Lifestyle

10 Film Wes Anderson yang Wajib Kamu Tonton

  by: Kezia Calesta       10/4/2020
  • Dikenal dengan teknik sinematografi dan palet warna yang khas, Wes Anderson merupakan salah satu sutradara yang paling unik di era modern ini. Bila kamu sedang mencari bahan tontonan yang menarik untuk waktu luangmu, berikut adalah 10 rekomendasi film Wes Anderson yang wajib kamu tonton di waktu santai.




    1. The Grand Budapest Hotel (2014)



    Inilah salah satu film terbaik Wes yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan, termasuk 4 Academy Awards! Film dengan setting tahun 1930 ini menceritakan pertemanan pramutama Gustave H dengan Zero Moustafa, seorang karyawan baru di hotel Grand Budapest yang megah. Drama komedi ini tidak boleh kamu lewatkan!


    2. Moonrise Kingdom (2012)



    Are you a fan of coming of age movies? Film yang ditulis oleh Wes dan Roman Coppola ini menceritakan kisah cinta antara dua anak berumur 12 tahun, yaitu Sam Shakusky dan Suzy Bishop yang ingin kabur dari rumah dan mengeksplor dunia luar bersama.


    3. The Royal Tenenbaums (2001)



    Talk about family problems. Film yang menceritakan suka dan duka dalam hubungan keluarga ini memperkenalkan tiga saudara (diperankan oleh Ben Stiller, Gwyneth Paltrow, dan Luke Wilson) yang sukses namun tidak dekat namun satu sama lain. Setelah beranjak dewasa dan memiliki kehidupan masing-masing, mereka terpaksa bersatu kembali dan tinggal dalam satu rumah saat sang ayah mengumumkan bahwa ia sedang sakit berat.


    4. Fantastic Mr. Fox (2009)



    Suka dengan film animasi? Fantastic Mr. Fox adalah film animasi pertama Wes yang diangkat dari buku Roald Dahl. Film yang berhasil memenangkan 5 penghargaan termasuk Satellite Award for Best Motion Picture ini tidak diciptakan secara digital, namun dengan teknik stop-motion yang lebih unik.


    5. The Life Aquatic with Steve Zissou (2004)



    Saat sahabatnya terbunuh oleh seekor ikan hiu, Steve Zissou (diperankan oleh Bill Murray) dan kru-nya memulai sebuah ekspedisi untuk memburu jaguar shark tersebut. Meskipun rating untuk film ini tidak setinggi karya-karya Wes lainnya, it’s still worth a watch if you love an underwater adventure.


    6. Isle of Dogs (2018)





    Time for a heartwarming movie! Film animasi yang menggunakan teknik stop-motion ini menceritakan persahabatan antara manusia dan anjing dalam gaya dan bahasa Jepang.


    7. The Darjeeling Limited (2007)



    Bila kamu suka traveling, inilah saatnya untuk menjelajahi India dalam gaya khas Wes yang sinematik. Di film ini, Adrien Brody, Owen Wilson dan Jason Schwartzman memainkan tiga saudara yang berkunjung ke India untuk mempererat tali hubungan mereka.


    8. Hotel Chevalier (2007)



    Jason Schwartzman dan Natalie Portman memerankan mantan kekasih yang bertemu kembali dalam sebuah kamar hotel di Paris. Film berdurasi 13 menit ini merupakan sebuah prolog untuk film The Darjeeling Limited.


    9. Rushmore (1998)



    Film bergenre komedi drama ini menceritakan kehidupan sekolah Max Fischer, seorang anak muda yang sangat aktif dalam ekstrakulikuler namun kurang cerdas dalam bagian akademis. Kepribadiannya yang nyentrik cukup menghibur sekaligus menyebalkan... khususnya saat ia mulai terobsesi dengan gurunya.


    10. Bottle Rocket (1996)



    Ini dia film pertama oleh Wes Anderson! Owen Wilson berkontribusi sebagai penulis naskah sekaligus sebagai salah satu pemeran utama film bersama adiknya, Luke Wilson. Di film tersebut, mereka bekerjasama untuk melakukan perampokan kecil yang tidak berjalan dengan baik.


    BONUS: The French Dispatch (2020)



    Cosmo tidak sabar ingin menyaksikan film terbaru Wes yang akan tayang di Juni 2020! Film yang dibintangi oleh Timothee Chalamet, Benicio del Toro dan Tilda Swinton ini menceritakan tiga kisah: seorang seniman yang dipenjara, kerusuhan mahasiswa, dan sebuah kasus penculikan yang dipecahkan oleh seorang koki.


    (Image: doc. outnow.ch / Wes Anderson)