Beauty

Cara Potong Poni di Rumah ala Penata Rambut Kim Kardashian

  by: Yovita Pratiwi       12/4/2020
  • Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung sehingga mengharuskan kita untuk berdiam di rumah, tanpa disadari akar rambut tumbuh sehingga warna rambut yang telah dicat jadi tak senada, atau poni sudah terlalu panjang. Jika kamu berniat untuk memotongnya sendiri, Cosmo akan berikan tips yang datang langsung dari ahlinya.


    Chris Appleton ialah seorang penata rambut selebriti yang telah menangati Jennifer Lopez, Ariana Grande, Katy Perry, hingga Kim Kardashian.




    Jika kamu kesulitan melihat karena rambutmu mulai menutupi wajah, ia berbagi petunjuk lewat video memotong poni di rumah untuk keadaan genting yang telah ia unggah pada akun Instagram miliknya.


    Namun sebelumnya, Chris menjelaskan bahwa ia selalu merekomendasikan untuk memotong rambut di salon, namun jika kamu sudah tak dapat menunggu lebih lama lagi, kamu dapat mengikuti petunjuknya. 


    Pertama-tama, pastikan rambutmu dalam keadaan kering sebelum kamu memotongnya (rambut dalam keadaan basah akan tampak lebih panjang, sehingga hasil potongan mungkin jadi terlalu pendek dari yang kamu inginkan) dan gunakan gunting pendek.


    Belah rambut pada bagian tengah, lalu bentuk segitiga pada bagian depan kepala. Gunakan jepit rambut untuk sisa rambut ke belakang. 






    Sebelum memulai, pastikan kamu tak mengangkat rambut untuk memotongnya. Biarkan sejajar dengan wajah “karena itulah tempat di mana rambut akan ‘jatuh’ secara alami,” jelas Chris. 


    Selain itu, pastikan kamu tak menarik rambut terlalu keras saat memotongnya. Ponimu akan mengembang, jadi jika kamu menariknya terlalu keras, hasilnya akan jadi lebih pendek dari keinginanmu.   


    Begitu kamu merasa siap untuk memotong, putar bagian rambut yang telah kamu bentuk jadi segitiga dan potong secara lurus. Ingat, potong lebih panjang dari yang kamu inginkan, lalu kamu bisa memotongnya lebih pendek secara perlahan.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK. Perubahan telah dilakukan editor. Alih bahasa: Yovita Pratiwi.)