Beauty

Kulit Tangan Kering? Coba Hand Cream di Bawah Rp55 Ribu Ini

  by: Shamira Priyanka Natanagara       5/4/2020
  • Girls, seberapa sering kamu menggunakan hand sanitizer atau disinfektan selama pandemi corona ini? Sigh… Cosmo paham, akhir-akhir ini kamu semakin sering menggunakan hand sanitizer dan disinfektan untuk membersihkan tangan dan benda-benda di sekitar, dan sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di tengan pandemi virus corona ini. Namun jangan biarkan situasi ini merugikan kondisi kulitmu! 

    Jika merasa kulit pada telapak tanganmu semakin keriput dan mengelupas, atau merasa elastisitas kulit di bagian tanganmu berkurang, mungkin ini disebabkan oleh kandungan alkohol yang tinggi dalam hand sanitizer dan disinfektan. Bahan kandungan tersebut terbilang ‘kasar’ untuk kulit dan dapat membuat kulit kering dan iritasi. Dan bagaimana cara mengatasinya? Tentu saja dengan mengembalikan kelembapan serta elastisitas kulit, dan kamu bisa mencapai ini dengan rutin menggunakan hand cream.

    The good news is, kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menjaga kondisi kulit, karena Cosmo telah menemukan beberapa pilihan hand cream yang harganya cukup terjangkau—di bawah Rp55 ribu! Menarik bukan? Mari kita lihat pilihannya!



     

    For extra care

    DerMeiren Hand Cream 


    Agar kelembapan kulit tanganmu tetap terjaga, coba gunakan Hand Cream dari DerMeiren. Merek asal Korea Selatan ini menghadirkan krim khusus tangan yang tidak hanya melembapkan kulit, tapi juga bisa mengatasi kulit yang iritasi berkat kandungan panthenol. Plus, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan asam hialuronat (hyaluronic acid) dan shea butter yang efektif untuk melembapkan kulit, dan beragam buah sitrus yang kaya akan antioksidan, bagus untuk melawan penuaan dini. 

    Where to buy? iLotte

    Harga: Rp50.000,-.


    For extra moisture
    Watsons x Chick Gang Argan Hand Cream


    Bisa ditebak dari namanya bahwa hand cream yang satu ini dilengkapi dengan kandungan argan, yang dikenal bagus untuk melembapkan kulit dan rambut. Yes, hand cream dari Watsons ini mengandung ekstrak argan dan minyak argan, serta diperkaya dengan bahan-bahan pelembap lainnya, di antaranya shea butter dan minyak alpukat.

    Where to buy? Watsons Indonesia

    Harga: Rp34.900,-.

     



    For the soft and sweet

    Zoya Cosmetics Hand Cream


    Terdiri dari tiga varian aroma, yaitu Milk, Green Tea, dan Lavender, Zoya Cosmetics menawarkan produk hand cream yang dilengkapi dengan kandungan vitamin E, cocok untuk menutrisi serta menjaga kelembapan kulit. Teksturnya pun diklaim lembut, dan kamu bisa memilih tipe aroma yang paling cocok dengan selera. 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp37.000,-.

     

    For the coffee lover

    Nox Skin Espresso Coffee Hand Cream


    Nox Skin Espresso adalah merek skincare dan bodycare lokal yang didirikan oleh Jonatan Dion Setyawan, anak dari Dr. Fredi Setyawan yang mendirikan Natasha Skin Clinic. Rangkaian produk Nox memanfaatkan kopi sebagai bahan utamanya, termasuk untuk produk Coffee Hand Cream ini. Tak hanya memiliki aroma kopi saja, kandungan biji kopi dalam produk ini pun kaya akan antioksidan yang dapat membantu proses regenerasi kulit. Selain itu, hand cream ini juga mampu melembapkan kulit berkat kandungan shea butter

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp42.900,-.

     

    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Shiny Diamond on Pexels / Images: Dok. iLotte, Watsons Indonesia, Sociolla, Nox Skin Espresso)