Love & Sex

Serial Netflix & HBO untuk Ditonton dengan Pasangan di Rumah

  by: Givania Diwiya Citta       5/4/2020
    • Sejak Maret 2020, pemerintah Indonesia mengimbau untuk belajar, bekerja, beribadah dari rumah demi menekan kurva penyebaran virus Corona.
    • Agar meminimalisir rasa bosan di rumah yang kadang menghampiri, coba tonton daftar serial berikut bersama pasanganmu.


    How’s your self-quarantined doing, girls? Cosmo mengerti jika kadang ada rasa bosan yang tak bisa disangkal mampir, bersabarlah dan bersemangatlah karena hampir seluruh penduduk di berbagai penjuru dunia pun sama-sama berjuang melewati masa-masa ini. Untuk tetap membuat kamu aman, nyaman, dan terhibur selama di rumah saja, Cosmo memilihkan lima serial di Netflix dan HBO yang bisa jadi daftar tontonan kamu. Spesialnya, serial ini juga tak hanya bisa kamu nikmati sendirian, melainkan juga bisa ditonton dengan pasangan. Jadi tak perlu berebut remote tv dengan si dia, atau bergilir jam menonton tayangan favorit masing-masing. Enjoy cuddling sesh with S.O. in your couch or bed while binge-watching these shows!




    The Plot Against America

    Tayang sejak 17 Maret di HBO



    Serial terbatas yang diangkat dari novel terkenal Philip Roth berjudul sama ini menggambarkan satu bagian sejarah Amerika. Namun yang membuatnya berbeda adalah karena kisah diambil dari sudut pandang keluarga kaum pekerja Yahudi di New Jersey. Cerita dimulai dari bagaimana keluarga kecil ini melihat kebangkitan jagoan politik Charles Lindbergh yang menjadi presiden Amerika Serikat dan mengarahkan negara menuju fasisme. Dengan bintang-bintang Zoe Kazan, Morgan Spector, sampai Winona Ryder, kamu dan pasangan jadi bisa tahu salah satu bagian sejarah di Amerika yang mungkin jarang terekspos, terutama dalam latar Perang Dunia II. Meski telah tayang sejak 17 Maret lalu, kamu tetap bisa mengejar tonton episode-episodenya di HBO GO.


    Run

    Tayang 13 April di HBO



    Siap untuk menonton komedi yang segar? Coba tonton Run, serial yang menceritakan tentang sosok perempuan dengan kehidupan membosankan yang serasa dilempar kembali ke masa lalu, tepatnya saat ia menerima pesan teks “RUN” dari mantan kekasihnya semasa kuliah. Siapa yang tahu, ternyata itu adalah janji mereka 17 tahun yang lalu untuk meninggalkan segalanya dan bertemu di New York. Dengan bintang-bintang Merritt Wever yang meraih Emmy, sampai aktor Domhnall Gleeson, saksikan rahasia lain apa yang mereka bawa dari kehidupan masing-masing saat sepakat untuk ‘lari’.


    Ghost in the Shell: SAC 2045

    Tayang 23 April di Netflix





    Who’s more into anime? Apakah si dia? Atau jangan-jangan kalian berdua penggila animasi? We gotchu. Jika kamu telah familier dengan tokoh bad-ass cyborg Motoko Kusanagi dalam manga karya Masamune Shirow, maka ini saatnya menonton aksinya dalam latar tahun 2045. Yaitu saat ia harus berperang dalam “Sustainable War” di mana dunia kini melawan ancaman dari era “pasca-manusia” alias melawan AI yang mengancam eksistensi ras manusia. 


    The Undoing

    Tayang 11 Mei di HBO





    Saatnya menuju serial yang menegangkan… Tapi sambil menikmati akting bintang besar Nicole Kidman (pemenang Oscar, Golden Globe, Emmy!!!) dan Hugh Grant yang ehm, seksi. Serial pendek ini menceritakan tentang pasangan Grace dan Jonathan Fraser yang sedang menikmati kehidupan normal mereka. Namun dalam satu malam, tiba-tiba muncullah serangkaian kejutan mengerikan. Namun yang lebih seramnya, ‘bencana’ ini terjadi karena sebuah kegagalan dalam menjalankan nasihat diri sendiri. Grace pun harus membongkar suatu kehidupan, dan menciptakan kehidupan lain bagi anak serta keluarganya.


    It’s Okay to Not Be Okay

    Tayang bulan Juni di Netflix


    Hei, siapa bilang kalian berdua tak bisa sama-sama menikmati serial Korea? Yang satu ini, adalah serial K-Drama yang mengangkat kisah cinta tak biasa. Dibintangi Seo Ye-Ji dan Kim Soo-hyun, serial ini menceritakan bagaimana dua orang dalam suatu hubungan saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. Mulai dari karakter Moon Gang-tae, pengasuh yang bekerja di bangsal psikiatris dan tak percaya cinta karena mengabdikan diri penuh untuk merawat kakak lelakinya, dan karakter Go Moon-young, penulis buku anak-anak yang tak paham soal cinta, populer tapi anti sosial. Bagaimana jadinya jika mereka berdua bertemu? Find it out with your bae!


    (Givania Diwiya / Image: Dok. Netflix Indonesia / Opening Image: Roman Samborskyi©123RF.com)