Beauty

Rekomendasi Clay Mask untuk Kulit Berjerawat

  by: Yovita Pratiwi       15/4/2020
  • Clay mask merupakan salah satu produk andalan jika kulit sedang tak bersahabat dan muncul jerawat. Selain berbahan alami, clay mask merupakan salah satu cara aman untuk menghilangkan minyak dan kotoran sembari menutrisi kulit.


    Tak seperti banyak produk perawatan kulit lainnya, clay merupakan komponen alami yang mampu mendetoksifikasi kulit tanpa mengandung bahan kimia yang keras pada kulit atau senyawa yang menyebabkan iritasi. Saat ini, tersedia berbagai jenis clay mask yang ditujukan untuk masing-masing permasalahan dan jenis kulit. Simak deretan clay mask yang mampu membasmi jerawat favorit Cosmo!





    1. Freeman Feeling Beautiful Clearing Sweet Tea & Lemon Peel-Off Clay. Rp96.800,-.



    Clay mask yang dapat dikupas ini mampu bersihkan kulit dari minyak dan kotoran secara menyeluruh. Selain itu, produk ini diperkaya kandungan teh yang kaya akan antioksidan mampu lindungi kulit dari radikal bebas, serta lemon yang bantu cerahkan noda hitam agar kompleksi jadi lebih bercahaya. Cocok untuk kulit normal hingga kombinasi. 


    Beli di sini: Shopee


    2. Joylab Lava Clay Pore Mask, Rp145.000,-.



    Masker ini cocok untuk mendetoksifikasi kulit wajahmu. Kandungan morrocan lava clay mampu bantu bersihkan kotoran sembari mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dan berikan sensasi hangat pada kulit. Sementara kandungan organic shea butter mampu jaga kelembapan dan menutrisi kulit hingga terasa lembut. 


    Beli di sini: Joylab


    3. L'Oréal Pure Clay Detox Mask, Rp171.500,-.



    Clay mask dengan bahan utama arang ini mampu mendetoksifikasi kulit dan membuatnya lebih cerah. Formulanya bertindak seperti magnet untuk bersihkan pori-pori dan menarik kotoran, minyak, serta polusi keluar. Kulit jadi terasa lebih bersih, sehat, dan cerah. Kamu dapat menggunakannya hingga tiga kali seminggu. 


    Beli di sini: Shopee




    4. Yves Rocher Sebo Vegetal Purfiying Clay Mask, Rp189.000,-.


    Produk ini akan membersihkan sekaligus menyerap kilap hingga lapisan dalam kulit. Mengandung canadian boreal tea powder untuk mengontrol minyak, menetralisasi noda, serta memperbaiki tekstur kulit. Bahan-bahannya alami, tak menganduk silikon dan paraben, cocok untuk semua jenis kulit hingga yang sensitif sekalipun. 


    Beli di sini: C&F


    5. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask, Rp180.000,-.



    Mengandung khasiat volkanik Jeju yang bantu serap kandungan sebum pada kulit sembari merawat pori secara intensif. Saat diaplikasikan ke kulit, produk ini terasa lembut, tanpa rasa kulit tertarik. Secara perlahan, kulit jadi terasa lebih lembut, bersih, dan cerah.


    Beli di sini: Shope


    6. Dior Hydra Life Pores Away Pink Clay Mask, Rp965.000,-.


    Jika kamu bermasalah dengan pori-pori besar dan jerawat, kamu dapat mencoba produk ini. Mengandung mineral alami dan ekstrak jojoba, masker ini mampu bersihkan kulit, meminimalkan penampakan pori-pori dan menghilangkan kilap. Kulit tampak matte, teksturnya lebih halus, dan sehat. 


    Beli di sini: Sephora 


    7. Mario Badescu Special Mask For Oily Skin, Rp360.000,-.


    Masker ini mampu cegah tumbuhnya jerawat dan komedo. Cocok untuk kulit yang sangat berminyak agar bersih hingga ke lapisan dalam kulit. Mengandung mineral alami seperti bentonite, kaoline, magnesium carbonate, dan zinc oxide untuk menarik semua kotoran yang menyumbat pori. Calamine memberikan efek dingin dan segar pada kulit.


    Beli di sini: Sephora


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Cosmopolitan.)