Beauty

Merasa Stres Belakangan Ini? Coba Teknik Yoga Wajah Ini!

  by: Astriana Gemiati       17/4/2020
    • Emosi bisa menyebabkan otot kita mudah berkontraksi sehingga bisa menyebabkan timbulnya kerutan dan garis-garis halus lebih cepat terlihat.
    • Lakukan yoga wajah, cara ini akan bantu merelaksasikan kulit wajah kamu.


    Dengan jumlah berita yang kami terima setiap hari, sepertinya bukan rahasia lagi bahwa sebagian dari kita merasa kewalahan dan tertekan belakangan ini. Emosi ini bisa menyebabkan otot kita mudah berkontraksi yang menunjukkan bagaimana perasaan kita sebenarnya. Seperti mengerutkan kening berulang kali, hal ini justru bisa menyebabkan timbulnya kerutan dan garis-garis halus cepat terlihat di wajah kita. 




    Untuk membantu mencegah pembentukan kerutan dini pada dahi dan wajah kita, Wishtrend TV membagikan beberapa latihan yoga wajah yang mudah dilakukan dan tidak akan memakan banyak waktu. 


    Keep on scrolling to be guided...


    Tips sebelum memulai latihan yoga wajah ini: Dikarenakan ini akan memerlukan sedikit tarik menarik pada kulit kamu, ada baiknya kamu menggunakan face oil atau produk skincare yang ringan sebelumnya, sehingga memudahkan kamu saat melakukan yoga wajah ini.


    #1. Untuk kerutan di leher

    Aplikasikan krim pelembap pada leher kamu dan oleskan ke atas sampai kamu mencapai rahang dengan sapuan lembut dan pelan. Setelah memijat dengan produk, miringkan leher kamu ke belakang, kantung bibir, dan pegang tulang kerah kamu menggunakan dua jari. Tahan posisi ini selama empat napas untuk meregangkan leher kamu. Lakukan pijat ini selama dua menit.


    #2. Untuk mata yang terkesan cekung

    Oleskan serum atau krim mata di sekitar area mata menggunakan jaris manis kamu. Kemudian, letakkan jari-jari kamu di bawah setiap mata, sambil arahkan ke hidung, sedikit membuka mulut, dan lengkukan bibir ke dalam untuk menutupi gigi kamu. Sambil mempertahankan posisi ini, miringkan kepala ke belakang dan kibaskan kelopak mata kamu selama 30 detik.


    #3. Untuk garis dahi

    Letakkan kedua tangan di dahi kamu menghadap ke dalam dan rentangkan keempat jari ke bawah dari garis rambut kamu ke arah ujung alis. Ulangi langkah ini 10 kali dan ingat untuk menggunakan tekanan lembut saja.




    #4. Untuk garis senyum

    Buatlah bentuk “O” dengan bibir kamu dan tekan dengan kuat ujung lidah kamu ke sisi mulut tempat garis senyum kamu berada. Tahan posisi ini selama 10 hingga 15 detik, lalu ulangi di sisi yang lain. Lakukan ini selama satu hingga dua menit. Kemudian, lilitkan bibir kamu di sekitar gigi dan tarik kedua sisi atas dan bawah menggunakan dua jari telunjuk kamu. Dengan memegang posisi ini, gerakan jari kamu dengan lembut ke atas dan bawah, lalu ulangi sebanyak 10 kali.


    #5. Untuk garis kerutan

    Gunakan telunjuk, tengah, dan jari manis untuk mengangkat alis kamu dengan lembut sambil perlahan-lahan mencoba menutup mata kamu. Ulangi langkah ini delapan kali. Bekerja dengan satu set jari yang sama untuk membelai dahi kamu dengan lembut agar dapat merangsang aliran darah.







    (Astriana Gemiati / Video: Youtube, Artikel ini disadur dari Cosmo.ph / Perubahan dilakukan oleh editor, Layout: Dyah Puspasari)