Lifestyle

Ini Dia Karakter Animal Crossing yang Cocok Sesuai Zodiakmu

  by: Alexander Kusumapradja       14/4/2020
  • Kalau kamu termasuk aktif di Twitter, mungkin belakangan ini kamu sering melihat orang membicarakan soal Animal Crossing atau mengunggah foto karakter yang mereka mainkan di game Nintendo Switch tersebut. Animal Crossing: New Horizons yang dirilis Maret lalu adalah seri terbaru dari serial Animal Crossing yang dibuat oleh Nintendo. Game simulasi ini sangat populer karena di sini kita bisa membuat dan mendesain pulau sendiri sesuka hati kita dengan mengerjakan banyak hal mulai dari memancing, menanam bunga, hingga mendesain pakaian.

    Bagi kamu yang ingin melepas stress dan bosan karena masa karantina di rumah, game ini sangat direkomendasikan karena relaxing dan membuat mood kita bagus terutama ketika melihat karakter kita yang cute dan hidup berdampingan bersama nyaris 400 pilihan karakter hewan yang bisa menjadi penghuni pulau kita dan terdiri dari berbagai spesies memiliki gaya, kepribadian, dan keunikan masing-masing sesuai zodiak mereka. Nah, kira-kira kamu akan jadi spesies hewan apa ya kalau hidup di dunia Animal Crossing? Kita intip satu per satu yuk!




    1. Aries (21 Maret – 19 April): Serigala

    Aries punya sifat aktif yang tak tahan kalau hanya harus diam menunggu, sama seperti karakter spesies serigala di game Animal Crossing. Kamu terlahir dengan sikap kepemimpinan yang natural dan bisa menempatkan diri saat harus bekerja sendirian maupun bersama tim. Walaupun terkadang bisa bersikap moody, saat punya gol atau rencana yang ingin dicapai, Aries akan mengerjakannya dengan sangat bersemangat dan tak bisa digoyahkan oleh siapa pun.


    2. Taurus (20 April – 20 Mei): Gajah

    Dengan elemen Tanah, Taurus dikenal memiliki sifat praktis, apa adanya, dan dapat dipercaya. Karena itu mereka juga cocok diibaratkan sebagai gajah, hewan yang tak pernah melupakan sesuatu. Taurus adalah pribadi yang membumi dan tetap stabil meski berada di kondisi yang kacau sekalipun. Orang di sekitar tahu mereka bisa mengandalkanmu untuk memberi saran yang bagus ketika dibutuhkan dan selalu berusaha menepati janji.


    3. Gemini (21 Mei – 20 Juni): Anjing

    Seperti anjing yang sering dianggap simbol persahabatan, Gemini juga sering dianggap teman terbaik alias BFF bagi banyak orang. Sifat kamu yang mudah akrab dengan orang baru bukan berarti kamu melupakan teman-teman lama karena Gemini mampu menyeimbangkan dua hal tersebut dengan baik. Kamu tidak suka merasa sendirian, tapi kamu tahu bagaimana melewati situasi apapun dengan baik dan tak pernah lupa kalau banyak teman yang menunggumu menghubungi mereka. Gemini yang tak bisa diam juga selalu tahu caranya bersenang-senang dan mencari keseruan baru.


    4. Cancer (21 Juni – 22 Juli): Beruang

    Spesies beruang di Animal Crossing dikenal sebagai karakter yang baik, ramah, dan penuh perhatian seperti Cancer. Sebagai pemilik elemen air, Cancer sangat bergantung dengan sisi emosi mereka dan bisa memahami perasaan mereka sendiri dan merasakan efeknya di orang lain. Kamu senang bila orang lain bisa memercayai dirimu untuk hal yang lebih personal dan kamu tak keberatan menjadi teman curhat yang baik.


    5. Leo (23 Juli – 22 Agustus): Kucing

    Kucing di dunia Animal Crossing punya kepribadian outgoing dan penuh antusiasme seperti Leo di dunia nyata. Kamu senang menjadi pusat perhatian, namun kamu juga suka memberikan perhatian pada orang lain. Orang lain memandangmu sebagai pribadi yang ceria dan percaya diri, walau bila tidak hati-hati bisa terlihat agak arogan. Namun hal itu pula yang membuatmu mampu memikat hati banyak orang.


