Fashion

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Tampil Gaya Saat WFH

  by: Dheniel Algamar       14/4/2020
  • Kalau kamu adalah salah seorang yang beruntung dapat melakukan work from home (WFH), mungkin kamu pernah bertanya-tanya: Perlu atau tidak sih untuk tampil gaya saat work from home? Apakah ada aturan tersendiri untuk penampilan saat work from home? Well, sebenarnya tidak ada peraturan tertulis tentang tata cara bergaya saat WFH, tetapi Cosmo punya beberapa alasan kenapa memberikan sedikit usaha untuk tampil gaya dapat buat kamu lebih bersemangat dan fokus kala WFH. 


    Berpenampilan gaya akan buat kamu jadi lebih produktif

    Kalau kamu sudah mendedikasikan sebuah pojok di suatu ruangan untuk area bekerja selama work from home, lebih baik kamu pun tampil lebih rapi dan gaya saat kerja di rumah. Kenapa? Dengan berpenampilan terbaik, otomatis kondisi otak dan tubuh pun akan menyesuaikan untuk menghadapi deadline sehingga jadi lebih produktif.





    Tampil gaya sama dengan mengubah mode ke siap untuk bekerja

    Buat sesi padu padan busana untuk tampil gaya jadi sebuah rutinitas pagi sebelum WFH, sehingga kamu bisa membuat batasan-batasan tersendiri. Dengan tampil gaya, kamu pun menghindari kerja melebihi waktu jam kerja. Dan jangan lupa untuk tetap merias wajah kala work from home ya ladies.




    Berpenampilan terbaik adalah bentuk self-care

    Memerhatikan penampilan adalah salah satu bentuk self-care! Cosmo yakin, kamu pasti punya alasan terbaik kenapa memutuskan untuk membeli atasan untuk WFH tersebut. Karena kamu tahu, atasan itu tampak keren saat pertama kali mencobanya. Lalu kenapa hanya menyimpannya di dalam lemari? No! Segera foto #ootd di depan kaca, dan jangan menyianyiakan busana terbaik yang kamu punya.






    Busana yang gaya mampu mengubah mood jadi lebih baik

    Apakah kamu masih ingat salah satu tip yang mengatakan bahwa pakaian yang kamu kenakan akan merefleksikan kinerja kamu? Well, tip ini tak hanya berlaku saat kerja di kantor tapi juga di rumah. Kamu pasti akan lebih fokus saat mengenakan busana kerja yang gaya.




    BTW, Kamu juga masih tetap bisa tampil nyaman, lho!

    Cosmo tidak memaksa kamu tampil sangat rapi dengan blazer dan celana panjang (kecuali kamu memang harus memakai busana tersebut untuk meeting atau lainnya). Yang Cosmo sarankan adalah busana nyaman namun tetap terlihat pantas untuk dipakai kala bekerja, sehingga tidak membatasi ruang gerak kamu, dan juga tidak terlihat memalukan apabila sang atasan tiba-tiba mengajak untuk conference call. Jangan mengenakan yang terlalu ketat, kamu bisa mengenakan busana seperti T-shirt putih yang dipadukan celana agar tetap terlihat keren atau coba kenakan piama stylish.

    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philipines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Dheniel Algamar / Ed. / Opening image: 123rf.com )