Beauty

Update Gayamu! Ini Dia 20 Potongan Rambut Asimetris Kekinian

  by: Astriana Gemiati       13/4/2020
    • Potongan rambut asimetris akan lengkapi tampilan gaya kamu yang modis.
    • Beberapa inspirasi potongan rambut asimetris yang bisa kamu tiru.



    Masih ingat ketika pada tahun 2007 silam, Rihanna memotong rambutnya yang panjang menjadi bob dan berwarna hitam? Dan, pada saat itu potongan gaya rambut asimetris benar-benar berubah. Seperti, ya, potongan rambut dua panjang di depan dan tampaknya agak ekstrim dalam teori, namun ketika kamu menilik kembali, faktanya gaya rambut ini ternyata terlihat sangat keren.



    Oh, baiklah, maju cepat lebih dari satu dekade, para hairstylist pun menciptakan banyak gaya potongan rambut asimetris. Apakah salah satu dari kamu kebetulan atau sedang mencari ide potongan rambut khususnya asimetris? Nah, kamu berada di tempat yang tepat.


    Berikut Cosmo sudah merangkum 20 ide gaya asimetris terbaik untuk setiap warna, baik panjang maupun tekstur. Simak!


    1. Margot Robbie’s Asymmetrical Hair cut

    Serahkan pada Margot Robbie untuk membuat potongan rambut asimetris ini terlihat begitu glam. Saat menciptakan kembali gayanya, pastikan kamu memiliki curling iron. Gulung seluruh rambut menggunakan curling iron, lalu jepit lembut masing-masing ikalan. Setelah itu, lepaskan rambut ikal kamu, lalu lanjutkan dengan mengaplikasikan sejenis lightweight oil untuk bantu menghaluskan segala rambut yang keluar dan buat hasil akhir rambut yang tampak berkilau.


    2. Charlotte Lawerence’s Asymmetrical Haircut

    Jika kamu ingin mewarnai rambut dengan rona biru yang berani yang diilhami dari putri duyung, biarkan Charlotte menjadi inspirasi kamu untuk rambut simetris. Buat gelombang rambut dengan bantuan lightweight texturizing spray, dan jangan lupa menggunakan sampo serta kondisioner bebas sulfat untuk mempertahankan warna rambut.


    3. Brittany Snow’s Asymmetrical Haircut

    Mencari cara mudah tanpa gagal untuk menata rambut kamu yang asimetris? Cek milik rambut Brittany ini. Yang kamu perlu lakukan adalah sebelum mengeringkannya, semprotkan rambut dalam keadaan basah dengan texturing spray untuk menambah volume alami kamu.


    4. The Purple Asymmetrical haircut

    Potongan rambut asimetris dengan menggunakan paduan warna ombré dari ungu ke lilac ini, terlihat sangat cantik. Sebelum kamu mengunduhnya dengan menggunakan filter boomerang, gunakan dahulu volumizing mousse untuk bantu menambahkan kesan ekstra mengembang dan kilau pada potongan choppy bob kamu.


    5. Zoey Deutch’s Asymmetrical Haircut

    Kondisi flat hair apa akan merusak mood kamu? Tambahkan kesan kilau ke potongan asimetris kamu seperti Zoey Deuth dengan mengaplikasikan serum rambut — ini akan membantu menghaluskan rambut tanpa membuat helaian terasa berat.


    6. January Jones’ Asymmetrical Haircut

    Bagian favorit saya tentang potongan rambut asimetris January Jones adalah bagaimana akarnya memiliki warna yang berbeda namun masih memiliki turunan yang sama hingga menciptakan paduan rona yang sempurna. Kamu bisa gunakan semprotan warna rambut sementara untuk meraih tampilan ini.


    7. Demi Lovato’s Asymmetrical Haircut

    Potongan rambut asimetris Demi Lovato dengan ujung merah mengingatkan Cosmo dengan tampilan Avril Lavigne dan Kelly Clarkson pada waktu itu. Untuk mendapatkan tampilan ini, siapkan heat protectant, sisir bulat, dan hair dryer kamu.


