Celebrity

Penyanyi Pink Umumkan Ia Sempat Mengidap Virus Corona

  by: Shamira Priyanka Natanagara       5/4/2020
    • Pink mengumumkan bahwa ia positif virus corona.
    • Ia mengatakan bahwa dirinya dan putranya mulai menunjukkan gejala dua minggu yang lalu.


    Dengan pandemi virus corona terus menyebar, semakin penting bagi kita untuk mengisolasi diri di rumah, rajin mencuci tangan, dan, demi kesehatan orang di sekitar, menutup mulut saat batuk dan bersin (yang sebenarnya sudah harus dilakukan sebelum pandemi ini mulai, sih, karena alasan kesopanan).

    Banyak seleb dan petinggi dunia, mulai dari Idris Elba, Tom Hanks, hingga Pangeran Charles, telah mengungkapkan bahwa mereka dinyatakan positif COVID-19, dan kemarin malam (04/04), penyanyi Pink masuk ke daftar seleb yang terinfeksi virus tersebut. Ia mengunggah foto dirinya dan putranya yang berusia tiga tahun di Instagram, menjelaskan bahwa mereka telah menunjukkan gejala virus corona dua minggu yang lalu, dan ia dinyatakan positif. Ia tidak menjelaskan gejalanya, tapi ia menambahkan bahwa beberapa hari yang lalu ia kembali memeriksa dirinya dan sekarang telah negatif, jadi sepertinya Pink dan putranya kini baik-baik saja.



    Pink berterima kasih kepada petugas kesehatan dan mengatakan bahwa ia telah menyumbang USD1 juta (sekitar Rp16,4 miliar) untuk dana darurat. Berikut penjelasannya:

    "Dua minggu yang lalu putra saya yang berusia tiga tahun, Jameson, dan saya menunjukkan gejala COVID-19. Untungnya, dokter kami memiliki akses ke tes [virus corona] dan saya dinyatakan positif. Keluarga saya sudah mengisolasi diri di rumah dan saya tetap melakukan hal tersebut selama dua minggu mengikuti instruksi dokter kami. Beberapa hari yang lalu kami diperiksa kembali dan untungnya sekarang negatif. Adalah sebuah candaan dan kegagalan bahwa pemerintah kita tidak bisa membuat tes [virus corona] lebih mudah diakses secara luas. Penyakit ini serius dan nyata. Orang-orang perlu tahu bahwa penyakit ini mempengaruhi yang muda dan tua, sehat dan tidak sehat, kaya dan miskin, dan kita harus membuat pemeriksaan gratis dan bisa diakses secara luas untuk menjaga anak-anak kita, keluarga kita, teman-teman kita, dan komunitas kita."

    "Sebagai upaya untuk membantu tenaga medis yang berada di baris depan setiap hari, saya menyumbang $500.000 untuk Temple University Hospital Emergency Fund di Philadelphia untuk menghormati ibu saya, Judy Moore, yang bekerja di sana selama 18 tahun di Cardiomyopathy and Heart Transplant Center. Selain itu, saya menyumbang $500.000 untuk dana darurat krisis COVID-19 milik Wali Kota Los Angeles. TERIMA KASIH kepada semua ahli medis dan semua di dunia ini yang bekerja sangat keras untuk menjaga orang-orang yang kita cintai. You are our heroes! Dua minggu ke depan ini adalah [masa yang krusial]: mohon di rumah saja. Please. Stay. Home."






    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/Pink)