Lifestyle

10 Serial Netflix yang Bisa Kamu Tonton Bersama Keluarga

  by: Kezia Calesta       11/4/2020
  • Spending (way too much) time at home? Jika kamu menghabiskan banyak waktu di rumah bersama keluarga, pilihan tontonan yang menarik dapat membuat quality time semakin menyenangkan. Berikut 10 serial Netflix yang bisa kamu tonton bersama keluarga, mulai dari serial lucu, edukatif, hingga menghangatkan hati.




    1. Friends


    Jika kamu belum pernah menonton serial Friendsyou’re missing out! Meskipun dari era 90-an, serial komedi ini masih sangat relevan sekarang – Friends menceritakan 6 sahabat yang melalui berbagai pengalaman hidup bersama: mulai dari cinta, pernikahan, karier, keluarga, dan berbagai drama lainnya. It’s funny, entertaining, and not vulgar so you can watch it with the family!


    2. Our Planet


    This British show will take your breath away. Dokumenter tentang keberagaman habitat dalam dunia ini memperlihatkan ratusan landscape indah dan memperkenalkan berbagai spesies flora dan fauna yang unik, juga meningkatkan kesadaran kamu untuk turut melestarikan alam bersama.


    3. Modern Family


    Serial lucu yang menceritakan kisah tiga keluarga ini sangat menyenangkan, karena Modern Family menunjukkan dinamis keluarga yang berbeda-beda dan cara mereka menangani konflik. Serial ini sukses mencapai 11 seasons – maka penonton dapat menyaksikan para anak-anak tumbuh dari Season 1 hingga dewasa. So much feels.


    4. Brooklyn Nine-Nine


    Jika kamu menyukai episode-episode pendek yang ringan dan lucu, kamu patut mencoba serial komedi yang berhasil memenangkan penghargaan Golden Globes ini! Brooklyn Nine-Nine memperkenalkan tim kepolisian yang dipenuhi oleh berbagai individu konyol, di mana kasus kejahatan dipadu dengan humor yang kocak.


    5. Street Food


    Food lovers, this one is for you. Dokumenter makanan yang diciptakan oleh David Gelb ini menjelajahi dunia untuk memperkenalkan kuliner kaki lima terbaik dari 9 negara, mulai dari Jepang, India hingga Indonesia. Street Food juga menceritakan kisah dan latar belakang para founder sehingga bisa mencapai kesuksesan, so it’s inspiring… and most importantly, mouth-watering.




    6. Kim’s Convenience


    This sweet show is somehow relatable, khususnya untuk para anak-anak yang memiliki orang tua yang bersifat disiplin. Di serial ini, para penonton berkenalan dengan keluarga Kim yang berdarah Korea dan menjalankan bisnis family mart di Kanada. Sebagai keluarga Asia yang tinggal di sebuah kota dengan budaya Barat, serial ini mengangkat nilai orang tua yang tradisional vs. nilai anak muda yang cenderung lebih modern.


    7. Locke & Key


    Looking for an adventure? Serial yang menggabungkan genre fantasy, drama, dan thriller ini menceritakan keluarga Locke yang berpindah ke rumah masa kecil ayah mereka setelah ia meninggal. Di rumah ini, para anak menemukan beberapa kunci misterius yang mengubah hidup mereka.


    8. Sound of Your Heart


    Mungkin seluruh anggota keluargamu tidak menyaksikan serial Korea, but this web series is a good start. Dibintangi oleh aktor Lee Kwang-soo yang sangat amat lucu, Korean drama kocak ini berhasil mencapai 100 juta views di Sohu TV! Sound of Your Heart menceritakan kehidupan sehari-hari seniman Jo Suk dan keluarganya yang “gila”. Tingkah mereka akan membuatmu tertawa terbahak-bahak!


    9. Atypical


    Sam adalah seorang lelaki cerdas berusia 18 tahun yang mengidap autisme, dan serial ini menceritakan kisah hidupnya, termasuk usahanya untuk menemukan cinta dan menjadi lebih independen. It’s a sweet and heartwarming story about family.


    10. Explained


    Apakah keluargamu lebih menyukai tontonan yang edukatif? Serial ini menjelaskan berbagai fenomena dan membahas berbagai topik random secara mendalam – mulai dari asal mula musik, krisis air dunia, astrologi, e-sports, bilyuner, kecerdasan binatang, hingga K-Pop. But maybe… skip the episode about female orgasm.


    (Image: doc. @freestocks via Unsplash.com)