Lifestyle

#TAYTB, Event Festival Pertama Berbasis Online Akan Digelar!

  by: Givania Diwiya Citta       3/4/2020
    • Sejak Maret 2020, pemerintah Indonesia mengimbau untuk belajar, bekerja, beribadah dari rumah demi menekan kurva penyebaran virus Covid-19.
    • Gerakan dari kreasi insan kreatif pun kian membantu menyebarkan positivity, tanpa harus meninggalkan produktivitas selama di rumah saja. Salah satunya #TAYTB Live Stream Fest pada 4 hingga 5 April 2020.


    Sejak Presiden RI Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk belajar, bekerja, beribadah dari rumah demi menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, tak dapat dielakkan kita mulai terbiasa dengan gerakan #DiRumahAja dan memberlakukan work from home (WFH). Tapi nyatanya, self-quarantined, social-distancing, physical-distancing yang dilakukan, nampaknya tak membuat jiwa kreatif lantas padam. Well, karena menurut Cosmo pun, justru ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan diri dan produktivitas selama kita bersama-sama melewati masa-masa menantang ini, lho!





    Begitu pula yang akhirnya jadi manifestasi cetusan Samara Live, MRA Media, dan Bank OCBC NISP dalam menggelar event festival berbasis online pertama di Indonesia, #TAYTB Live Stream Fest. Serta tak luput dari dukungan penuh Indomilk selaku official wellness channel partner. Acara yang menampilkan berbagai pakar dan musisi tanah air ini pun lantas menjadi alternatif medium baru untuk industri live event di Indonesia, khususnya di tengah outbreak pandemi virus Covid-19. 




    Ada banyak yang bisa dinikmati dari festival online ini, girls! Mulai dari sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik tanah air, pembelajaran memasak, berolahraga, cara-cara menjaga kebugaran dari pakar, sampai berbagai kuis yang bisa dimainkan sekaligus menghibur saat kita di rumah saja. Lebih dari itu, #TAYTB Live Stream Fest juga bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik yang mengajak masyarakat untuk mendukung upaya seluruh pihak, dalam membantu saudara-saudara kita yang rentan terkena dampak Covid-19. Donasi sepanjang penyelenggaraan acara pun akan disalurkan sebagai dana sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi mereka yang membutuhkan, agar #SelamatDiRumah selama melewati pandemi ini.





    Oke, jika sekarang kamu semakin antusias dan bertanya-tanya kapan bisa berpartisipasi menikmati keseruan dan gerakan positif ini, maka catat tanggalnya! #TAYTB Live Stream Fest akan berlangsung pada tanggal 4 – 5 April 2020, pukul 08.00 – 00.00 WIB di situs Vidio. Dikategorikan dalam tiga kategori besar Music, Talks, dan Workshop, siap-siap terinspirasi dari sesi seperti #TAYTB Live Talks bersama Najwa Shihab, Yenny Wahid, hingga Wishnutama Kusubandio. Ada pula sesi Live Comedy bersama salah satunya Pandji Pragiwaksono, Live Wellness bersama Lisa Samadikun sampai Marissa Anita. Dan jangan pula lewatkan sesi Live Music dari Vidi Aldiano, Mikha Tambayong, Rossa, sampai sesi Live Party yang di antaranya diisi oleh Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, sampai Bergas (Preasure).




    Lagipula, bagaimana kita bisa menolak makan siang di rumah saja sambil punya kesempatan untuk paham soal finansial di saat outbreak Covid-19, atau saat santai akhir pekan di rumah dan bisa menikmati sajian konser musik yang asyik lewat #TAYTB Live Stream Fest? Be inspired, be amused, and stay safe, sane, in great well-being throughout this challenging time, bb!


    (Givania Diwiya / Images: Dok. #TAYTB Live Stream Fest / Layout: Dyah Puspasari)