Beauty

Yuk, Cek Kepribadianmu Berdasarkan Warna Lipstik Favorit!

  by: Yovita Pratiwi       8/4/2020
  • Pilihan lipstikmu dapat mengungkapkan kepribadian dan sifat aslimu. Kebanyakan orang memiliki warna favorit. Ternyata, ada teori khusus yang disebut ‘valensi ekologis’ yang menjelaskan mengapa orang memiliki preferensi untuk warna yang berbeda, didasarkan pada pengalaman emosional. Contohnya, jika kamu sering melihat ibumu mengenakan lipstik berwarna ungu sejak kecil dan kamu mengaguminya, kemungkinan kamu juga akan menyukai warna itu. Jika seragam sekolahmu berwarna merah, kemungkinan besar kamu tak akan menyukai warna merah. 


    Simak arti dibalik warna lipstik favoritmu berikut ini!








    1. Kamu menyukai lipstik berwarna merah dan merah tua.


    Kamu percaya diri, tegas, dengan sisi playful yang memikat. Kamu tak takut jadi pusat perhatian dan memiliki selera gaya yang unik.






    2. Kamu menyukai lipstik berwarna oranye dan coral.


    Kamu memiliki energi positif dan gemar menambahkan sentuhan khas pada tampilanmu sehari-hari. Kerap bereksperimen, kamu agak kesulitan menentukan pilihan karena cenderung plin-plan.





    3. Kamu menyukai lipstik berwarna pink dan ungu.




    Kamu sensitif namun juga ambisius. Cenderung bermain aman ketika harus mengambil keputusan besar. Jika sudah menginginkan suatu barang, kamu tidak pelit untuk merogoh kocek. 






    4. Kamu menyukai lipstik berwarna cokelat.


    Kamu dapat diandalkan, penyabar, dan romantis. Kamu juga memiliki sisi tegas dan kuat, serta tak ragu untuk menunjukkannya. 





    5. Kamu menyukai lipstik nude.


    Beberapa orang akan mengira kamu seorang pemalu, namun mereka belum tahu sifat aslimu. Nyatanya, kamu orang yang tenang dan ramah pada semua orang. Banyak yang meminta pendapat kepadamu. 



    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram.)