Beauty

Bibir Kering dan pecah-pecah? Lakukan 5 Hal Ini!

  by: Astriana Gemiati       6/4/2020
    • Apapun alasannya, melepaskan kulit berlebih mengunakan gigi dan jari, bisa menyebabkan iritasi eksternal yang dapat menyebabkan infeksi.
    • Cosmo akan berikan tips untuk kamu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah


    Bibir terasa kering dan pecah-pecah adalah masalah umum yang sering dihadapi oleh semua orang. Pengelupasan dan pendarahan yang konstan pada bibir disebabkan oleh banyak hal, seperti dehidrasi, cuaca, dan reaksi alergi. Apapun alasannya, biasanya kamu akan mencoba meringankan rasa sakit dengan melepas kulit berlebih menggunakan gigi dan jari. Benar, kan? (Please, don't do it!)




    Hal ini tidak hanya akan menyebabkan lebih banyak terkelupas, namun juga menyebabkan iritasi eksternal yang dapat menyebabkan infeksi. 

    Jika kamu ingin mengembalikan bibir kamu ke kondisi sehat, ada solusi yang lebih lembut untuk dicoba. Cek, tips Cosmo berikut:


    1. Aplikasikan lip mask saat malam hari

    Masker bibir adalah sebagai perawatan bibir dasar sebelum penggunaan lip balm biasa kamu, karena mengandung lebih banyak bahan emolien dan bantu untuk melembapkan. Oleskan lapisan tipis lip mask di malam hari, sehingga kamu bisa bangun dengan bibir yang lebih lembut di pagi hari.


    Laneige Lip Sleeping Mask – Grapefruit

    Where to buy? Lazada

    Harga: Rp243.000,-.


    2. Eksfoliasi bibir kamu menggunakan scrub gula lembut

    Pengelupasan yang teratur dapat membantu mengurangi serpihan, namun pastikan untuk tidak berlebihan karena kemungkinan bisa mengiritasi bibir kamu. Kamu dapat mencoba scrub gula lembut ini yang tidak akan membuat lecet di bibir kamu.



    Emina Sugar Rush Lip Scrub

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp30.400,-.




    3. Investasi dalam humidifier

    Jika kamu serius ingin mengembalikan kondisi bibir kamu ke kondisi yang lebih sehat, berinvestasilah pada humidifier (alat pelembap udara yang bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara). Ini berfungsi untuk memberikan lebih banyak kelembapan ke udara, memberikan bantuan untuk kebaikan tekstur kulit kamu. Plus, terbaiknya kamu juga dapat mencoba padukan dengan essential oil dengan aroma favorit kamu.


    4. Hidrasi secara teratur

    Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama bibir pecah-pecah, jadi pastikan untuk selalu membawa botol air minum sepanjang hari.



    5. Gunakan lip balm dengan basis SPF

    Sering terpapar sinar matahari juga bisa menyebabkan bibir pecah-pecah. Untuk memperbaiki ini, gunakan lip balm yang memiliki kandungan SPF untuk memberikan perlindungan bibir kamu.



    For Skins Sake Watermelon SPF 15 Lip Balm

    Where to buy? BeautyHaul

    Harga: Rp40.500,-.








    (Astriana Gemiati, Image: Dok. Cosmo, Freepik.com, Giphy.com)