Celebrity

52 Fakta Unik Bright Vachirawit, Aktor Thailand yang Tampan!

  by: Giovani Untari       7/4/2020
    • Nama aktor muda Thailand Bright Vachirawit saat ini tengah ramai diperbincangkan dan membuat banyak orang penasaran.
    • Yes, he is our new boy crush! Jadi inilah 52 fakta unik Bright Vachirawit nya yang wajib kamu ketahui!


    Para aktor muda Thailand saat ini jelas tak kalah mencuri perhatian melalui sederetan serial mereka yang menghibur. Belum lagi, kehadiran aktor muda tersebut juga didukung dengan bakat mereka yang memukau dan visual yang tampan! Dan tentu saja kala berbicara tentang aktor muda Thailand nama Bright Vachirawit wajib masuk ke dalam daftar sebagai aktor Thailand yang paling ramai diperbincangkan saat ini. 






    Perannya sebagai Sarawat yang cool dan tampan dalam series populer Thailand: serial 2gether: The Series sukses membuat para penonton baper dengan aktingnya yang gemilang. Banyak penggemar yang jatuh hati dengan Bright Vachirawit ditambah visualnya yang tak kalah tampan! Bagi kamu yang penasaran dan ingin mengenal sosok Bright lebih dalam, baru-baru ini pria tampan tersebut pun "membocorkan" 50 fakta unik miliknya melalui sebuah video yang diunggah di akun Youtube GMMTV.



    Jadi dengan penuh semangat, Cosmo pun membantu merangkum 52 fakta unik Bright Vachirawit yang wajib kamu ketahui berikut ini:


    1. Nama asli dari aktor tampan ini adalah Vachirawit Chivaaree. Dan ia juga memilih nickname yang kalian semua sudah ketahui yaitu: Bright. Nama tersebut diberikan langsung oleh ibunya. Dan menariknya lagi ternyata Bright sempat mengubah namanya saat menginjak kelas 4 dari Kunlatorn menjadi Vachirawit.

    2. Namanya sering salah dipanggil menjadi Pipe!

    3. Bright Vachirawit lahir di hari Sabtu tanggal 27 Desember 1997.



    4. Zodiak Bright adalah Capricorn.

    5. Bright juga mempunyai keturunan Thailand – Amerika- Tiongkok di dalam darahnya. Kakek dari pihaknya ayahnya adalah orang Amerika sedangkan kakek dari ibunya merupakan orang Tiongkok. Kedua orangtuanya merupakan asli Thailand.

    6. Berat badan Bright saat ini adalah 73 kg dengan tinggi badan 183 cm.

    7. Bright termasuk tipe pria yang tidak mudah gemuk, girls! Berat badan terbesar Bright adalah 77 kg yang didapatkannya selama syuting sebuah program travelling di tahun 2019 silam.



    8. Golongan darah Bright ialah AB.

    9. Bright juga merupakan seorang anak tunggal.

    10. Aktor tampan ini mengaku termasuk orang yang cukup keras kepala namun ia tetap memiliki hati yang baik. Okay, well noted Bright!

    11. Ia sering salah dikira memiliki kepribadian yang mudah marah. Padahal sebenarnya menurut Bright, belum ada orang yang pernah melihatnya benar-benar marah.

    12. Bright memiliki rabun jauh, di mana mata kanannya memiliki -7.00 dan mata kirinya -5.50. Bright jarang menggunakan kacamata saat pergi ke luar rumah dan lebih memilih memakai lensa kontak.



    13. Salah satu rahasia gigi rapinya adalah Bright pernah menggunakan kawat gigi saat masih duduk di kelas 8 SD dan ia memakainya sampai kelas 11.

    14. Seumur hidupnya ia hanya pernah sekali mewarnai rambut menjadi cokelat terang demi sebuah peran di salah satu drama. Dan Bright tidak berpikir untuk ingin mewarnai rambutnya lagi.

