Lifestyle

7 Tipe Foto Instagram yang Dijamin Dapat Banyak Likes

  by: Alexander Kusumapradja       1/4/2020
  • Salah satu kegiatan favorit kita menghabiskan waktu di rumah saat ini memang tak bisa dipungkiri adalah membuka media sosial, termasuk Instagram. Entah itu mengintip stories, scrolling feed, atau mencoba filter-filter baru, rasanya selalu ada saja alasan untuk mengecek Instagram. Ada kebahagiaan tersendiri juga ketika foto yang kita unggah mendapat apresiasi berupa likes yang banyak. Namun, mendapat likes di Instagram saat ini memang tidak semudah sebelumnya karena algoritmanya yang makin rumit atau foto-foto yang kita unggah kurang bisa menarik perhatian. Well, untuk kamu yang ingin merombak atau menambah isi feed kamu dengan foto-foto pemancing likes, berikut ini adalah tipe-tipe foto instagram yang dijamin mendulang banyak likes dibanding tipe foto lainnya.


    Baca Juga: Tips Mendapatkan Jutaan Likes di Instagram A La Kendall Jenner




    1. Berfoto dengan Hewan Kesayangan

    Foto hewan kesayangan termasuk pemancing likes karena siapa sih yang tidak suka melihat foto hewan yang gemas? Entah itu anjing, kucing, kelinci, hingga hewan-hewan yang lebih ekstrem seperti reptil bisa menarik banyak likes karena secara insting manusia menyukai hewan peliharaan sebagai bagian dari sifat alami kita dan sudah banyak penelitian yang membuktikan interaksi dengan hewan dapat mengurangi stress. Itu sebabnya seringkali kita tak sanggup menahan diri untuk tidak menekan likes di foto-foto hewan yang ada di feed atau discovery Instagram kita. Kalau tidak percaya, coba saja kamu unggah fotomu bersama hewan kesayanganmu atau sesi foto sang hewan yang berpose sendirian yang juga bisa melatih skill fotografi dan editingmu.


    Baca Juga: 7 Cara Dapatkan Foto #OOTD Terbaik


    2. Memperkenalkan Pacar Baru

    Sudah sifat alami manusia juga untuk kepo soal hubungan orang lain, karena itu saat kamu mengunggah foto bersama pacar atau orang yang lagi dekat denganmu, siap-siap kamu dibanjiri likes dan pesan baik secara langsung di kolom komen maupun via Direct Message! Teman-teman atau followers yang selama ini pasif atau jarang kontak pun pasti banyak yang tergelitik untuk melihat (uhm, stalking) profil dirimu lagi dan Si Dia. We love great news, dan hubungan baru adalah salah satunya. Setuju?



    Baca Juga: 10 Foto Instagram Seleb Paling Seksi



    3. Selfie Polos Tanpa Makeup

    Masih ingat postingan Tara Basro soal body positivity yang sempat heboh? Dalam foto tersebut Tara dengan berani menampilkan tubuhnya apa adanya tanpa sentuhan editing sama sekali sebagai pesan apresiasi untuk natural beauty. Well, kamu tak harus tiba-tiba unggah foto seekstrem itu juga, tapi kamu bisa mencoba dengan mengunggah foto wajahmu yang bersih tanpa makeup alias bare face selfie. Ada suatu hal yang powerful dan percaya diri dari menampilkan dirimu apa adanya tanpa sentuhan makeup atau filter. Hal ini juga bisa melatih kepercayaan diri kita dan menerima diri kita lebih apa adanya. Bila selama ini kamu dikenal sebagai pecinta makeup yang tata riasnya selalu on fleek, sesekali mengunggah foto tanpa makeup akan membuat orang terkejut dan kamu pun seolah membuktikan kalau kepercayaan dirimu lebih dari sekadar riasan wajah. Orang-orang suka bila kita menunjukkan sisi kita yang lebih rapuh dari biasanya dan banyak yang akan memberikan dukungan lewat likes dan komentar.



    4. Melakukan Aktivitas Fisik

    Foto-foto kegiatan fisik seperti work out, berlari, berenang, dan olahraga lain bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang dan menunjukkan kalau dirimu adalah pribadi yang aktif, suka tantangan, dan tidak monoton. Feeds-mu akan terlihat lebih hidup dan dinamis. Di masa swakarantina seperti sekarang, kamu masih bisa kok mengunggah foto-foto kegiatan fisik yang kamu lakukan di rumah seperti yoga atau daily workout. Hal ini juga menjadi pengingat baik bagi dirimu maupun followers-mu untuk tetap menjaga kebugaran di saat social distancing karena salah satu cara agar kita tak mudah terserang penyakit, virus Corona sekalipun, adalah daya tahan tubuh yang sehat lewat olahraga secara teratur.






    Baca Juga: Kim Kardashian Baru Saja Mengunggah Foto Bayinya, Psalm


    5. Berfoto Bersama Bayi

    Foto bayi juga termasuk yang menarik perhatian orang karena secara instingtif kita punya sifat alami untuk merawat bayi atau anak kecil. Makanya tidak heran kalau banyak akun Instagram terkenal yang isinya bayi-bayi menggemaskan semua. Tapi bukan berarti kamu boleh seenaknya foto bersama bayi orang lain ya. Lakukan dengan bayi yang benar-benar kamu kenal dan meskipun saat ini kita ditekankan untuk menjaga kontak fisik dengan orang lain (termasuk keponakan lucumu) agar mereka tak terekspos kuman dari orang lain, kamu bisa mengakalinya dengan foto throwback dirimu waktu masih bayi seperti yang dilakukan Raline Shah ketika dia berulang tahun. Dijamin followers banyak yang memberi likes dan komentar!


    6. Foto dengan Pakaian yang Stylish

    Bosan di rumah dan kesal karena tidak bisa mencoba pakaian barumu untuk hang out di luar? Kenapa kamu tidak melakukan sesi foto #OOTD saja di rumah? Ini saatnya untuk bermain mix and match dengan pakaian-pakaian baru maupun yang sudah lama berada di lemari bajumu, hitung-hitung bisa sekalian membersihkan lemari dari pakaian yang sudah tak ingin kamu pakai lagi lho. Kalau selama ini kamu merasa sudah sering mengunggah foto OOTD tapi likes-nya biasa saja, sekarang saatnya untuk bereksperimen dan mencari ide baru, baik dari pakaian maupun konsep fotonya itu sendiri. Ada banyak fotografer dan model yang melakukan photoshoot keren dengan barang sehari-hari di sekitar mereka dan tak pelit untuk membagi rahasianya. Rekomendasi lainnya adalah membuat video mix-and-match dengan tema atau moodboard khusus seperti yang dilakukan oleh Sonia Eryka.




    Baca Juga : 10 Spot di Melbourne yang Cantik untuk Instagram Anda


    7. Foto-foto Travel

    Tentu saja kamu tidak disarankan untuk pergi liburan di masa pandemi Corona ini, tapi kamu bisa mengunggah foto-foto liburan yang pernah kamu lakukan sebagai throwback. Masa isolasi ini memang membuat kita begitu merindukan bisa liburan ke luar rumah lagi dan memuaskan hasrat wanderlust kita. Sebagai pelipur lara dan obat kangen, tak ada salahnya mengunggah lagi foto-foto liburan kita sambil mencari inspirasi dengan melihat foto-foto bertema travel lainnya di feeds dan discovery Instagram.


    (Alex.K/Image: Kate Torline on Unsplash)