    6. Virgo (23 Agustus – 22 September): Rusa

    Virgo mungkin terkesan pemalu dan pendiam namun ia juga dikenal sebagai pekerja keras, seperti spesies rusa di Animal Crossing. Kamu juga cenderung perfeksionis dan bangga bila bisa menjadi pakar dalam sebuah hal yang kamu suka. Namun, kamu sebetulnya tak selalu nyaman menjadi pusat perhatian dan menerima pujian untuk kerja kerasmu. Meskipun cenderung bersikap hati-hati, namun bila kamu sudah dekat atau percaya dengan orang, kamu akan bersikap sangat baik dan setia kepada mereka.


    7. Libra (23 September – 22 Oktober): Bebek

    Libra dikenal sebagai si pecinta kedamaian yang tak suka konflik dan membuat mereka cocok disamakan dengan karakter bebek di Animal Crossing. Libra berusaha menjaga suasana tetap harmonis dan santai dan cenderung menghindari topik yang bisa menimbulkan perdebatan. Karena berusaha menghindari konflik, Libra kadang dicap tak tegas atau plin-plan. Namun, di balik itu, Libra dapat diandalkan untuk mencari solusi dan kompromi terbaik dari sebuah masalah.




    8. Scorpio (23 Oktober – 21 November): Macan

    Sifat macan yang tak bisa ditebak dan misterius punya banyak kesamaan dengan Scorpio. Kamu punya sifat independen dan lebih nyaman menyembunyikan emosi dan kepribadianmu dari dunia luar. Sebelum membuka diri, orang lain yang harus berusaha meraih kepercayaan darimu dan sifat susah didekati itu yang justru membuat sebagian orang tertarik padamu, baik secara pertemanan maupun asmara. Namun, bila kamu sudah percaya sama orang lain dan menjadikan mereka sahabat, kamu akan menjadi sahabat paling loyal yang mereka punya.


    9. Sagittarius (22 November – 21 Desember): Burung Unta

    Sagittarius dikenal sebagai zodiak yang paling optimis, pemberani, dan tak takut menjadi diri sendiri selayaknya spesies burung unta di Animal Crossing. Kamu selalu mengungkapkan apa yang ada di pikiranmu, terkadang tanpa melihat situasi atau memedulikan perasaan lawan bicara namun orang tahu kamu hanya bersikap brutally honest. Walaupun terkadang tidak sabaran dan sembarangan, kamu selalu siap membantu orang lain dengan tulus.


    10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari): Kanguru

    Capricorn dikenal sebagai zodiak yang punya sifat keibuan atau “maminya anak-anak” yang membuat mereka bisa diibaratkan dengan kanguru di Animal Crossing. Kamu punya sifat bertanggung jawab, disiplin, dan dapat diandalkan meskipun terkadang kamu bisa terlihat bossy atau menggurui. Di balik itu, kamu punya rasa peduli dan bekerja keras lebih dari orang lain, namun jangan lupa untuk memerhatikan diri sendiri juga ya, babes!


    11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari): Gurita

    Aquarius dikenal sebagai zodiak yang unik dan individualistik sehingga dapat diibaratkan dengan gurita yang merupakan spesies terlangka di Animal Crossing. Walaupun tahu caranya untuk mengikuti norma dan tuntutan orang lain, namun Aquarius selalu punya cara sendiri dan prinsip pribadi yang tak bisa digoyahkan. Kamu memang tak keberatan membantu orang lain, namun bukan berarti orang lain bisa memprediksi setiap langkah yang kamu ambil.


    12. Pisces (19 Februari – 20 Maret): Katak

    Pisces dikenal sebagai zodiak paling kreatif, pecinta musik, dan peduli dengan orang lain, seperti spesies katak yang imut di Animal Crossing. Kamu sebetulnya punya bakat yang cukup untuk mewujudkan hal yang berhubungan dengan ide dan imajinasi, namun terkadang kamu sulit mencari motivasi untuk memulainya. Hal ini membuat Pisces sering dianggap sebagai pemimpi atau pengkhayal, namun bukan berarti kamu tak mampu mewujudkannya bila kamu mau.


    (Alex.K/Image: Nintendo)