Beauty

Tetap Glowing Selama #DiRumahAja dengan Rutinitas Ini

  by: Kissy Aprilia       15/4/2020
  • Aktivitas apa saja yang sudah kamu lakukan selama physical distancing? Mendekorasi rumah, mencoba bisnis baru, atau mempercantik diri? Well, menjadi lebih sibuk atau justru menjadi tidak produktif, kamu tidak boleh lupa untuk merawat kulit agar tetap glowing dan tidak terkesan kusam saat #dirumahaja. Berikut tipsnya!


    Bangun lebih pagi untuk sesi me-time.





    Bekerja dari rumah mungkin terdengar mudah. Kamu bisa bangun tidur mendekati waktu kerja, tak perlu repot bersiap-siap, dan bisa tampil seadanya. Namun, hal ini akan membawa energi negatif, menjadi malas, bahkan membuatmu lesu. Jadi, tetaplah bangun lebih pagi untuk mandi, menggunakan skincare, atau menikmati segelas kopi favoritmu. 


    Tetap gunakan skincare!

    Berhenti beraktivitas di luar rumah bukan berarti kamu juga berhenti menggunakan skincare. Ini adalah waktu yang paling tepat untuk mengoptimalkan fungsi kandungan skincare yang teraplikasikan pada kulit. Meski tidak menggunakan makeup dan terpapar polusi, jangan malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur, serta gunakan moisturizer agar kulit tetap lembap. 


    Selalu sediakan air mineral di meja kerjamu. 





    So, angka di timbanganmu kian bertambah selama #dirumahaja? Jangan salahkan snack yang ada di merja kerjamu! Menurut penelitian, sering mengemil bukan disebabkan oleh kelaparan. Terkadang, tubuh kita salah mengartikan rasa haus menjadi lapar dan itulah alasan mengapa kamu selalu mencari makanan. Maka dari itu, sediakan air mineral di meja kerjamu agar tingkat hidrasi tubuh dan berat badan tetap terjaga.


    Sediakan waktu untuk olahraga ringan.

    Kamu pasti sudah tahu bahwa olahraga adalah salah satu cara menjaga tampilan yang glowing. Di sela-sela aktivitasmu selama physical distancing, coba ikuti kelas virtual yang banyak disediakan oleh studio olahraga atau menguikuti tutorial dari YouTube bersama adik, kakak, atau pasanganmu.


    Jangan lupa istirahat makan siang.



    Lagi-lagi, konsep work from home membuat semua orang multi talenta. Tapi sebaiknya, tetaplah beristirahat dari pekerjaan setidaknya 60 menit di jam makan siang. Kebiasaan ini akan membantu menyegarkan pikiranmu dan tentu saja: penampilanmu.


    (Kissy Aprilia, images: Stacey Gabrielle Koenitz Rozells on Unsplash)