Lifestyle

Daftar Film di Tahun 2020 yang Diangkat dari Buku

  by: Givania Diwiya Citta       20/4/2020
    • Sepanjang tahun 2020, ada banyak film menarik yang akan tayang dan yang ceritanya diangkat dari buku.
    • Berikut daftarnya, yang sekaligus bisa menambah bahan bacaan sebelum menonton filmnya.


    Tentunya, dengan masih terjadinya outbreak dari pandemi virus Corona, banyak film yang akhirnya mengubah jadwal rilis mereka, atau mencari platform streaming digital sebagai alternatifnya. Jadi, hanya ingin mengingatkan baik-baik, hal ini tak menutup kemungkinan bahwa berbagai adaptasi yang telah dinanti-nanti tahun 2020 bisa jadi dimundurkan sampai tahun 2021. Tapi berikut adalah yang dijadwalkan tayang pada tahun 2020:




    Dolittle

    Tanggal rilis: 17 Januari


    Film ini akhirnya kejadian juga, bukan? Cosmo tak membayangkan sebuah film yang didasarkan dari serial buku Hugh Lofting bisa menampilkan Spider-Man memerankan anjing peliharaan Iron Man. Yep!


    The Turning

    Tanggal rilis: 24 Januari


    Tahukah kamu jika film horor ini ternyata diadaptasi dari karya Henry James The Turn of the Screw yang gothic? Menyeramkan!


    To All The Boys 2: PS I Still Love You

    Tanggal rilis: 12 Februari


    Inilah cerita tentang tim Peter versus tim John Ambrose dalam pertarungannya mendapatkan hati Lara Jean Covey. Ya, inilah lanjutan dari trilogi romantis karya Jenny Han. Tonton saja di Netflix, babes. Baca juga honest review Cosmo mengenai filmnya.


    The Call of the Wild

    Tanggal rilis: 21 Februari


    Ah, Cosmo selalu suka semua film dengan anjing CGI!


    Emma.

    Tanggal rilis: 21 Februari


    Film Autumn de Wilde yang mengadaptasi dari novel satir Jane Austen ini menjadi tontonan favorit saat #DiRumahAja.


    The Invisible Man

    Tanggal rilis: 24 Februari


    Adaptasi modern dari novel H.G. Well ini lebih condong kepada pendekatan feminis, tapi jangan khawatir, filmnya masih amat sangat menakutkan.


    Stargirl

    Tanggal rilis: 13 Maret


    Novel young-adult dari Jerry Spinelli ini mendapatkan treatment adaptasi dari Disney+ dengan *sambil catat* peran sang Ukulele Girl dari America’s Got Talent. (Bercanda, tapi Grace VanderWaal sungguh hebat!!)


    The Personal History of David Copperfield

    Tanggal rilis: TBA




    Jika gagasan tentang bagaimana kreator Veep menggarap adaptasi dari Charles Dickens tak membuat kamu tertarik, bisakah kita membicarakan betapa seksinya Dev Patel dalam cravat? Yes, please…


    The Secret Garden

    Tanggal rilis: 17 April


    Colin Firth memerankan ayah yang sangat murung di film ini, jadi Cosmo tak peduli bahkan jika adaptasi ini menambahkan CGI magis pada latar tamannya.


    The Woman in the Window

    Tanggal rilis: 15 Mei


    Amy Adams membintangi adaptasi dari novel A.J. Finn sebagai perempuan yang ketakutan meninggalkan apartemennya.


    Artemis Fowl

    Tanggal rilis: 29 Mei


    Hei, inilah serial buku yang semua orang pernah baca di tahun 2000an! Bukan, bukan Harry Potter, Animorphs, Hunger Games, Twilight, atau A Series of Unfortunate Events. Yang ini, lho.


    The Witches

    Tanggal rilis: 9 Oktober

    Mungkin sudah terlalu banyak adaptasi dari buku Road Dahl, tapi yang satu ini ada Anne Hathaway di dalamnya… jadi sepertinya butuh kita tonton.


    Dune

    Tanggal rilis: 18 Desember

    Di akhir tahun, kita juga bisa menonton film science fiction di mana Oscar Isaac berperan jadi ayah Timothée Chalamet.


    Death on the Nile

    Tanggal rilis: TBA

    Tak ada yang paling membuat kita tertegun dari cerita-cerita misteri pembunuhan Agatha Christie. Cosmo sendiri tidak sabar untuk melihat Kenneth Branagh memerankan Hercule Poirot yang campy.


    The Last Letter From Your Lover

    Tanggal rilis: TBA

    Adaptasi dari novel romantis Jojo Moyes ini seharusnya tayang di Netflix tahun ini. Karya Jojo yang tersohor juga adalah Me Before You, jadi tetap sediakan tisu di dekat kamu, ya.


    Rebecca

    Tanggal rilis: TBA

    Kita akan bisa menonton adaptasi romansa gothic Daphne Du Maurrier yang dibintangi oleh Armie Hammer dan Lily James. Produksi shooting sudah selesai di tahun 2019, dan Netflix telah membelinya, jadi… mari kita tunggu saja.


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Cosmopolitan US)