Celebrity

Pangeran Harry Akan Mengajukan Diri Sebagai Warga Amerika?

  by: Alvin Yoga       2/4/2020
    • Pangeran Harry dan Meghan Markle saat ini tinggal di Amerika Serikat, dan Harry sedang berusaha mendapatkan green card.
    • Jika Harry tinggal di Amerika selama tiga tahun setelah mengajukan green card, ia bisa menjadi warga negara Amerika Serikat.


    Pangeran Harry dan Meghan Markle telah pindah ke Amerika Serikat untuk beberapa hari, dan sepertinya semua berjalan dengan lancar. Mereka secara resmi pindah ke Los Angeles, dan Meghan sedang sibuk mempersiapkan beberapa hal, antara lain merilis The Tig dan menulis buku memasak lainnya...juga kontrak untuk bermain di film Disney. Di sisi lain, Harry sepertinya sedang mencari kesempatan untuk bisa mendapatkan kewarganegaraan US!

    Menurut The Telegraph, Harry kemungkinan besar akan diberikan status diplomatik demi mendapatkan green card di Amerika Serikat. Dan karena Pangeran Harry adalah, well...Pangeran Harry, sepertinya tak sulit baginya untuk mendapatkan hal tersebut. Yang perlu Harry lakukan adalah masuk dalam golongan diplomat Inggris, dan mengajukan identitas sebagai pebisnis terkenal dengan talenta atau sumber daya yang bisa berguna bagi Amerika Serikat.



    The Telegraph juga mengklaim bahwa jika Harry mengajukan green card, ada satu hal lagi yang harus ia lakukan: Ia perlu mendapatkan surat rekomendasi dari orang-orang yang pernah bekerja bersamanya sebelumnya (semisal, Barack dan Michelle Obama...mudahnya) ATAU mengajukan diri berdasarkan status pernikahan, yang jelas saja merupakan opsi yang sama baiknya karena Meghan merupakan warga negara Amerika Serikat. Jika Harry menggunakan opsi pernikahan, ia perlu membuktikan pernikahan mereka lewat bukti rekening bersama dan keterangan tertulis dari teman-teman mereka. Tiga tahun setelah mendapatkan green card, Harry boleh mengajukan diri menjadi warga negara Amerika Serikat jika ia mau.

    Tentu saja Harry belum memutuskan untuk menjadi warga negara Amerika secara resmi, tapi jika hal ini terjadi...mungkin warga negara Inggris akan menangis sejadi-jadinya. Keeping my eyes peeled for updates!




    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)