Better You

5 Gerakan Olahraga Simpel Ini Hanya Perlu Waktu 15 Menit

  by: Kissy Aprilia       2/4/2020
  • Self-quarantine bukanlah alasan untuk menghindari olahraga. Dalam krisis pandemi virus corona ini, kamu justru membutuhkan perlindungan ekstra melalui tubuh yang sehat. Selain itu, kamu juga berkesempatan memiliki bentuk tubuh idaman saat kembali beraktivitas nanti. Thank us, karena Cosmo akan berbagi lima gerakan workout yang mudah dilakukan dan kamu hanya membutuhkan waktu 15 menit. Ready, set, go!


    Burpee and Tuck Jumps: 10 Kali

    Gerakan ini akan akan memperkuat otot kaki, bokong, lengan atas, dan juga perut. Mulailah dengan high plank, lalu angkat kakimu ke belakang kedua tangan, loncat, lalu ikuti kembali gerakannya secara mengulang. Pastikan kamu mengangkat lutut setinggi-tinggnya tanpa membungkuk. 





    Baca Juga: Ingin Mulai Berolahraga? Download Aplikasi Gratis Ini!


    Commando: 24 Kali (12 Setiap Sisi)

    Ini adalah gerakan workout termudah untuk si pemalas. Kamu hanya perlu melakukan high plank, lalu turunkan tangan satu per satu menjadi low plank, dan lakukan sebanyak 12 kali di setiap sisinya. Easy peasy, gurlll..


    Baca Juga: Rekomendasi Workout di Rumah Terbaik Pilihan Tim Bazaar

    Snap Jump: 15 Kali

    Setelah commando, lanjutkan sesi workout ke gerakan snap jump. Meski terlihat mudah, kamu harus menjaga otot perut tetap kuat agar tidak cedera. 




    Toe Taps: 15 Kali

    Ingin perutmu tetap rata meski banyak mengonsumsi camilan selama self-quarantine? Toe taps adalah kuncinya. Angkat kakimu membentuk sudut 90 derajat, rentangkan tangan sejajar telinga, lalu berusahalah untuk menyentuh ujung kaki sebanyak 15 kali. Pro tip: kencangkan otot perutmu untuk dapatkan hasil maksimal!


    Baca Juga: Intip Rahasia Diet dan Workout Para Personil BLACKPINK!

    X-Hops: 24 Kali

    Agar dapat melakukan gerakan ini secara tepat dan efisien, mulailah menekuk kaki 90 derajat ke arah depan, dan kaki kiri berlutut tapi tidak menyentuh lantai. Selanjutnya, lompat membentuk posisi squat, lalu kembali lagi ke posisi semula dengan kaki sebaliknya. Lakukan 12 kali di setiap sisi tanpa jeda. 


    (Kissy Aprilia, images: Form on Unsplash)