Beauty

Yuk, Tiru Riasan Mata ala K-Pop Idol!

  by: Yovita Pratiwi       1/4/2020
  • Selain lagu yang catchy, tarian yang memikat, dan outfit di atas panggung yang memukau, riasan K-Pop idol saat tengah tampil membawakan lagu mereka selalu mengagumkan. Tampilan riasan para idol yang selalu tampak fresh, unik, dan menawan buat para penggemar ingin menirunya. Kuncinya ialah riasan mata yang buat mata mereka tampak berbinar dan bercahaya di saat tampil di atas panggung. Apa sih rahasianya? Don’t worry, ladies. Cosmo akan beberkan tips untuk meraih tampilan riasan mata layaknya para K-Pop idol


    1. Minimal Look with A Twist






    Agar fokus tertuju pada riasan mata, tak perlu berlebihan pada kompleksi. Aplikasikan foundation dan blush secara tipis. Begitu pula dengan eyeshadow. Namun, sebagai sentuhan akhir, tempelkan stiker kerlip pada kedua sudut dalam mata. Dazzling!


    Baca Juga: 5 Riasan Mata Ala Jennie Blackpink


    2. Pink Eyeshadow




    Sebelumnya, eyeshadow warna merah muda merupakan sesuatu yang tak biasa kita gunakan. Kini, berkat inspirasi dari para idol, warna merah muda jadi tampak fresh dan chic! Kamu dapat mengaplikasikan blush pada area kelopak mata. Jika ingin warna lebih pigmented, aplikasikan cream blush. 


    3. Colored Eyeliner




    Menyambut musim semi, kamu dapat meniru look ini. Tinggalkan eyeliner warna hitam milikmu, lalu coba eyeliner berwarna bold seperti hijau yang pastinya akan mengelevasi tampilanmu dalam sekejap di musim semi ini!


    Baca Juga: 7 Ide Riasan Mata Yang Bisa Dilakukan Dalam 5 Menit


    4. Top and Bottom Lashes






    Bulu mata jadi faktor penting untuk buat matamu lebih bersinar. Tiru gaya Chungha yang mengaplikasikan bulu mata atas dan bawah. Pilih desain dengan efek memanjang pada bagian belakang untuk efek mata yang lebih tegas. 


    5. Sharp Eyeliner




    Efek mata yang lebih besar dan tegas juga dapat kamu raih dengan menggunakan eyeliner. Gambar gari eyeliner secara hati-hati dengan ujung cat-eye. Pastikan garis tidak terlalu tebal serta berujung tajam agar terkesan lebih lembut dan natural.


    Baca Juga: 5 Cara Membuat Riasan Mata Agar Tidak Luntur


    6. Eyeshadow All Over




    Tak hanya pada bagian kelopak mata, aplikasikan eyeshadow hingga ke bagian bawah mata dan baurkan hingga tampak alami. Kamu dapat mengombinasikan dua warna seperti yang dilakukan Joy, yaitu merah muda dan oranye. She look poppin!


    7. Glittery Eyes




    Jika ingin tampil ekstra, kamu dapat mengaplikasikan glitter di atas eyeshadow. Pulaskan glitter dari ujung mata bagian dalam hingga ke bagian tengah, lalu beri eyeshadow dengan warna yang lebih gelap pada bagian ujung belakang untuk memperoleh efek mata yang lebih besar.



    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram.)