatkan sirkulasi dan aliran darah lebih optimal. 

    Produk rekomendasi: Juara Rose Quartz @Sephora Rp700.000



    Sheet Mask

    Simpan produk sheet mask di dalam kulkas jika kamu ingin mendapatkan sensasi kesegaran ekstra atau ‘membersihkan wajah hangover’ dalam sekejap. Kamu juga bisa menerapkan cara ini pada eye mask untuk mengatasi kantung mata.

    Produk rekomendasi: Innisfree My Real Squeeze Mask – Rp19.000



    Krim Siang (Wajah dan Mata)

    Produk yang satu ini sebenarnya tidak wajib kamu simpan di dalam kulkas. Akan tetapi, suhu dingin bisa meningkatkan efektivitas formula krim wajah untuk mengurangi pembengkakkan, mengencangkan, dan mengurangi tampilan pori-pori yang besar. You choose!



    Produk rekomendasi: Kiehls Ultra Facial Cream – Rp520.000


    Skincare Probiotik

    Saat ini, kandungan bakteri baik mulai dimanfaatkan oleh produk kecantikan. Beberapa merek ternama sudah menggunakan formula tersebut karena dianggap dapat membantu memperbaiki masalah pada kulit lebih maksimal. Kamu wajib menyimpannya di dalam kulkas agar kualitas produk tetap bertahan lama.

    Produk rekomendasi: La RochePosay Lipikar Balm AP


    Cat Kuku

    Catat, girls! Ternyata, lemari es adalah tempat terbaik untuk menyimpan produk cat kuku. Suhu dingin dapat menjaga kualitas formula cat kuku, sehingga tidak cepat menggumpal. 

    Produk rekomendasi: O.P.I x Grease


    (Kissy Aprilia, Photo by STIL on Unsplash)