Beauty

Two-tone Hair: Tren Rambut 2020 Terbaru yang Unik & Menarik!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       11/4/2020
  • Jika akhir-akhir ini kamu sering melihat perempuan (atau laki-laki) di Instagram dengan rambut yang terdiri dari dua warna berbeda, jangan heran⁠—it's the latest trend. Yup, gaya rambut yang biasa disebut 'two-tone hair' ini sedang populer di kalangan remaja, dan bahkan tidak sedikit orang dewasa pun telah mengikutinya. Pada umumnya, gaya rambut two-tone memadukan dua warna yang kontras tanpa gradasi atau teknik ombre. So, yeah, it looks pretty bold.

    Namun kalau sudah merasa siap untuk mencoba gaya rambut yang berani ini, mengapa tidak? Sebelum mengunjungi salon (atau mengecat rambut sendiri di rumah), mari kita intip macam-macam gaya two-tone hair beserta referensinya. 




    Half-and-Half Hair

    Pernahkah kamu menonton film 101 Dalmatians? Nah, gaya rambut two-tone ini persis seperti rambut tokoh antagonis dalam film tersebut, Cruella de Vil! Untuk memiliki gaya rambut ini, kebanyakan orang biasanya membagi rambut mereka menjadi dua bagian secara merata dari bagian tengah, secara horizontal. Kemudian, satu bagian dicat menggunakan warna pilihan, sedangkan bagian lainnya dibiarkan apa adanya, alias tidak disentuh cat. Namun jika kamu ingin mengecat kedua bagian rambut tersebut menggunakan warna-warna unik, then do what you want to do!



    The Rogue

    Ya, Cosmo rasa ini adalah gaya rambut two-tone yang paling populer akhir-akhir ini. Wajar saja, terutama untuk yang belum siap mengecat sebagian besar rambutnya, gaya ini cocok untuk pemula. Nama The Rogue sendiri bukanlah nama ‘resmi’ gaya rambut ini, tapi banyak orang sering menyebutnya The Rogue karena terinspirasi oleh Rogue, karakter X-Men yang beberapa helai rambut bagian depannya blonde, sedangkan sisanya brunette.




    Just the Bangs

    Yang satu ini agak mirip dengan The Rogue—tapi spesial untuk kamu yang memiliki poni. Untuk gaya ini, area poni memiliki warna yang berbeda dari area rambut lainnya. Kamu bisa mencoba kombinasi warna yang beragam, seperti blonde dan hitam, blonde dan pink, dan bahkan hijau dan hitam pun bisa menjadi perpaduan yang serasi! Mungkin kedengarannya agak aneh, tapi coba intip foto-foto berikut terlebih dahulu. You’ll change your mind.


    Just a Quarter

    Untuk gaya yang satu ini, pada dasarnya kamu hanya mengecat sekitar seperempat rambutmu, biasanya pada bagian depan. Gaya ini cocok untuk kamu yang tidak ingin mengecat setengah rambutmu, tapi ingin memiliki signature look yang edgy. Plus, it's so cute to style! 




    Upside Down

    Girls, sudah lihat warna rambut terbaru Dua Lipa? Terkadang tidak terlihat jelas, tapi sebenarnya bagian bawah rambutnya berwarna hitam, sedangkan bagian atasnya blonde—seperti half-and-half hair, tapi rambutnya dibagi dua secara vertikal. Ketika rambut Dua digerai, bagian rambutnya yang hitam tidak terlalu terlihat. Namun saat rambutnya dikuncir, akan tampak lebih jelas bahwa warna rambutnya blonde dan hitam.


    Be Subtle

    Warna yang dipilih untuk membuat two-tone hair tidak melulu harus kontras, girls. Kamu pun bisa memilih dua warna yang tidak jauh berbeda untuk membuat tampilan yang lebih subtle. And it’s so unique! Cosmo yakin akan orang-orang akan bingung dan menatap rambutmu sejenak, berpikir, “Wait… mengapa warna rambutnya tampak berbeda, ya? Hmm…”.



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Instagram)