Celebrity

13 Potret Brotherhood Jin dan Jungkook BTS yang Menggemaskan

  by: Giovani Untari       20/4/2020
  • Memiliki jarak usia yang terpaut lima tahun, faktanya tidak membuat hubungan Jin dan Jungkook BTS terasa awkward. Yang ada, keduanya personil BTS bersuara emas ini justru sangat kompak dan selalu terlihat bersama dalam beberapa momen lho, babes!







    Jin sebagai hyung tertua (sekaligus fake maknae, LOL!) sedangkan Jungkook BTS sang maknae tidak pernah gagal menghibur ARMY dengan aksi-aksi konyol mereka. Duo tampan yang sering disapa JinKook ini juga kerap disebut sebagai duo Tom & Jerry di BTS! Lantaran Jin dan Jungkook kerap menjahili satu sama lain. Meski suka iseng, tetapi persaudaraan di antara keduanya pun selalu terasa sangat hangat dan begitu dicintai oleh para penggemarnya.

    Sudah siap Cosmo babes melihat lebih dekat potret brotherhood yang menawan antara Jin dan Jungkook BTS? Siap-siap gemas dengan aksi keduanya ya!

    1. TOM & JERRY BTS






    Salah satu hal unik dari brotherhood Jin serta Jungkook BTS adalah keduanya dikenal sebagai Tom & Jerry di BTS. Jin dan Jungkook sering terlihat saling mengerjai satu sama lain dan membalas perbuatan usil yang dilakukan oleh salah satu di antara mereka. Sifat usil di antara keduanya membuat tali persaudaraan di BTS terasa begitu berwarna. Kamu bisa melihat aksi Tom & Jerry dari Jin dan Jungkook mulai dari rebutan snack saat fan-meeting, mengusili saat sedang melakukan rekaman, bahkan Jungkook juga pernah iseng mencampur ramen instan Jin dengan bola-bola cokelat. Uwu!


    2. BUT JIN IS A LOVELY BRO






    Lahir tepat tanggal 4 Desember 1992, Jin BTS memiliki perbedaan usia 5 tahun dengan sang maknae: Jungkook. Meski kerap menjadi sasaran keisengan para maknae di BTS, tetapi pria pelantun Tonight ini juga selalu menunjukkan perhatiannya pada Jungkook. Terkadang ia pun memperlihatkan rasa sayangnya pada sang golden maknae dengan memeluk atau memberikan makanan miliknya untuk Jungkook. Bahkan saat Jungkook masih sekolah, Jin menjadi salah satu member BTS yang selalu mengantar Jungkook ke sekolah. So sweet!


    3. AND JUNGKOOK ALWAYS BE AN ADORABLE (AND FUNNY!) MAKNAE






    Salah satu hal dari 15 alasan untuk naksir Jungkook BTS adalah karena ia lucu! Yes, sang maknae yang jago dalam berbagai hal ini pun memang dikenal menyayangi para hyung-nya di BTS, termasuk Jin. Bahkan pria bernama asli Jeon Jungkook ini begitu adorable lantaran sering menirukan aksi Jin BTS seperti melemparkan flying kiss atau turut tersenyum bangga saat hyung-nya tersebut tengah berbicara. Angkat tangan kalian girls, jika gemas dengan aksi dari sang worldwide handsome dan golden maknae BTS ini!


    4. PRAISE EACH OTHERS!



    Telah saling mengenal selama bertahun-tahun jelas membuat brothership antara Jin dan Jungkook semakin kuat satu sama lain. Nggak hanya dalam urusan bercanda dan saling mengusili, keduanya ternyata juga sangat manis dan kerap memuji satu sama lain. Jin pernah memuji Jungkook bahwa ia selalu menyukai Jungkook dan berharap sang maknae sehat serta gembira selalu. Sedangkan Jungkook menyebut ia sangat mengagumi Jin BTS yang teknik vokal serta suaranya selalu berkembang dan pantas menjadi seorang main vocal. Pria berzodiak Virgo tersebut juga mengaku adalah seorang penggemar lagu solo Jin BTS, Epiphany.


    5. HOW CAN I HELP YOU?




    Momen sweet lainnya dari duo Jin dan Jungkook BTS juga datang saat keduanya selalu bersedia membantu sama lain. Di tahun 2015 silam, Jin pernah mengalami cedera di area jari tangannya. Melihat sang hyung mengalami kesulitan di atas panggung, Jungkook dengan sigap membantu Jin dalam membukakan botol minuman juga mengikatkan tali sepatunya. Tak jauh berbeda dengan Jungkook, Jin pun membantu Jungkook yang saat tur Love Yourself mengalami cedera di area kakinya. Mulai dari membantu Jungkook duduk di kursi roda hingga menghibur Jungkook dengan dance absurd agar si maknae tidak terlihat sedih di atas panggung lantaran ia harus absen menari dengan para personil lainnya. Cosmo admire them so much!


