Beauty

Potong Poni Kependekan? Ini Dia Cara Mengatasinya!

  by: Astriana Gemiati       19/4/2020
    • Selama pandemi Covid-19, Cosmo yakin kamu salah satu yang termasuk melakukan memotong rambut sendiri khususnya bagian poni.
    • Poni rambut kependekan? Tenang, Cosmo punya solusinya!


    Siapa yang merasa sudah butuh ke salon? (angkat tangan, girls!). Yup, saya pun juga! Sejak self-quarantine diberlakukan, Cosmo yakin kamu telah melakukan banyak cara untuk mengatasi masalah rambut kamu. Sebagian mungkin sudah mencoba dengan mewarnai rambut sendiri, bahkan memotong poni yang sudah mulai panjang? (Tenang, kamu tidak sendirian.)

    via GIPHY



    Namun, apakah potongan rambut DIY kamu baik-baik saja? Girls, jika kamu mengalami masalah mengenai potongan poni yang kependekan (hingga membuat mood kamu berubah drastis dan menjadi tidak tenang. Oh, No!), Cosmo punya triknya!


    Keep on reading...


    #1. Gunakan flat iron untuk efek memanjangkan

    Poni yang pendek cenderung lebih menonjol karena panjangnya. Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakan bantuan flat iron untuk meluruskan poni kamu agar terkesan lebih panjang. 



    #2. Amankan di atas kepala kamu

    Jika kamu tidak memiliki atau repot menggunakan flat iron, gunakan beberapa jepit rambut yang akan membantu menyembunyikan poni kamu untuk sementara waktu. Caranya, ambil poni, putar, dan tarik ke belakang, lalu kencangkan di atas kepala kamu.

    Pinterest





    #3. Kenakan ikat kepala

    Pada hari-hari di mana kamu tidak bisa menggunakan poni, gunakan ikat kepala untuk menutupinya. Kamu bisa memilih salah satu bentuk yang lebih tebal sehingga tidak ada poni yang menonjol ke luar di atas.




    #4. Gaya rambut yang terinspirasi dari tahun 90-an

    Manfaatkan kebangkitan popularitas aksesori rambut era 90-an dan andalkan untuk menyamarkan poni kamu yang “gagal”. Coba belah tengah rambut (bersama poni kamu) lalu gunakan klip rambut warna-warni untuk menjaganya tetap di tempat ala Dua Lipa ini!




    #5. Terimalah bahwa kamu memiliki poni terlalu pendek

    Jika kamu menyesal dalam upaya DIY kamu, lebih baik jangan! Ini bukan akhir dunia, anggap saja rambut kamu sebentar lagi akan tumbuh kembali. Positifnya, siapa tahu poni kamu justru bisa jadi tren dan lebih keren untuk gaya kamu sekarang.





    (Artikel ini disadur dari Cosmo.ph / Perubahan dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Instagram, Giphy.com, Pinterest / Layout: Shakurani)