Love & Sex

Berdasarkan Zodiak, Ini Kebiasaan Burukmu Saat Berkencan

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/4/2020
  • Apa pun sun sign-mu, sepertinya kita semua bisa sepakat bahwa berkencan itu agak sulit. Bahkan bisa menjadi lebih menantang ketika kamu sadar bahwa salah satu kebiasaanmu (yang seringkali kamu bilang adalah karena astrologi, tentunya) membuat sang gebetan jengkel—tanpa disadari. Langkah pertama untuk memperbaiki kebiasaan burukmu saat berkencan adalah menyadari apa saja kebiasaan tersebut. Kemudian, kita bisa berharap kencan selanjutnya berjalan dengan lancar (fingers crossed). BTW, don't take this too personal. Cosmo tidak membenci zodiak apa pun, kok, termasuk Gemini *wink*


    Aries

    Sifatmu yang membara-bara membuat emosimu tidak teratur. Dalam satu kencan, kamu bisa besikap super tertarik pada sang gebetan dan langsung menjadi dingin. Sifatmu yang seperti yo-yo ini bisa membuat si dia tidak yakin akan perasaanmu yang sebenarnya. Coba meditasi sebelum menemuinya agar bisa sedikit meredakan stres dan lebih santai. 




    Taurus

    Kamu bisa menjadi sedikit terlalu flirty dengan orang yang bukan gebetanmu (ketika kalian sedang berkencan!), walaupun kamu hanya berusaha untuk bersikap baik. Meskipun begitu, ini berarti kamu terkadang bisa tampak kurang tertarik dengan si dia, walaupun itu bukanlah kenyataannya. Coba fokus pada orang yang sedang bersamamu—kamu masih bisa mengingatkan diri sendiri untuk menghubungi orang lain ketika sedang tidak bersamanya, kok. 


    Gemini

    Hadapi kenyataan, Gemini: you love to express yourself! Namun ini bisa menjadi sebuah masalah saat kamu menjadi constant texter, alias terlalu sering mengirim pesan kepada si dia. Komunikasi nonstop bisa membuat gebetanmu resah. Sedikit saran dari Cosmo: lepaskan ponsel sejenak dan simpan beberapa cerita untuk dibahas pada kencan berikutnya.


    Cancer

    Inilah kebenarannya: kamu bisa terlalu mudah terbawa emosi, yang membuatmu ingin tetap berada di zona nyaman daripada menghadapi dunia nyata. Dengan kata lain, kamu membatalkan kencan kalau sedang mood, membuat si dia berpikir bahwa kamu tidak tertarik.


    Leo

    Sejujurnya, kamu cenderung "mengalahkan" sang gebetan, memancarkan aura yang kompetitif. Jika ia memberitahumu tentang drama seru dari masa sekolahnya, jangan langsung menceritakan kisah yang lebih dramatis dari masa sekolahmu. Biarkan mereka berbicara dan dengarkan.


    Virgo

    Kamu benar-benar cerdas dan kamu memiliki sisi yang sedikit sombong—yang bisa membuat gebetanmu merasa mereka tidak, err, kurang sepadan. Kita semua tahu kamu sungguh pintar, tapi kamu tidak perlu mengutip setiap filsuf favoritmu setiap berkencan. Coba temukan minat yang sama dengan sang calon pacar.


    Libra

    Yang bermasalah dengan gaya kencan kamu, Libra, adalah kamu selalu memiliki seorang "cadangan"—dan gebetanmu bisa menebak bahwa kamu tidak 100% tertarik pada dirinya saja. So jangan buat sebuah backup plan. Coba bersikap optimis saat berkencan dan beri mereka waktu dan perhatian yang serius.




    Scorpio

    Kadang-kadang, kamu bisa sedikit terlalu obsesif tentang sang mantan, meskipun kamu sudah benar-benar melupakannya—yang berarti kamu terkadang terlalu banyak berbicara tentang mantan dengan sang calon pacar. Ini bisa membuat mereka kesal atau membuat mereka merasa kamu tidak siap untuk berkomitmen untuk masa depan.


    Sagittarius

    Kamu tak bisa membuat dirimu berhenti melirik dua atau tiga orang pada waktu yang bersamaan, yang membuat jadwalmu, err, berantakan. Berkomitmen pada satu orang mungkin sulit, terutama jika kamu menganggap dunia ini adalah sebuah pesta megah—tapi kamu bisa mulai dengan membuat rencana yang pasti untuk satu kencan.


    Capricorn

    Kamu ingin berkencan dengan orang yang, menurutmu, "satu level denganmu", jadi orang-orang bisa menganggapmu cukup sulit untuk diajak berkencan. Coba fokus pada cara bersenang-senang bersama si dia daripada mempertanyakan IPK-nya.


    Aquarius

    Saat kamu merasa tidak cocok dengan seseorang, kamu langsung mengesampingkan mereka tanpa alasan—dan jika gebetanmu mengatakan sesuatu yang salah, kamu akan bersikap dingin di tengah-tengah kencan. Ini bisa membuat si dia, yang sedang menikmati quality time bersamamu, bingung. Kamu memang tidak ingin membuang-buang waktu dengan seseorang yang tidak cocok denganmu, dan wajar saja—tapi jika kesalahannya minor, coba beri dia kesempatan kedua.


    Pisces

    Sebelum kamu bertemu seseorang secara langsung, kamu mengulik hal-hal tentang dirinya di internet agar yakin ia tidak mencurigakan... yang berarti saat kalian berkencan, kamu telah mendengar segala hal sebelumnya karena kamu benar-benar menyelidikinya—sampai scrolling akun Twitter-nya untuk melihat tweets dari lima tahun yang lalu, kan? Oops, we know! Coba batasi kebiasaan ini. Mencari nama mereka di Google bukan masalah, tapi jangan sampai kamu mendadak menjadi FBI sebelum kencan, ya!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Cosmopolitan US)