Beauty

5 Aroma Parfum Wanita Yang Dapat Memikat Pria

  by: Fariza Rahmadinna       30/4/2020
  • Sebagai sentuhan terakhir untuk menyempurnakan penampilan, penting untuk menyemprotkan parfum ke beberapa bagian tubuh. Selain berguna untuk meningkatkan rasa percaya diri, aroma parfum juga memiliki kekuatan untuk mengubah suasana hati, serta membuat orang lain memiliki memori tertentu terhadap dirimu. Nah, berikut ini ada beberapa aroma tertentu yang mampu memikat para pria. Mau tahu apa saja? Check it out!

    1. Aroma Vanila



    Vanila adalah salah satu aroma parfum yang paling populer dan paling memikat bagi pria. Secara alami, vanila dapat menurunkan tingkat stres sehingga membuat suasana hati menjadi lebih bahagia dan rileks, serta dapat meningkatkan libido. Dikutip dari Thelist, Phil Lempert, seorang pengamat tren, mengatakan kepada United Press International, aroma vanila diyakini mampu meningkatkan gairah pria. Jika ingin menampilkan kesan sensualitas dan menyenangkan, vanila adalah salah satu pilihan aroma parfum terbaik untuk dipilih.


    2. Aroma Rose

    Dalam sebuah penelitian tahun 2014 yang dilakukan oleh para peneliti Karolinska Institute di Swedia dan Monell Chemical Senses Center di Philadelphia, menemukan bahwa aroma mawar mampu membuat wanita lebih menarik di mata para pria. Selain itu, aroma mawar juga dapat meningkatkan libido. Aroma rose dapat menciptakan kesan sensualitas, menyenangkan, dan energik. Aroma rose sangat cocok digunakan dalam suasana romantis seperti kencan atau dinner bersama pasangan.


    Baca Juga: 5 Cara Aroma Parfum Tahan Lama


    3. Aroma Jeruk

    Menurut seorang ahli saraf, psikiater, dan pendiri Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, Illinois, Alan Hirsch, mengungkapkan bahwa aroma jeruk mampu memikat para pria. Menyempotkan parfum yang beraroma jeruk mampu menciptakan kesan seksi, segar, dan manis. Bahkan menurut sebuah studi yang dilakukan oleh The Science of Smell, aroma jeruk dalam wewangian mampu membangkitkan gairah pria.




    4. Aroma Lavender

    Aroma lavender dalam wewangian dapat memberikan kesan yang romantis, mampu meningkatkan suasana hati dan memiliki sifat yang menenangkan. Inilah yang membuat aroma lavender memiliki daya pikat yang tinggi. Bahkan sudah sejak lama, lavender dikenal sebagai “ramuan cinta” yang digunakan untuk memikat pria. Sama halnya dengan aroma jeruk, aroma lavender juga mampu membangkitkan gairah pria. Berdasarkan sebuah penelitian tahun 2014 yang dilakukan oleh Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, Illinois menunjukan bahwa lavender memiliki efek menenangkan, merangsang tidur, serta terbukti meningkatkan aliran darah Mr.P, sehingga mampu membangkitkan gairah pria.


    Baca Juga: 9 Trik Agar Wangi Parfum Bertahan Lebih Lama!


    5. Aroma Sandalwood

    Satu lagi aroma yang mampu memikat pria yakni sandalwood atau cendana. Aroma ini akan menciptakan kesan hangat, seksi, romantis dan rileks. Aroma cendana yang manis mampu meningkatkan emosi sensual pada pria sekaligus memberikan efek menenangkan. Beberapa studi menyebutkan bahwa sandalwood mengandung senyawa feromon yang mampu merangsang dan memunculkan daya tarik lawan.


    (Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Andrea Piacquadio on Pexels)

    tags: aroma parfum