    15. Bright memiliki 4 bekas luka di wajahnya. Salah satunya terletak di dekat bibir atasnya yang ia dapat karena wajahnya tersandung meja saat berkelahi dengan temannya di kelas 2 SD.

    16. Dalam kesehariannya Bright suka menggunakan pakaian yang oversized sehingga memilih ukuran baju L – XL. Ukuran celananya adalah 30-32 sedangkan size sepatunya 42,5 – 43.



    17. Yes girls! Bright saat ini menempuh pendidikan di Bangkok University dengan mengambil jurusan Marketing. Sebelumnya pemilik akun instagram @bbrightvc tersebut memilih jurusan teknik di Thammasat University tetapi memutuskan untuk keluar di tahun kedua studinya.

    18. Mata pelajaran favorit Bright dan yang paling ia kuasai saat bersekolah adalah pendidikan jasmani. Sedangkan mata pelajaran yang paling ia benci ialah bahasa Thailand.

    19. Bright fasih dalam berbahasa Thailand, dan ia mengaku bisa berbahasa Inggris untuk komunikasi secara dasar.



    20. Next, bahasa yang ingin Bright pelajari adalah bahasa Korea! Itu karena Bright ternyata suka mendengarkan lagu-lagu Korea dan ia penasaran untuk mempelajari arti lagu yang ia dengarkan.

    21. Bright memulai kariernya di industri hiburan Thailand sejak usia 14-15 tahun. Ia mendapat tawaran dari seorang pencari bakat yang menghubunginya untuk mengikuti audisi. Program TV pertama Bright adalah Strawberry Krubcake di mana ia menjadi host-nya selama tiga tahun terhitung sejak tahun 2013.



    22. Bright sangat menyukai perannya sebagai Sarawat dalam 2gether: The Series dan menyebut bahwa drama tersebut adalah karya terbaiknya sejauh ini. Aktor ini pun mengaku series Thailand itu mengubah hidupnya dan ia merasa puas dengan aktingnya di 2gether: The Series.

    23. Impian Bright semasa kecil adalah menjadi astronot karena ia suka membaca dan melihat bintang-bintang saat kecil.

    24. Jika tidak menjadi seorang aktor, Bright ingin menjadi seorang penjual goodies yang bermanfaat bagi sekitarnya. Ia menghasilkan dan menjual barang-barang yang mampu mengurangi dampak buruk bagi lingkungan, contohnya dengan menjual tas kain, tumbler, dan reusable mug.

    25. Hijau adalah warna favorit Bright Vachirawit.



    26. Makanan favorit Bright adalah Japanese food. Ia menyukai semua jenis makanan Jepang.



    27. Sedangkan makanan yang tidak disukai Bright adalah makanan yang banyak mengandung sayur di dalamnya. Ia bisa kehilangan nafsu makannya jika melihat terlalu banyak sayur dalam menu makanannya.

    28. Yang dilakukan Bright saat sedang bosan dan stuck di kamarnya adalah menonton TV series. Bright senang menonton series, bermain gitar, menyanyi dan bermain games.

    29. Ternyata Bright senang mendengarkan tipe musik yang membuatnya mengantuk! Ia suka lagu yang memiliki alur mengalir dibanding musik yang terlalu berirama. Penyanyi dan band yang disukai Bright adalah Daniel Caesar, Dean, The 1975, dan Prep.

    30. Bright juga dikenal memainkan sejumlah alat musik seperti gitar, bass, drum, dan keyboard! Lucunya Bright mempelajari alat musik tersebut bukan karena keinginannya melainkan karena keluarganya yang memiliki sekolah musik sehingga ia "terpaksa" mempelajari berbagai alat musik. Tetapi setelah bisa memainkannya, Bright mengaku jadi menyukai dan menjadikannya sebagai bagian dari hidup.




    31. Film atau serial TV yang disukai Bright adalah yang memiliki misteri sehingga membuatnya memutar otak dan memecahkan teka-teki tersebut.