    8. Kaia Gerber’s Asymmetrical Haircut

    Tentu saja segala sesuatu tentang potongan rambut simetris Kaia Gerber adalah chic. Setelah membuat bagian yang menukik tajam pada wajah, selipkan rambut di belakang telinga kamu dan gunakan jepit rambut untuk menjaga semuanya tetap di tempatnya. Untuk mencegahnya helai rambut berterbangan, semprotkan lightweight dry oil dengan jarak delapan hingga sepuluh inci dari rambut kamu.


    9. Lucy Hale’s Asymmetrical Haircut

    Mengubah belahan rambut adalah cara baik untuk mengubah tekstur dan memberi napas pada helaian rambut pada saat dipotong. Gunakan tampilan sisi menyamping seperti Lucy Hale sebagai inspirasinya.




    10. This Wavy Asymmetrical Haircut

    Bagian sisi yang dalam dan ikal romantis ini adalah kombinasi gaya yang sempurna untuk potongan rambut asimetris kamu. Setelah menggunakan curling iron, semprotkan medium-hold hairspray dan sisir dengan lembut untuk merapikannya.


    11. This Pixie Asymmetrical Haircut

    Potongan rambut asimetris sangat cocok dengan rambut pendek. Cukup aplikasikan texture cream pada rambut kamu untuk maksimalkan tampilan ini. 


    12. Charlize Theron’s Asymmetrical Haircut

    Memotong rambut asimetris ala Charlize Theron bisa diterapkan dengan cara mengaplikasikan smooth anti-frizz cream pada rambut yang basah. Setelah itu, gunakan sisir bundar sambil mengeringkannya dengan menggunakan hair dryer sambil menarik rambut hingga tekstur helaian terlihat lebih datar.


    13. This Long Asymmetrical Haircut

    Potongan rambut asimetris tidak berarti rambut kamu harus pendek. Mintalah penata rambut kamu untuk mempertahankan panjangnya di depan, dengan lapisan pendek seperti bentuk bob di belakang. Saat kamu ingin tampil beda, ambil kira-kira satu inci rambut kamu, tarik menjauh dari wajah, dan ikat dengan karet elastis bening rambut ke dalam rambut lalu jepit. Pastikan karet kamu tertutup oleh rambut bagian atas. 


    14. Julia Garner’s Asymmetrical Haircut

    Bukankah potongan rambut Julia Garner yang asimetris ini mengingatkan kamu pada Marilyn Monroe? Gunakan beberapa roll panas untuk memudahkan kamu mendapatkan ikal besar.


    15. Joan Small’s Asymmetrical Haircut

    Inspirasi dari Cleopatra yang diterapkan oleh model Joan Small sepertinya layak dicoba. Jika kamu tidak siap sepenuhnya berkomitmen untuk potongan rambut dan poni asimetris, solusinya, gunakan saja clip-in bang extension


    16. This Chocolate Brown Asymmetrical Haircut

    Jaga agar potongan rambut asimetris kamu tetap terlihat segar dan modern dengan menambahkan tekstur beach waves di seluruh rambut. Pastikan menggunakan thickening spray atau hair mousse pada rambut untuk membuat kesan lebih mengembang.


    17. This Beachy Asymmetrical Haircut

    Jika kamu seperti saya dan kamu benar-benar tidak nyaman menggunakan curling iron tradisional pada potongan rambut asimetris kamu, sebagai gantinya pilihlah curling iron yang berputar. Hanya saja, jangan lupa menyiapkan rambut kamu dengan menggunakan heat protectant, ok?


    18. Jennifer Lopez’s Asymmetrical Haircut

    J.Lo membuat potongan rambut asimetris ini benar-benar terlihat sleek dan keren. Cukup gunakan heat-protecting hair serum untuk membuat efek rambut terkesan mengilap. 


    19. Thandie Newton’s Asymmetrical Haircut

    Ikuti buku pedoman kecantikan ala Thandie Newton dan selipkan potongan rambut asimetris kamu di belakang telinga, dan sisakan sedikit beberapa helaian rambut.


    20. Rose Byrne’s Asymmetrical Haircut

    Tampil memesona melalui tekstur wave seperti potongan rambut asimetris milik Rose Byrner, bisa diraih dengan cara menggunakan curling iron dan tetap membiarkan ujung rambut terlihat berantakan untuk efek segar.


    ( Astriana Gemiati, Image: Dok. Instagram / Giphy.com, Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor, Layout:  )