Love & Sex

Seberapa Cocok Kamu dan Pasangan? Cek dengan Numerologi!

  by: Alvin Yoga       7/4/2020
  • Untuk kamu yang belum tahu, numerologi merupakan sebuah istilah dimana kamu percaya bahwa angka (dan huruf) memiliki kepribadian uniknya sendiri-sendiri. Nah, yang menarik, para praktisi percaya bahwa angka dan huruf tersebut ternyata ikut memengaruhi kepribadian serta kehidupanmu, termasuk untuk urusan percintaan. Kalau kamu bertanya-tanya, "Kok bisa? Bagaimana caranya?", well, studi mengenai numerologi menemukan koneksi yang misterius antara angka, huruf, serta karakter dan kepribadian diri kita masing-masing. Everything is connected, people!

    Sedikit sejarah, numerologi sendiri lahir pada zaman lampau, tepatnya di abad keenam. Pythagoras, sang filsuf serta ahli matematika terkenal dari Yunani, percaya bahwa angka-angka yang kita kenal beresonansi dengan gelombang energi yang mengalir bebas di alam semesta. Menurut Pythagoras, semua hal di dunia ini memiliki hubungan dengan angka, dan masing-masing digit angka berdenyut dengan energi getar yang berbeda. Ia juga menjelaskan bagaimana energi tersebut menghubungkan diri kita dengan bintang-bintang, planet-planet, dan kehidupan semesta.

    Menurut Pythagoras, masing-masing manusia terlahir dengan angka yang berbeda, dimana angka tersebut berasal dari nama serta tanggal ulang tahun kita. Salah satu dari angka tersebut adalah angka asmara, dan memiliki pengaruh terhadap kehidupan asmara kita.

    Angka asmara tersebut juga menjelaskan bagaimana cara kamu memandang suatu hubungan, bagaimana kamu melihat pasanganmu, dan apa yang kamu butuhkan untuk bisa mendapatkan kehidupan asmara yang baik.




    Bagaimana cara mendapatkan angka asmara tersebut?

    Cukup fokus pada nama panjangmu saat ini. Kalau kamu punya nama yang berbeda dengan akta kelahiranmu, tak jadi masalah, go with that. Begitu juga kalau kamu mengubah nama belakangmu setelah kamu menikah, kamu bisa tetap menggunakan nama lahirmu atau nama belakangmu yang baru, yang mana saja yang lebih kamu suka.

    Setelah itu, lihat tabel di bawah ini. Seperti yang bisa kamu lihat, masing-masing huruf memiliki hubungan tersendiri dengan angka tertentu yang ada di sebelah kiri. Gunakan tabel di bawah ini untuk menggantikan huruf pada nama panggilanmu dengan angka yang ada. Tuliskan semua angkanya, kemudian jumlahkan seluruhnya. Kalau kamu mendapatkan angka puluhan atau ratusan, jumlahkan kembali angka-angka yang ada sampai kamu bisa mendapatkan satu angka terakhir antara 1 sampai 9. This, my friend, is your relationship number.


    Sebagai contoh, Meghan Markle = 4 + 5 + 7 + 8 + 1 + 5 + 4 + 1 + 9 + 2 + 3 + 5 = 54. Karena 54 adalah puluhan, maka jumlahkan = 5 + 4 = 9. 9 adalah angka terakhir yang kita cari-cari.


    Jadi, apa arti angka tersebut?

    ANGKA 1

    Motomu: semakin banyak, maka semakin baik. Kamu adalah orang yang sangat menarik perhatian, thanks to kepercayaan diri serta karismamu yang tiada duanya. Kamu juga mudah berteman dengan orang asing, NAMUN kamu tak suka orang yang touchy, juga orang yang terlalu bergantung padamu. Kamu lebih memilih memiliki banyak teman dibanding hanya memiliki satu atau dua sahabat dekat. Dalam percintaan, kamu menyukai segala hal yang spontan dan cukup keras kepala. Kamu suka dikagumi, dan jika kamu merasa kamu bukan sang numero uno bagi orang yang kamu kejar, kamu memilih untuk mengejar orang lain.

    Kamu cocok dengan mereka yang terlahir dengan angka 1, 2, 5, dan 9.


    ANGKA 2

    Dalam hubungan, kamu termasuk orang yang tidak mudah puas dan selalu menginginkan si dia untuk berada di sisimu. Semakin dekat kalian, semakin baik. Bahkan, kamu perlu merasa dekat dengan si dia baik secara fisik maupun secara emosional, dan kamu menyukai hal-hal kecil dalam hubungan, semisal bergandengan tangan. Kamu termasuk orang yang sangat empati dan sangat protektif, namun juga sangat sensitif. Ketika kamu merasa insecure, biasanya kamu akan menyendiri dan mundur, bertanya-tanya pada diri sendiri apa yang salah dengan dirimu.

