Lifestyle

Lepas Penat WFH Dengan 2 Resep Wine Cocktail Ini!

  by: Kezia Calesta       5/4/2020
    • Penfolds Max's memperkenalkan rangkaian Chardonnay dan Shiraz untuk digunakan sebagai bahan wine cocktail.
    • Untuk meracik wine cocktail sendiri di rumah, Penfolds Max’s membagikan dua resep menarik untuk kamu di rumah! 


    Have you heard of Penfolds Max’s? Pecinta wine sejati pasti mengenal wine ikonis asal Australia yang telah didirikan sejak tahun 1844 ini! Pada tanggal 28 Februari lalu, Penfolds mengadakan acara Neon Nights di The M Bar, Altitude at The Plaza, agar para pecinta cocktail dan wine dapat bereksperimen dan belajar cara meracik wine cocktails menggunakan Penfolds Max’s.






    “Penfolds Max’s mengenang chief winemaker pertama mereka, Max Schubert, yang berani merevolusionerkan cara meracik wine di Australia. Melanjutkan semangat Max’s yang berani, kami ingin memperkenalkan dua macam cocktailTwist and Shout dan Open a New Chapter. Lewat kolaborasi ini bersama The M Bar, Neon Nights menjadi simbol kami untuk memperkenalkan rangkaian cocktail Penfolds Max’s ke rumah dan event Anda,” jelas Yenti Thongahan, Country Sales Manager dari Treasury Wine Estates.


    Di tengah sesi cocktail-making yang seru, Abdul Rivai, bartender The M Bar, menjelaskan perbedaan karakter Penfolds Max’s Chardonnay dan Penfolds Max’s Shiraz. “Twist & Shout mencampurkan Max’s Chardonnay yang fruity dengan gin, campari, dan chilli lychee syrup untuk sebuah minuman yang unik dan menyegarkan. Open a New Chapter merupakan kombinasi dari negroni klasik dengan shiraz reduction, gin, campari, sweet vermouth dan citrus untuk menghasilkan cita rasa nutmeg dan cinnamon.”


    Ingin resep wine cocktail agar kamu bisa meraciknya sendiri di rumah? Berikut cara membuatnya!


    OPEN A NEW CHAPTER

    - 20 ml Penfolds Max’s Shiraz Reduction



    - 20 ml London Dry Gin

    - 20 ml Campari

    - 20 ml Sweet Vermouth

    Campurkan semua bahan ke dalam gelas, lalu tambahkan es. Tambahkan orange peel untuk membuat cocktail lebih segar!


    TWIST & SHOUT

    - 20 ml Penfolds Max’s Chardonnay

    - 45 ml Gin

    - 15 ml Campari

    - 10 ml Chilli Lychee Syrup

    Campurkan semua bahan ke dalam gelas mixer, kocok selama 20 detik, kemudian tuang ke dalam gelas. Tambahkan es dan lemon peel. 


    (Image: doc. Instagram @penfolds @deborahsymondoneil)