Lifestyle

7 Barang yang Bisa Dibeli untuk Dekorasi Kamar

  by: Givania Diwiya Citta       14/4/2020
    • Kondisi dari krisis pandemi COVID-19 mengharuskan kita untuk #DiRumahAja selama 24/7.
    • Barang-barang dekorasi ini bisa membuat kamar terasa segar dan baru kembali.


    Jika kamar kecil kamu juga punya fungsi multiple sebagai ruang makan, ruang kerja, ruang bersantai, maka mungkin ini adalah waktu yang sempurna untuk upgrade situasi kamar kamu. Jangan khawatir. Kamu tidak perlu menghabiskan tabungan untuk menghidupkan jiwa Martha Stewart dalam diri.




    Seperti sesederhana dan semudah menambah bantal atau diffuser di sudut ruang yang kosong saja, bisa menambah estetika dari angka nol sampai 100 secara pesat. Berikut Cosmo berikan daftar barang yang bisa dibeli untuk menghias dekorasi kamar kamu.


    1. Tambahkan cermin.

    Tak hanya akan membuat kamu bisa memandang sosok cantik di depan bayangan (ya, itu kamu!), tapi cermin dekoratif seperti ini bisa memberi ilusi ruangan jadi tampak luas dibanding sebelumnya.


    Mendekor Bluan

    Mendekor, dekoruma.com (harga: Rp122.080,-)


    2. Gantung wall art.

    Dinding yang polos cocok untuk orang yang menggemari desain super minimalis. Tapi mungkin bagi yang lainnya, rasanya agak sedikit menjenuhkan. Coba gantungkan satu saja karya seni, atau tambahkan beberapa koleksi lainnya yang menarik bagi kamu, lalu jadikan tembok sebagai galeri. Jika memajang karya seni mungkin di luar budget kamu, bisa saja kamu mencetak berbagai gambar dari internet (atau koleksi foto dalam galeri digital kamu) dan hias dinding yang polos secara kreatif.


    Lumikasa X Frameholic Meant To Be

    Lumikasa, lumikasa.com (harga: Rp290.000,-)


    3. Ganti pencahayaan kamar.

    Lampu standar yang menempel di langit-langit kamar sebenarnya tak masalah, kok. Tapi jika hanya itu satu-satunya yang jadi sumber pencahayaan kamu, maka kamu bisa sedikit berkreasi dengan ambience kamar. Coba sesekali ganti dengan lampu meja atau lampu lantai, untuk mendapat pencahayaan baru dari sudut tinggi yang berbeda. Bahkan lilin pun bisa membuat mood dalam kamar jadi lebih romantis, dan tentunya membuat kamar jadi wangi.


    Eglare Lampu Meja Lamma

    Eglare, ruparupa.com (harga: Rp399.000,-)


    4. Gelar karpet.

    Karpet memberikan struktur dalam ruangan, di mana pun kamu menaruhnya. Ia juga berfungsi menambahkan kehangatan dan melembutkan tekstur lantai, apalagi area yang memiliki karpet juga bisa menambahkan kamu tempat untuk duduk bekerja, bersantap, menonton, membaca. Jadi kasur tak lagi harus selalu jadi singgasana untuk melakukan semua hal. Tentunya dengan pilihan pola dan visual yang menarik untuk kamu, karpet kecil saja bisa jadi sebuah game changer.




    Karpet Skandinavia Frey

    Fabelio, fabelio.com (harga: Rp412.800,-)


    5. Beri aksesori di meja.

    Bila kamu memiliki space kosong di meja (atau permukaan datar mana pun dalam kamar), coba bermain rasa kreasi dalam mendekorasi. Bisa jadi bukan hanya di meja, tapi bisa juga di rak buku yang masih kosong, atau di sudut kecil kamar yang belum terisi apapun, pasti menyenangkan untuk memberi kekosongan tersebut aksesori dekoratif agar tampak segar.


    Sciesa Che L’Estate Reed Diffuser

    Sciesa, urbanquarter.com (harga: Rp351.000,-)


    6. Tambah throw pillow.

    Kursi atau kasur bisa jadi tampak ‘dingin’ tak mengundang kita untuk bersantai di sana karena tak ada tambahan bantal yang comfy. Jika kamu setuju, dan kamu pun punya ruang untuk menambahkan satu (atau lebih, Cosmo tidak akan judge) bantal empuk, maka kamu punya penyelamat kenyamanan yang bisa kamu tempatkan di mana pun, mulai dari di karpet, bangku, sofa, sampai kasur.


    Cushion Cover Eivor Mix

    Vivere, viverecollection.com (harga: Rp74.400)


    7. Rapikan kasur.

    Mungkin yang satu ini terdengar remeh, tapi terkadang kita tak menaruh perhatian besar pada detail kecil ini. Padahal, inilah hal pertama yang bisa kamu lakukan setelah bangun tidur. Apalagi setelah kamu melalui hari, dan bersiap untuk tidur, kamu akan merasa senang untuk berjumpa lagi dengan kasur yang rapi untuk istirahat. Tentunya, coba tambahkan selimut lucu untuk semakin membuat mood snuggling kamu jadi lebih menyenangkan.


    Marietta Throw Blanket

    Nestudio, shopee.co.id (harga: Rp320.000,-)


    (Artikel ini diadaptasi dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Givania Diwiya / Images: Courtesy of brands / Layout: Dyah Puspasari)