Lifestyle

10 Lagu Indie Indonesia untuk Tingkatkan Mood Saat WFH

  by: Hendry Leo       1/4/2020
  • Girls, apakah kamu saat ini sedang menjalani work-from-home (WFH)? Bekerja di rumah merupakan salah satu himbauan dari pemerintah untuk mencegah meluasnya penularan virus Corona. Namun, mungkin sebagian dari kamu merasa tidak maksimal saat WFH akibat banyak hal yang membuat gagal fokus. Seperti keasikan melihat sosial media di smartphone atau menonton serial drama Netflix favorit. Well, agar bekerja di rumah jadi lebih fokus, mendengarkan musik mungkin bisa jadi salah satu pilihan. Jika bingung lagu apa yang bisa membuat kamu jadi lebih relaks saat bekerja, cobalah untuk mendengarkan lagu dari musisi indie tanah air dengan warna musik mereka yang variatif. Berikut, Cosmo berikan 10 rekomendasi lagu indie lokal untuk meningkatkan mood saat WFH. Check them out!

    1. Hindia – Membasuh

    Lagu bertajuk Membasuh ini merupakan ciptaan dari sang musisi sendiri, yakni Baskara Putra atau biasa dikenal sebagai Hindia. Alunan musik menenangkan berpadu lirik yang relate dengan kehidupan saat ini. Cocok kamu dengarkan saat mengawali aktivitas WFH di pagi hari agar lebih tenang.




    2. Senar Senja ft. Asteriska – Savana

    Saat warna musik Senar Senja berpadu dengan keindahan vokal Asteriska, terciptalah sebuah karya lagu yang begitu sejuk dan menenangkan! Sesuai dengan lagunya, Savana akan mengantarkan kamu ke sebuah musik yang bikin mood jadi lebih bersemangat.


    Baca Juga: 10 Lagu Indie Lokal untuk Didengar di Bulan Ini


    3. The Panturas – Sunshine

    Jika kamu menyukai genre surf rock, The Panturas adalah salah satu band indie lokal yang cocok menemani aktivitas kamu sehari-hari. Instrumen musik yang retro playful dengan warna vokal sang vokalis yang ear catchy menjadikan signature tersendiri bagi band asal Jatinangor, Jawa Barat ini.


    4. Diskoria ft. Dian Sastrowardoyo – Serenata Jiwa Lara

    Akhir-akhir ini, genre city pop era 80-an memang sedang digandrungi kalangan anak muda saat ini. Salah satu yang memperkenalkan warna musik ini adalah Diskoria. Coba dengarkan lagu terbarunya bersama Dian Sastrowardoyo berikut. Isi dari liriknya memang broken heart namun dikemas dalam suasana ceria. 


    Baca Juga: 10 Lagu Indie Romantis Terbaik dari Indonesia

    5. Banda Neira – Senja di Jakarta

    Meskipun Banda Neira sudah bubar sejak akhir tahun 2016, namun karyanya tentu tidak akan pernah hilang. Senja di Jakarta adalah salah satu ciptaan sang vokalis, Ananda Badudu dan Rara Sekar yang bisa meningkatkan mood kamu. FYI, untuk komposisi musik, Banda Neira bekerja sama dengan Isyana Sarasvati, lho!


    6. Danilla – Berdistraksi

    Berdistraksi adalah salah satu lagu yang terdapat dalam album Danilla bertajuk, Telisik. Instrumennya yang ceria berpadu alunan pianika yang harmonis tentu membuat Anda jadi lebih bersemangat!




    Baca Juga: 6 Lagu Indie Sepanjang Masa yang Liriknya Bikin Baper!

    7. Reality Club – Telenovia

    Group band bergenre indie/ alternative ini selalu sukses menarik perhatian para penikmat musik! Lagu Telenovia pun mampu membuat siapa saja yang mendengarkannya jadi ikut merasakan alunan musik mereka yang catchy serta lirik yang puitis.


    8. Fleur! - Muka Dua

    Kamu bisa merasakan nuansa grunge era 90-an yang lekat pada lagu berikut ini. Siapa sangka, jenis musik yang biasanya identik berbahasa asing ternyata sukses dinyanyikan dengan bahasa Indonesia tanpa menghilangkan ciri khas Fleur! yang playful.


    9. Fourtwnty – Fana Merah Jambu

    Bagi kamu yang ingin memulai kegiatan di rumah, coba dengar lagu berikut ini. Selain liriknya yang puitis, instrumen musiknya yang slow beat mampu membuat kamu lebih fokus dalam bekerja.


    Baca Juga: 8 Musik Indie sebagai Pengantar Tidur Terbaik

    10. Grrrl Gang – Dream Grrrl

    Group band yang beranggotakan tiga orang ini, memiliki gaya musik berkesan retro, lho. Lagu berjudul Dream Grrrl adalah salah satu favorit Cosmo karena memiliki alunan musik yang mood booster kala memulai pekerjaan.



    (Teks: Hendry Leo/ Video: youtube.com/ Foto Opening: instagram.com - @lenco_com)