Beauty

Rekomendasi Lipstik ala (G)I-DLE dalam MV "Oh my god"

  by: Shamira Priyanka Natanagara       17/4/2020
  • Pada 6 April lalu, girl group (G)I-DLE merilis mini album ketiga mereka yang berjudul I Trust, yang langsung menduduki puncak tangga lagu iTunes di 35 negara, termasuk Indonesia. Grup K-Pop yang berada di bawah naungan CUBE Entertainment ini gemar bereksperimen dengan konsep yang berbeda pada setiap comeback mereka, dan kali ini, (G)I-DLE hadir dengan konsep yang lebih dark dari biasanya.

    Sesuai dengan konsep yang dipilih, keenam perempuan cantik dan berbakat ini tampil dengan riasan wajah bold dalam video klip untuk title track mereka, "Oh my god", dan Cosmo pun langsung tertarik dengan gaya makeup mereka—terutama bagian bibirnya! Dalam satu video klip ini saja Cosmo perhatikan masing-masing personel menggunakan warna dan tipe pemulas bibir yang berbeda, mulai dari lipstik vampy yang mencolok, lip tint dengan tampilan akhir glossy, hingga lipstik pink muda yang sederhana. Bagi kamu yang ingin meniru gaya makeup mereka, Cosmo telah menemukan beberapa pilihan produk pemulas bibir yang bisa menghasilkan warna dan tampilan akhir yang sama seperti para personel (G)I-DLE dalam video klip terbaru mereka. So, do you wanna look like a K-Pop star? Berikut adalah rekomendasi lipstik ala personel (G)I-DLE dalam video klip "Oh my god" yang patut dicoba!  




    Vampy lips like Minnie


    Pertama kali menyaksikan video klip “Oh my god”, salah satu hal yang paling menarik perhatian adalah riasan wajah Minnie yang super bold. Kelopak mata personel sang vokalis utama (G)I-DLE yang dilapisi eyeshadow coklat tua dipadukan dengan lipstik ungu tua yang vampy. 

    Ya, tampaknya cukup mengintimidasi dan bernuansa dark, tapi kalau kamu menyukai look seperti ini, why not try it? Jika tertarik, Cosmo merekomendasikan Flormar Kiss Me More Lip Tattoo varian 15 Violetta. Pigmentasi lipstik ini cukup tinggi, hanya dengan sekali pulasan bibirmu akan langsung bercorak ungu tua!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp115.000,-.


    Bold red lips ala Soojin


    Setiap pegiat makeup harus memiliki setidaknya satu lipstik merah, seperti yang Soojin kenakan dalam video klip terbaru (G)I-DLE. Selain terlihat fierce dan seksi, lipstik merah pun cocok untuk beragam warna kulit. Kamu bisa mencoba lipstik cair Matte Lipquid, hasil kolaborasi ESQA dengan Bunga Citra Lestari. Rangkaian lipstik ini menawarkan varian warna merah mencolok yang dinamakan Affair. 

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp165.000,-.


    Miyeon’s glossy tint


    Jika kamu lebih menyukai tampilan makeup yang bernuansa soft dan feminin, coba tiru gaya makeup Miyeon. Riasan wajahnya membuat perempuan kelahiran 1997 ini tampak bersinar, terutama bibirnya yang tampak berkilau—looks fresh and hydrated! 

    Gunakan Holika Holika Heart Crush Glow Tint Air varian #4 Bubbly untuk meniru tampilan bibir Miyeon yang bercorak coral dan tampak glossy. Tak perlu khawatir, girls, karena meski glossy, lip tint ini memiliki tekstur ringan yang nyaman pada bibir. It’s moisturizing!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp120.000,-.


    Yuqi and her velvety red lips




    Meskipun sama-sama berwarna merah, tampilan bibir Soojin dan Yuqi agak berbeda. Corak merah yang dikenakan Yuqi terbilang lebih terang, serta tampilan akhirnya pun lebih terlihat velvet daripada matte. Nah, produk yang sempurna untuk look ini adalah Clio Professional Mad Velvet Tint, varian 03 Go Red. Selain memiliki tampilan akhir velvet yang cantik, tekstur lip tint ini creamy dan memiliki pigmentasi yang cukup tinggi.

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp205.000,-.


    Pretty in pink like Shuhua


    Gaya makeup Shuhua dalam video klip ini cukup simpel, dan kalau kamu menyukai corak pink natural pada bibirnya, Cosmo telah menemukan produk yang sesuai: Nature Republic by Flower Awesome Colorful Heart Tint, varian 03 Hug Me. Lip tint yang bertekstur gel ini nyaman untuk digunakan sehari-hari, dan dilengkapi dengan formula yang tahan lama. Corak pink-nya pun tidak terlihat menor, mirip dengan warna pink halus yang Shuhua kenakan.

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp225.000,-.


    Lookin’ natural like Soyeon


    Girls, wanna look like Soyeon? Rapper (G)I-DLE sekaligus alumni serial kompetisi Produce 101 ini tampil dengan gaya smokey eyes yang cukup gelap, tapi diseimbangkan dengan bibir berwarna dusty rose. Kamu bisa mengikuti trik ini, girls! Jika tidak ingin riasan wajah tampak terlalu bold, kamu bisa menyeimbangkan riasan mata yang gelap dengan warna bibir yang tergolong natural, seperti dusty rose. Warna ini tampak cukup natural, bagus untuk tampilan MLBB alias My Lips But Better. 

    Merek kosmetik lokal Trope Cosmetics menawarkan produk lipstik dalam warna ini, yaitu Velvet Matte Lipstick varian Duality. Walaupun memiliki tampilan akhir matte, formulanya yang diperkaya dengan kandungan vitamin E, jojoba oil, dan argan oil dapat menjaga kelembapan bibir. Tertarik untuk coba?

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp180.000,-.




    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Cube Entertainment)