Lifestyle

8 Web Series YouTube yang Menarik Ditonton Saat #DiRumahAja

  by: Shamira Priyanka Natanagara       6/4/2020
  • So, sudah berapa hari kamu #DiRumahAja, girls? Sigh... sepertinya sudah lebih dari 20 hari Cosmo bekerja dari rumah dan melakukan self-quarantine. Mulai dari menyaksikan sejumlah serial Netflix, drama Korea terbaik, hingga reality show lokal yang menghibur, lama-kelamaan Cosmo kehabisan tontonan untuk mengisi waktu luang saat dirumah. Nah, namun masih ada satu platform streaming yang belum Cosmo jelajahi: YouTube! Kebanyakan video yang ada tersedia di platform tersebut memiliki durasi pendek, tapi tidak sedikit orang memanfaatkan YouTube untuk mendistribusikan serial pendek mereka—dan web series yang ada di YouTube pun tidak kalah menarik! Jika kamu butuh rekomendasi, berikut adalah beberapa web series favorit Cosmo:


    Jenuh




    Jenuh merupakan web series persembahan Kite Entertainment yang dirilis pada Januari 2020 lalu. Serial ini berkisah tentang Kevin (Julian Latif) dan Fira (Sitha Marino) yang akan memasuki tahun kelima masa pacaran mereka, tapi sayangnya tidak semua hal berjalan dengan lancar. Kalau sedang mencari tontonan yang bernuansa agak mellow, this one’s for you.


    I AM SOMI


    Jika kamu seorang penggemar K-Pop, tentu kamu sudah cukup familier dengan Somi, bukan? Yes, juara utama musim pertama serial kompetisi Produce 101 ini, yang sekarang berkarier sebagai penyanyi solo, memiliki reality show yang bisa ditonton di YouTube. Serial ini mengikuti keseharian Somi sebagai seorang idol, anak sulung keluarganya, serta perempuan yang baru memasuki usia 20 tahun. And yes, subtitles untuk setiap episode telah disediakan oleh The Black Label, agensi Somi. Happy watching!


    Blackout


    Sedang mood untuk menyaksikan serial bernuansa thriller? Blackout adalah serial dokumenter yang fokus pada pengalaman Ethan Reed, seorang pria yang memiliki gangguan tidur sleepwalking alias tidur berjalan. Selain alurnya yang menarik, Blackout juga merupakan serial yang informatif.


    OneID


    Boy group UN1TY memang sudah debut—bahkan sudah merilis sejumlah single. Namun jika kamu belum mengenal grup ini yang diproduseri oleh Patrick Effendy (produser Coboy Junior) dan Famous Allstars ini, atau tertarik untuk melihat perjalanan kedelapan anggota UN1TY hingga bisa mencapai impian mereka untuk debut, coba saksikan web series OneID. 


    The Secret World of Jeffree Star & The Beautiful World of Jeffree Star




    Web series yang satu ini cocok untuk kamu yang tertarik dengan industri kecantikan. Pada 1 November, 2019, Jeffree Star, YouTuber dan pemilik merek kecantikan Jeffree Star Cosmetics, merilis koleksi makeup hasil kolaborasinya dengan YouTuber Shane Dawson. Dalam web series ini, Shane dan Jeffree menunjukkan seluruh proses pembuatan koleksi tersebut, mulai dari sesi pemilihan konsep, formula produk, kemasan produk, hingga situasi Hari-H peluncuran koleksi tersebut. Dan yang membuat serial ini semakin menarik adalah keberanian Jeffree dan Shane untuk mengungkapkan rahasia soal industri kecantikan yang tidak diketahui banyak orang. Yes, super interesting!


    Little Things


    Little Things adalah web series asal India yang berkisah tentang Kavya Kulkarni dan Dhruv Vats, menunjukkan keseharian mereka sebagai pasangan yang tinggal bersama di kota Mumbai. Musim pertama serial ini dirilis di YouTube pada 2016, kemudian Netflix tertarik untuk membeli franchise serial ini dan telah membuat musim kedua dan ketiga Little Things yang tayang di Netflix. 


    Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini The Series


    Sebelum buku karya Marcella FP diangkat menjadi film layar lebar, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sempat diadaptasi menjadi web series yang terdiri dari tiga episode yang ditayangkan pada akhir Oktober hingga awal November 2019. Rachel Amanda dan Rio Dewanto yang berperan dalam film NKCTHI juga memainkan karakter yang sama dalam web series ini. Hanya saja mereka ditemani oleh dua karakter berbeda, yaitu Satria (Wafda Saifan) dan Intan (Rania Putrisari). Penasaran dengan alur cerita NKCTHI versi web series? Well, you better watch it!


    Jejak Warna: Cerita Tentang Perubahan


    Dibintangi oleh Baskara Mahendra (Arya) dan Taskya Namya (Kinar), web series yang terdiri dari tiga episode ini bercerita tentang kehidupan Arya yang berubah setelah ia bertemu Kinar. Uniknya, serial ini hadir dalam format hitam putih yang berhasil membuat penonton larut dalam suasana yang ditampilkan. 



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/somsomi0309)