    6. PARTNER OF EXERCISES


     

    Kekompakan antara Jin dan Jungkook BTS selanjutnya juga terlihat dari keduanya yang selalu bersama untuk melakukan exercise. Dalam beberapa episode BANTAN BOMB, Jin dan Jungkook sering terlihat melakukan exercise bersama untuk menjaga bentuk tubuh mereka tetap menawan sebelum pemotretan dan perfomance. Totalitas!


    7. ALSO EAT JIN...



    Para ARMY pastinya sudah tahu bahwa salah satu fakta unik Jin BTS adalah.. ia hobi makan! Bahkan tidak ada yang bisa memungkiri bagaimana gembiranya wajah Jin setiap kali melihat makanan dan menyantapnya. Saking gemarnya makan, bahkan Jin pun memiliki program mukbang yang ia beri nama Eat Jin. Di sini kamu bisa melihat gemasnya Jin saat menyantap beberapa menu mulai dari pizza, jjangmyeon, hingga burger. Dalam beberapa episode Eat Jin! Jin pun tidak jarang mengajak Jungkook sebagai bintang tamunya. Terbayang dong bagaimana gemasnya mereka berdua dalam program ini, Cosmo babes?


    8. LET'S BE SILLY TOGETHER!









    Run BTS! bisa jadi salah satu dari dari 7 variety show BTS yang bisa kamu tonton untuk melihat beberapa momen kekompakan antara Jin dan Jungkook. Atau jangan lewatkan pula Bon Voyage dari seasons 1 hingga 3, di mana JinKook kerap membuat momen-momen silly bersama. Saking dekatnya, this-twin maknae-brothers bahkan memiliki toss spesial yang tidak kalah kocak dan extra-ordinary!


    9. SO SHOW ME, I'LL SHOW YOU!





    Well dengan segala aksi konyol dan sweet yang Jin dan Jungkook lakukan, rasanya mereka berdua menjadi salah satu oldest hyung-fake maknae brother yang membuat kita semua gemas dengan tingkah laku mereka. Bahkan keduanya pun terlihat semakin mirip satu sama lain, bukan? Please don't change, boys!


    10. Collect All The Moment with Selfie



    Kedua pria tampan ini juga kerap menunjukkan potret brothership mereka yang melalui unggahan selfie bersama, babes! Terhitung sejak masa debut BTS, Jin dan Jungkook kerap mengabadikan kekompakan mereka yang adorable melalui selfie


    11. Time To Play Together





    Hyung dan maknae yang terpaut jarak usia 5 tahun ini pun tak kalah kompak jika sudah bertemu satu sama lain. Mereka seolah berbagi braincells yang sama, termasuk dalam urusan mengusili satu sama lain. Dalam berbagai kesempatan dan konser juga, kita akan dibuat tersenyum dengan momen kebersamaan Jin dan Jungkook BTS yang menggemaskan. You smile, i smile!


    12. Because JK is Forever A Lovely Maknae to Jin



    Potret brothership selanjutnya yang lovely dari duo yang akrab disapa JinKook ini terlihat dari bagaimana Jin menjaga Jungkook layaknya adik kandungnya sendiri. Pria bernama lengkap Kim Seokjin tersebut bahkan dulunya sering mengantar Jungkook ke sekolah lho, girls! Seiring berjalannya waktu dan bertambah dewasa mereka, Jin kini masih sering gemas dengan tingkah laku sang golden maknae Jungkook yang innocent.


    13. Or Jin is… The Baby?



    Yes, yes, yes! Saking kompaknya Jin dan Jungkook rasanya terlalu sulit membedakan siapa yang menjadi hyung di antara keduanya. Belum lagi Jungkook terkadang juga suka gemas dengan hyung tertuanya tersebut dan memperlakukan Jin layaknya seorang "bayi". Jungkook bahkan menunjukkan rasa sayangnya ke Jin dengan cara memijat Jin BTS yang terlihat lelah. Kyeopta!


    (Giovani Untari / Images: Big Hit Entertainment, VLive, Dispatch Korea, Giphy.com / Ilustrasi: S. Dewantara).