Celebrity

5 Fakta Tentang Winnie Zhong, Kontestan Produce Camp 2020

  by: Shamira Priyanka Natanagara       12/4/2020
  • Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 8 April, serial kompetisi Cina Produce Camp 2020 (musim ketiga Produce 101 China) mengumumkan 101 perempuan yang akan menjadi kontestan dalam serial tersebut tahun ini.

    Jika kamu kurang familier dengan acara ini, pada dasarnya ini adalah spin-off dari serial kompetisi Korea Selatan Produce 101, di mana 101 trainee berkompetisi agar bisa debut sebagai anggota idol group. Sama seperti versi aslinya, para pemenang Produce Camp 2020 pun bersaing untuk mendapatkan posisi sebagai personel girl group yang akan debut dan berpromosi di Cina. Terdengar sungguh menjanjikan, bukan?

    Nah, ketika para kontestan Produce Camp 2020 diumumkan, ada beberapa sosok yang langsung menarik perhatian para netizen, salah satunya Zhong Feifei alias Winnie Zhong, trainee dari Eggwood Culture Entertainment yang berdarah Cina-Kongo. Penampilannya yang berbeda dari yang lain membuat para netizen semakin penasaran akan dirinya. Plus, ada kabar bahwa ia adalah alumni Boston University, lho! So, tentu saja karena tidak ingin ketinggalan berita, Cosmo langsung mencari tahu lebih banyak hal tentang trainee yang satu ini, dan berikut adalah hal-hal tentang Zhong Winnie yang Cosmo temukan:




    1. Her ethnicity

    Hal yang paling menarik perhatian netizen tentang Winnie adalah—yup, mungkin kamu sudah menebaknya—adalah etnisitasnya: Cina-Kongo. 

    Winnie bukanlah idola Asia Timur pertama yang memiliki darah Afrika. Ada Michelle Lee, trainee berdarah Korea dan Afrika-Amerika yang hampir debut sebagai anggota girl group K-Pop YG Entertainment, SuPearls, bersama Lee Hi. Lalu ada Alex Reid, perempuan Afrika-Amerika yang sempat menjadi personel girl group K-Pop BP Rania. 

    Meski bukan yang pertama, kehadiran Winnie di dunia hiburan Cina dianggap refreshing, terutama karena penampilannya terbilang menentang standar kecantikan Cina, yang lebih menyukai perempuan berkulit terang. Sayangnya, hal tersebut membuatnya korban diskriminasi ras. 




    Thankfully, para penggemar Winnie sedang berusaha untuk menyemangati sang (calon) idol dengan memberi komentar positif dan mengikuti fanbase Winnie melaui media sosial Weibo. Spread love, not hate, right?




    2. Her birth date

    Menurut akun Weibo resmi Winnie, ia lahir pada tanggal 12 Mei, 1996. She’s a 96liner! Ini berarti ia lahir pada tahun yang sama seperti Jennie BLACKPINK, Yerin GFriend, Chungha, dan Ten NCT. Plus, ini juga berarti zodiak sun sign Winnie adalah Taurus


    3. Her hair

    Berdasarkan video yang ia unggah di Weibo, tampaknya Winnie sangat menyayangi dan rajin merawat rambutnya. Bahkan Cosmo telah menemukan dua video di mana ia menunjukkan cara menjaga rambut keritingnya. So kalau tipe rambutmu sama seperti Winnie, coba tonton vlog-nya: her vlogmas, dan vlog terbarunya.


    4. Her personality

    Sejak diumumkan bahwa ia akan berpartisipasi dalam Produce Camp 2020, para fans mulai mencoba untuk mengikuti kegiatan Winnie dan memberi dukungan secara langsung. Saat bertemu para fans, Winnie tak malu untuk menyapa mereka dan berpose untuk kamera. She looks so cute and friendly!


    5. Her social media

    Selain Weibo, media sosial lain yang Winnie gunakan adalah Instagram (@xxbuno). Kini ia punya sekitar 28.500 followers dan hanya mengikuti tiga akun, dua di antaranya adalah Rihanna dan Fenty Beauty by Rihanna. Apakah ini berarti ia adalah penggemar berat Rihanna? Hmm… we’ll see. Siapa tahu ia akan mengungkapkan fakta tersebut dalam Produce Camp 2020!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Produce Camp 2020, Weibo)