Beauty

Cara Manjakan Diri Di Rumah Saat Tidak Bisa Pergi Ke Spa

  by: Astriana Gemiati       19/4/2020
    • Kamu bisa lakukan ini di rumah tanpa harus pergi ke spa atau salon.
    • Silahkan mengambil semua waktu yang kamu butuhkan untuk merawat tubuh dengan lebih baik.


    Mengunjungi spa atau salon favorit kamu tidak selalu menjadi pilihan, namun bukan berarti kamu berhenti merawat diri, lhoself care bisa membantu kamu untuk beristirahat dan “mengisi ulang” kembali kondisi tubuh menjadi lebih baik dan tentunya tampak segar.




    #1. Pijat kulit kepala di kamar mandi.

    Pijat kulit kepala tidak hanya membuat kamu merasa lega, sebuah penelitian menemukan bahwa melakukan perawatan ini juga dapat membantu menebalkan rambut. Kamu tidak perlu membutuhkan alat atau produk mahal untuk melakukan ini. Kuncinya: sampo yang tepat dan ujung jari kamu adalah hal yang kamu butuhkan.

    Saat keramas rambut kamu, coba gosok lembut kulit kepala kamu dalam gerakan melingkar menggunakan bantalan jari kamu (jangan menggunakan kuku, ya!). Lakukan ini selama sekitar lima menit, sampai kamu telah menutupi semua bagian kulit kepala kamu. Untuk maksimalkan, kamu bisa menggunakan sampo yang bantu memperbaiki rambut yang rusak dan mencegah rambut rontok.


    #2. Jadikan DIY perawatan rambut sebagai rutinitas mingguan.

    Salah satu kunci cara untuk merawat rambut tanpa harus pergi ke salon favorit kamu, adalah dengan menggunakan produk hair care yang dibuat khusus untuk mengatasi masalah rambut pribadi kamu. Seperti rambut kusut dan sulit diatur.

    Mungkin, tidak seperti perawatan di salon yang memakan waktu hingga 30 menit atau lebih, masker rambut  di rumah jauh terasa lebih nyaman. Pijat saja pada rambut yang bersih dan dalam kondisi yang basah, biarkan selama tiga menit, lalu bilas. Lakukan hal ini setiap minggu untuk memaksimalkan manfaatnya.


    #3. Melembapkan, melembapkan, melembapkan!

    Ketika di rumah, buat jadwal untuk memprioritaskan perawatan kulit kamu. Bukan hanya wajah kamu yang membutuhkan pelembap, namun bagian leher, lengan, tangan, dan kaki, hingga punggung kamu akan mendapat manfaat dari produk pelembap juga.

    Para ahli mengatakan bahwa waktu terbaik untuk menerapkan pelembap adalah ketika kulit kamu sedang lembap, jadi oleskan krim pelembap segera setelah hangat atau mandi. 





    #4. Lakukan detoksifikasi ketiak

    Ya, bahkan bagian ketiak kamu pun butuh ekstra perhatian. Untuk perawatan sehari-hari, cuci dan bersihkan ketiak kamu dengan sabun pelembap. Ini akan membantu menghilangkan bakteri dan penumpukan produk, namun tetap terasa lembut di kulit.

    Lakukan eksfoliasi ketiak kamu sekali atau dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Pastikan untuk menggunakan deodorant yang ringan untuk membantu pembaruan kulit.


    Bonus: Lebih memerhatikan perawatan mulut kamu.

    Merawat diri sendiri bukan hanya tentang meningkatkan rutinitas kecantikan kamu. Perlu diingat bahwa bagian lain dari tubuh kamu mungkin perlu perhatian tambahan juga.

    Cara terbaik untuk menghindari kunjungan yang tidak perlu ke dokter gigi adalah dengan berhati-hati terhadap kebiasaan perawatan mulut kamu. Sikat gigi kamu secara teratur dengan pasta gigi yang memiliki bahan anti bakteri yang melawan kuman penyebab bau mulut.


    Dengan sedikit usaha, produk yang tepat, dan waktu yang cukup, kamu dapat merawat diri sendiri di mana pun kamu berada.



    (Astriana Gemiati / Image:  lightfieldstudios©123RF.com, Giphy.com / Artikel ini disadur dari Cosmo.ph / Perubahan dilakukan oleh editor)