Career

5 Playlist dari YouTube untuk Menemani WFH Setiap Hari

  by: Givania Diwiya Citta       15/4/2020
    • Selama outbreak dari pandemi COVID-19 masih berlangsung, masyarakat dianjurkan untuk beraktivitas dari rumah.
    • Jika kamu adalah salah satu yang menjalani WFH, berikut lima playlist dari YouTube untuk didengarkan setiap hari.


    How’s your self-quarantine doing so far, girls? Hang in there! Karena seperti yang kita tahu, salah satu cara untuk menekan rantai penyebaran virus Corona adalah dengan #DiRumahAja. Salah satu wujudnya yaitu bekerja dari rumah. Meski menantang, namun ada cara-cara untuk membantu kita tetap menjalaninya dengan semangat, seperti bekerja sambil mendengarkan musik! Music never goes wrong, jadi berikut Cosmo pilihkan lima playlist yang bisa didengarkan dari YouTube, untuk menemani sesi WFH kamu setiap harinya. Get yourself in the mood, bb!




    Senin

    Mood: Amidst vibrant city life



    Say no more to moan-day even in WFH terms! Playlist berjudul 80s Japanese/City Pop Classics ini bisa memompa semangat kamu untuk bekerja di rumah. Apalagi jika kamu adalah salah satu yang (seperti Cosmo, gulp) diam-diam merindukan vibrannya kehidupan kota, seperti tipikal macet yang kerap dialami tiap pergi dan pulang kerja di hari Senin. Dengan sentuhan pop retro dan infusi jazz funk dalam lagu-lagu di koleksi ini, akan memberikan sensasi seolah-olah kamu nyaman berada di tengah keramaian. 


    Selasa

    Mood: Throwback to feel-good hits



    Di hari kedua dalam sepekan, biasanya kita masih punya semangat tinggi untuk produktif. Maka dari itu, playlist berjudul Happy Good Mood Playlist ini akan membantu membuat kamu berada di pace dalam ritme kerja yang sama. Bersiap untuk mendengarkan kembali track top 40 yang membuat hari serasa lebih baik, seperti Rather Be dari Clean Bandit ft. Jess Glynne sampai Style milik Taylor Swift. Uplifting! 


    Rabu

    Mood: Chillin’ at a coffee shop





    Di hari ini, biasanya kita serasa lebih kalem namun tetap dalam level produktivitas yang tinggi. Saat tak WFH, tak sedikit juga biasanya jadwal meeting dipadatkan di tengah-tengah pekan, hingga mungkin kamu bisa saja menghabiskan waktu meeting hopping dan transit di kedai kopi untuk menyambung pekerjaan. Atau saat tak WFH, kamu malah jadi pimpinan dari gerombolan untuk ambil coffee break ke kedai favorit dekat kantor? We can relate. Lagu-lagu dalam playlist berjudul Fave Songs from the Coffee House XM ini akan membuat kamu merasa bekerja lebih tenang, seolah seharian berada di kedai kopi, atau serasa seperti memiliki seluruh vibe kedai untuk seorang diri.


    Kamis

    Mood: Soul escaping in the beach



    Oh, halo, jiwa rasanya sudah bermimpi ingin escape ke akhir pekan, atau bahkan berlibur meninggalkan kesibukan? Hold on, biasanya di hari hampir penghujung weekday, vibe semangat menyambut akhir pekan mulai muncul. It’s totally normal. Tapi untuk mengimbangi excitement kamu agar tetap produktif bekerja, playlist dengan judul Vintage Balearic ini bisa membantu. Apalagi dengan track khas dari Grace Jones sampai Prince yang energik, energi kamu akan tetap terarah untuk bekerja, sambil merasa rileks maksimal seolah kamu sedang di pulau eksotis meski berada di rumah.


    Jumat

    Mood: Shout-out to karaoke night



    Akhirnya hari Jumat tiba! Hei, meskipun kamu memberlakukan WFH, bukan berarti hari Jumat jadi tak diacuhkan, lho. Karena selain tetap produktif bekerja, #DiRumahAja juga memiliki arti untuk menjaga kesehatan psikologis kita. Salah satunya, merayakan mood Fri-yay selayaknya kamu telah berhasil melalui weekday secara bijak. Sambil mengisi hari bekerja, lagu-lagu dalam playlist berjudul Friday Music Playlist 2020 to 2021 ini akan memompa sisa-sisa tenaga saat bekerja, hingga bisa membuat kamu lupa waktu bahwa pekerjaan telah selesai dan akhir pekan pun tiba untuk beristirahat. Keep that good work and good mood on the go!


    (Givania Diwiya / Image: Andrea Piacquadio from Pexels)