    Kamu cocok dengan mereka yang terlahir dengan angka 2, 4, 6, dan 8.


    ANGKA 3

    Kamu adalah sang penghibur juga sang social butterfly. Dalam hal mencari cinta, kamu punya daya tarik seksual yang sangat tinggi. Orang-orang datang (dan pergi...) dengan mudahnya dalam kehidupanmu. Kamu tak suka merasa terikat dalam sebuah komitmen, dan kamu selalu mencari orang baru yang menarik untuk dijadikan pasanganmu. Kamu sangat plin-plan dan keinginanmu selalu berubah-ubah. Dalam asmara, kamu cenderung selalu mencari orang baru, namun di saat yang sama juga menginginkan hubungan yang stabil.

    Kamu cocok dengan mereka yang terlahir dengan angka 1, 5, 7, dan 8.


    ANGKA 4

    Kamu orang yang praktis, disiplin, dan konsisten. Kamu suka memberi perintah juga mengorganisasi sesuatu, termasuk dalam urusan asmara. Rasa damai dan harmonis adalah dua hal penting bagimu, dan sebisa mungkin kamu berusaha untuk menghindari drama serta konflik. Meskipun begitu, terkadang kamu menginginkan hubungan yang lebih berapi-api, dan ketika hubunganmu terasa sedikit terlalu nyaman, kamu akan menantang dirimu sendiri untuk melakukan sesuatu.

    Kamu cocok dengan mereka yang terlahir dengan angka 2, 4, 6, dan 8.




    ANGKA 5

    Keberagaman adalah candu bagimu. Kamu termasuk orang yang cerdas, lucu dan punya banyak akal. Kamu punya sederet orang yang ingin berteman denganmu, yang tentu saja baik untukmu karena kamu mudah sekali bosan. Kamu membutuhkan pasangan yang bisa menghiburmu, bisa mengikuti keinginanmu, memberimu kebebasan tanpa batas, dan tidak mengharapkan kamu untuk selalu berada di sisinya (atau bahkan bisa dihubungi) 24/7.

    Kamu cocok dengan mereka yang terlahir dengan angka 1, 5, 8, dan 9.


    ANGKA 6

    Kamu termasuk people pleaser, dan enggan untuk berada dalam sebuah konflik. Kamu sangat santai, dan lebih suka jika hubunganmu tenang serta konsisten. Jika harus memilih, kamu cenderung lebih memilih persahabatan dibanding cinta, dan suka berada dalam hubungan yang stabil dan mampu bertahan lama. Impianmu adalah membangun rumah tangga yang membuatmu merasa aman dan nyaman tanpa banyak drama.

    Kamu cocok dengan mereka yang terlahir dengan angka 2, 4, 6, dan 8.


    ANGKA 7

    Kamu sedikit pemimpi, dan imajinasimu yang sangaaat romantis bisa membuat hubunganmu bermasalah karena kamu menginginkan suatu hubungan cinta yang sempurna dan tanpa cela. Kamu sangat charming dan sensitif, dan kamu mudah sekali jatuh cinta...sampai-sampai kamu sering sakit kepala ketika kamu berusaha untuk mengejar pujaan hatimu. Seringnya, hal-hal yang ada di imajinasimu jauh lebih baik dibanding kenyataan. Yup, time to wake up, guys.

    Kamu cocok dengan mereka yang terlahir dengan angka 3, 5, 7, dan 9.


    ANGKA 8

    Kamu adalah power player: kamu yang membuat keputusan, kamu yang mengontrol segalanya, kamu sangat terobsesi, dan kamu sangat terorganisir. Seringnya, kamu menjadi sangat menjengkelkan karena kamu sangat dominan, dan kamu menginginkan segalanya ada di bawah kendalimu. Come on, chill out a bit. Di luar hal tersebut, rasa saling percaya juga penting bagimu—kamu butuh tahu bahwa pasanganmu benar-benar percaya padamu seratus persen atau kamu akan merasa gelisah. Kegigihanmu dalam mengejar sesuatu biasanya akan membuat berbagai masalah dalam hubungan bisa teratasi dengan mudah.

    Kamu cocok dengan mereka yang terlahir dengan angka 2, 3, 4, dan 6.


    ANGKA 9

    A free spirit! Kamu termasuk orang yang sangat menyenangkan dan mudah berteman, dengan berbagai kenalan di sana-sini serta lingkaran pertemanan yang luas. Kamu jarang sekali berdiam di satu tempat untuk waktu yang lama, membuat komitmen adalah suatu hal yang sedikit mustahil bagimu. Kamu juga tak suka dikekang. Impianmu adalah menjelajah setiap jengkal yang ada dan mengeksplor segalanya. Pasangan yang akan membuatmu bahagia adalah mereka yang kreatif dan juga berjiwa bebas.

    Kamu cocok dengan mereka yang terlahir dengan angka 1, 2, 5 dan 7.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US / Khadija Horton)