Celebrity

7 Fakta Tentang Han So Hee, Pemeran The World of the Married

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/4/2020
  • Setelah menamatkan Itaewon Class, Cosmo menolak untuk istirahat dari dunia serial drama Korea. Yes, konflik yang disajikan cukup melelahkan secara emosional, tapi sepertinya kita semua (a.k.a para penggemar K-Drama) tahu bahwa serial drama Korea benar-benar addicting! So, tanpa membuang-buang waktu, Cosmo langsung menyaksikan drama Korea selanjutnya yang sedang menjadi topik perbincangan banyak orang: The World of the Married.

    Pada dasarnya, serial ini bercerita tentang Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) yang ingin membalas dendam pada suaminya karena telah berselingkuh dengan Yeo Da-Kyung, yang diperankan oleh aktris Han So-hee. Berkat aktingnya yang luar biasa yang berhasil membuat para penonton kesal dengan karakternya (dan suami Sun-woo. It takes two to tango, remember!), popularitas So-hee langsung meningkat dalam sekejap. Apakah kamu salah satu penonton yang penasaran dengan aktris muda ini? Mari kita mengenalnya lebih baik. Inilah tujuh fakta tentang Han So-hee yang wajib kamu ketahui.




    1. She’s a 94Liner


    Han Sohee tergolong aktris yang muda, ia lahir pada 18 November, 1994. So-hee seangkatan dengan Bae Suzy (While You Were Sleeping, Dream High), Park Se-wan (School 2017), Park Hye-soo (Age of Youth), dan personel girl group f(x) Krystal Jung. And yes, tampaknya zodiak sun sign So-hee adalah Scorpio!


    2. Ia debut akting pada tahun 2017


    Peran akting pertamanya adalah dalam drama Reunited Worlds yang tayang dari Juli hingga September 2017. So-hee memainkan salah satu karakter pendukung yang bernama Lee Seo-won. Setelah Reunited Worlds, ia langsung mendapatkan salah satu peran utama dalam drama Money Flower dan 100 Days My Prince. 

    Sebelum menjadi Yeo Da-kyung dalam The World of The Married, So-hee sempat memainkan karakter pendukung dalam drama Abyss, yang dibintangi oleh Park Bo-young, Ahn Hyo-seop, dan Lee Sung-jae.


    3. Ia pernah tampil di video klip SHINee

    Mari kita tonton kembali video klip lagu “Tell Me What To Do” oleh boy group K-Pop SHINee. Hmm… bisakah kamu melihat sosok So-hee dalam video tersebut? Mudah sekali, kok, perannya dalam video tersebut cukup signifikan. Ia berperan sebagai pacar Minho yang membuat Taemin iri!


     


    So-hee juga pernah tampil dalam tiga video klip lainnya: “That Girl” oleh Jung Yong-hwa, “The Hardest Part” oleh Roy Kim, dan “You&I” oleh duo MeloMance.


    4. Sekolahnya sama dengan Kim Tae-hee

    So-hee lahir dan dibesarkan di Ulsan, sebuah kota metropolitan yang terletak pada bagian tenggara Korea Selatan. Kota yang bertetangga dengan kota Busan ini adalah kampung halaman beberapa seleb Korea ternama, di antaranya aktris Kim Tae-hee, aktor dan penyanyi Seo In-guk, serta Yura dari girl group Girl’s Day.


    Sumber foto: (x)


    Menariknya, So-hee dan Tae-hee sama-sama alumni Ulsan Girls’ High School. Menurut laporan Sports World, So-hee pernah mengatakan bahwa Tae-hee satu angkatan dengan guru Sastra Koreanya saat SMA. Foto-foto So-hee saat SMA mulai beredar belakangan ini, menunjukkan seragam Ulsan Girls’ High School dan wajahnya yang tidak terlihat jauh berbeda!


    Sumber foto: (x)




    5. She’s the artsy type

    Di akun Instagram pribadinya (@xeesoxee), So-hee seringkali mengunggah foto-foto karya seni. Cosmo tidak yakin karya seni mana saja yang dibuat olehnya, tapi tampaknya aktris pendatang baru ini adalah seorang penggemar seni. Ia juga pernah mengunggah foto dirinya di studio kerajinan kayu. Looks like she’s the artsy type!





    6. She’s also a cat person!

    Selain karya seni, salah satu hal lain yang kerap ia tunjukkan melalui Instagram adalah foto-foto kucing peliharaannya, serta beberapa kucing liar. Bahkan tampaknya ia pernah memberi makan dan minum pada seekor kucing liar dan mengunggah fotonya di Instagram. Aww...





    7. Ia pernah menjadi model untuk beberapa brand ternama

    Selain sebagai aktris, So-hee pun berprofesi sebagai model. Ia telah menjadi model untuk sejumlah brand, mulai dari merek kecantikan Banila Co, merek pakaian Me Sense, merek tas Pauls Boutique London, merek skincare All at Me, hingga iklan biskuit Ritz pun pernah ia bintangi. Psst… ia juga membintangi iklan mobile game Korea, lho!







    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. Instagram/xeesoxee)