Beauty

Trik Memperbaiki Gel Manicure yang Mulai Tumbuh Berantakan

  by: Kissy Aprilia       13/4/2020
  • Apa hal pertama yang akan kamu lakukan jika isolasi pandemi ini berakhir? Pergi ke salon untuk memperbaiki gel manicure yang sudah terlihat berantakan? Jika itu tujuanmu, ada tiga pilihan yang dapat kamu lakukan yaitu; menunggu dan membiarkan kukumu terlihat--sorry, darling--jelek saat meeting virtual, mencoba DIY gel nail remover di rumah, atau menyulap tampilan nail art menjadi seperti baru. You choose! 


    Kamu memilih untuk mencoba DIY gel nail remover di rumah? That's good! Siapkan bahan-bahan berikut ini dan ikut langkahnya:



    • Acetone 100 persen murni
    • Minyak kutikula
    • Kantung zip lock
    • Tisu handuk
    • Wadah


    Mulailah dengan mengisi air ke dalam wadah, lalu panaskan ke microwave selama satu menit. Sambil menunggu, letakkan tisu handuk ke dalam kantung zip lock sampai menutupi seluruh sisi. Selanjutnya, tuangkan acetone ke kantung zip lock, lalu rendam jari yang sudah dioleskan minyak kutikula ke dalam zip lock. Celupkan tanganmu ke dalam air yang sudah hangat, diamkan selama 5-10 menit, and voila! Say goodbye to your quarantine nails! Lihat video berikut ini untuk lebih detailnya. 






    Rasa bosan selama terisolasi #dirumahaja membuatmu ingin berkreasi menyulap tampilan nail art? Allright, ladies.. Kali ini, kamu tidak membutuhkan peralatan at-home gel remover melainkan hanya satu cat kuku glitter. Selanjutnya, pulaskan cat kuku tersebut di area kuku baru yang mulai tumbuh, seperti reverse french manicure. Lihat video lengkapnya dari Olivia Smalley ini!



    (Kissy Aprilia, images: Polina Zimmerman from Pexels)