Celebrity

NIKI & Isyana Sarasvati Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/4/2020
  • Setiap tahun sejak 2011, Forbes merilis daftar '30 Under 30', dan pada tahun 2016, majalah bisnis asal Amerika Serikat tersebut mulai membuat daftar '30 Under 30' khusus benua Asia, menampilkan 30 tokoh—yang berusia di bawah 30 tahun—yang paling inspiratif dan influential dari berbagai industri di negara-negara Asia.

    Pada hari Kamis (02/04) kemarin, Forbes resmi mengumumkan daftar '30 Under 30 Asia' versi 2020. Dari jumlah total 300 pengusaha dan changemakers muda yang masuk daftar tersebut, ada 22 tokoh asal Indonesia yang terpilih, di antaranya NIKI dan Isyana Sarasvati. Kedua penyanyi kebanggaan tanah air tersebut, beserta tokoh lainnya, berhasil dipilih setelah proses penyaringan oleh sebuah tim reporter dan veteran industri, yang harus menyeleksi dari sekitar 3.500 nominasi. 

    Menurut situs Forbes, orang-orang yang terpilih telah dianggap "mengubah industri dan masalah-masalah global utama," serta memiliki ide dan tekad yang kuat untuk "membuat dunia lebih baik".





    Profil NIKI, yang berusia 21 tahun, menyorot prestasinya sebagai penyanyi R&B yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, salah satunya rekor NIKI sebagai salah satu dari dua musisi Indonesia pertama yang akan tampil di festival musik Coachella. Forbes pun membahas prestasi Isyana Sarasvati dalam profilnya, menekankan bakatnya sebagai komposer, pianis, dan penyanyi opera. Forbes juga menyebut pengalaman penyanyi kelahiran 1993 ini sebagai salah satu penampil di upacara penutupan Asian Games 2018.





    Selain NIKI dan Isyana, berikut adalah tokoh muda Indonesia lainnya yang masuk ke daftar '30 Under 30 Asia 2020':


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/NikiZefanya, Instagram/IsyanaSarasvati)