    32. Film Batman, The Dark Knight dan About Time adalah tiga film yang Bright suka dan telah tonton berulang kali.

    33. Lalu film pertama yang Bright tonton di bioskop adalah Heaven's Seven 1 dan 2.

    34. Fakta ini cukup mengejutkan karena seorang Bright Vachirawit ternyata juga menyukai mencium wangi bensi di pom bensin serta bau khas rumah sakit!



    35. Bright menyukai parfum perempuan, dengan catatan parfum tersebut tidak terlalu sweet dan feminin. Ia akan memilih parfum yang cocok digunakan untuk pria juga.

    36. Pose andalan Bright Vachirawit? Itu adalah pose duduk dengan meletakkan tangan di dagu, posisi jongkok saat berfoto, dan tidak melihat ke arah kamera. Ia juga ternyata tidak suka selfie!



    37. Warna rambut alaminya menjadi bagian tubuh yang paling disukai oleh pemilik akun Instagram @bbrightvc tersebut. Bright sering mendapat pertanyaan apa warna rambut miliknya tersebut padahal warna itu merupakan warna rambut aslinya. Jadi itulah alasan mengapa ia sangat menyukai warna rambutnya.

    38. Saat Bright tidur ia sering mengangkat tangannya ke atas.

    39. Sepak bola adalah olahraga favorit Bright dan ia seorang penggemar klub Manchester United dan fans Wayne Rooney.



    40. Bright juga mengidolakan ibunya, karena ia menganggap ibunya adalah perempuan yang luar biasa dan sangat disiplin.

    41. 1 tokoh yang ingin sekali Bright temui adalah Christiano Ronaldo.

    42. Bright suka pergi travelling kemana pun, jadi baik itu perkotaaan atau alam tidak masalah baginya.

    43. North Pole dipilih Bright sebagai destinasi impiannya.

    44. Bright pernah memiliki 3 buah hewan peliharaan yaitu 2 hamster bernama Light dan Rico saat kecil. Dan ia sempat memelihara seekor landak bernama George. Bright juga mengaku ingin bisa memelihara simpase yang bisa diajaknya bermain bersama. Sedangkan hewan yang ia tidak suka adalah tokek!



    45. Bright mempunyai ketakutan pada lautan dalam sebab ia tidak tahu apa yang berada di bawah sana.

    46. Ia senang menonton video kompliasi Thug Life yang menurut Bright sangat lucu.

    47. Meski hidupnya terbilang beruntung, tetapi Bright mengaku termasuk tipe orang tidak percaya pada keberuntungan dan juga ramalan. Ia adalah tipe orang yang lebih percaya pada hal-hal yang berbau sains serta asas sebab-akibat. Bright pun tidak percaya bahwa hantu itu ada.

    48. Bright sering kehilangan barang-barangnya karena ia suka meninggalkan barang tersebut. Ia pernah kehilangan dompet, smartphone, headphone, celana, baju, sepatu, dan ikat pinggangnya.



    49. Kalimat yang paling sering Bright ucapkan adalah "Saya ingin pulang!" Ia sering mengucapkan hal tersebut kepada staf yang bekerja bersamanya.

    50. Menurut Win Metawin yang merupakan lawan main Bright dalam 2gether: The Series, Bright sering menggoyangkan tangannya saat sedang makan. Dan ternyata kebiasaan unik tersebut muncul karena Bright senang mencocolkan makanan ke saus dan menggoyangkan tangannya agar saus tersebut tidak tumpah kemana-mana. Tapi ternyata habit tersebut terbawa juga saat ia mencicipi makanan lainnya.




    51. Bright juga gemar mengunggah foto-foto tampannya ke Instagram dalam mode black and white yang misterius!

    52. Last but not least, Bright pernah menjadi bintang video klip untuk penyanyi muda Pam Sirapassara (Paam) berjudul Your Story. Dalam video klip tersebut Bright tampil sebagai pria yang diam-diam ditaksir oleh Pam.



    Tonton juga video 50 Facts About Bright dari GMMTV yang seru berikut ini:



    (Giovani Untari / Image: Instagram @bbrightv, Tenor.com/ Ilustrasi: S. Dewantara)