Celebrity

Pangeran Harry Telah Melepaskan Nama Belakang Kerajaan

  by: Fariza Rahmadinna       13/4/2020
    • Menurut sebuah laporan, Pangeran Harry tampaknya telah melepaskan nama belakang kerajaannya yakni Mountbatten-Windsor.
    • Namun, Pangeran Harry masih menggunakan gelar Duke of Sussex.


    Sejak mengumumkan keputusannya untuk keluar dari anggota senior kerajaan pada bulan Januari lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle perlahan-lahan mulai menata kehidupan baru mereka - pasangan itu memutuskan untuk pindah dari Kanada ke Los Angeles, Meghan juga kembali ke dunia film dengan terlibat dalam sebuah proyek dokumenter garapan Disney yang bercerita mengenai gajah, dan mereka telah menutup akun Sussex Royal. Kini, Pangeran Harry sepertinya ingin melepaskan sepenuhnya atribut kerajaan, karena berdasarkan sebuah laporan, ia telah melepaskan nama belakang kerajaannya. 

    The Daily Mail melaporkan bahwa Pangeran Harry tidak mempergunakan lagi nama belakangnya - Mountbatten Windsor - ketika mendaftarkan perusahaan pariwisata ramah lingkungan baru miliknya, Travalyst. Dilaporkan lebih lanjut, Harry tidak hanya meninggalkan nama belakang kerajaannya, tetapi dia juga tidak mempergunakan gelar HRH (His Royal Highness). Dia malah mendaftarkan dirinya sebagai "Pangeran Henry Charles Albert David Duke of Sussex,” yang, tentu saja, masih terdengar cukup royal.




    (Baca juga : Pangeran Harry Akan Mengajukan Diri Sebagai Warga Amerika?)




    Tidak diketahui secara pasti apakah Pangeran Harry sepenuhnya akan melepaskan nama belakang kerajaan atau ia hanya melakukannya untuk kesempatan ini saja. Perlu diketahui bahwa meskipun Pangeran Harry tidak mempergunakan nama belakang kerajaannya, hal ini tidak ada hubungannya dengan kabar bahwa ia kecewa dengan keluarganya. Seorang sumber baru-baru ini mengatakan bahwa Pangeran Harry justru sangat merindukan keluarganya. Saat ini Meghan Markle dan Pangeran Harry sudah mulai bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan baru yang mereka jalani, begitupun dengan keluarga kerajaan. Hingga artikel ini diturunkan, belum ada berita apapun dari keluarga kerajaan mengenai Harry yang tidak menggunakan nama belakangnya. Hmm, apakah menurutmu ia benar-benar akan lepas dari keluarga kerajaan ataukah suatu saat nanti mereka akan kembali lagi?

    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Fariza Rahmadinna / VA / Image: Dok. Cosmopolitan US)