Lifestyle

Seekor Harimau Positif Corona di Kebun Binatang di Amerika

  by: Yovita Pratiwi       7/4/2020
  • Korban terbaru dari pandemi COVID-19 tidak lain ialah seekor harimau Melayu berusia empat tahun di Kebun Binatang Bronx di New York City. Harimau itu dinyatakan positif mengidap virus corona.


    Harimau tersebut bernama Nadia. Nadia, saudara perempuannya yang bernama Azul, dua harimau Amur, dan tiga singa Afrika dilaporkan menderita batuk kering, yang merupakan gejala umum COVID-19. Meskipun nafsu makannya menurun, hewan-hewan itu dinyatakan baik-baik saja dalam perawatan dokter hewan. Saat ini, mereka tetap ceria, interaktif, dan waspada terhadap pengurusnya. 






    Menurut pernyataan Kebun Binatang Bronx, hewan-hewan itu kemungkinan terinfesik oleh orang yang merawat mereka yang tidak menunjukan gejala terinfeksi virus atau sebelum orang tersebut mengalami gejala.




    Langkah-langkah baru telah diambil untuk melindungi para hewan dan pengasuh di kebun Binatang Bronx serta kebun binatang lainnya di New York. 


    Para pakar konservasi telah memperingatkan kebun binatang, cagar alam, dan taman nasional tentang "ancaman mematikan" coronavirus pada hewan tertentu seperti kera besar, gorila, simpanse, dan orangutan, yang sangat rentan terhadap penyakit ini.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan PH. Perubahan telah dilakukan editor. Alih bahasa: Yovita Pratiwi. Image: Dok. A G on Unsplash)