Lifestyle

7 Film & Drama Korea Terbaru yang Bisa Kamu Tonton di Viu

  by: Alvin Yoga       18/4/2020
    • Viu memiliki beberapa serial drama dan film terbaru yang bisa kamu tonton di rumah sepanjang bulan April ini.
    • Salah satu drama terbaru yang sedang naik daun dan bisa kamu tonton di Viu adalah A World of Married Couple.

    Kehabisan serial drama untuk ditonton saat stay at home? Tak perlu khawatir—we've got you covered! Berikut ini ada beberapa film dan serial drama yang tayang di streaming service Viu bulan April ini. Enjoy!


    1. A World Of Married Couple




    Serial drama ini benar-benar sedang naik daun, jadi kalau kamu tak mau terkena banyak spoiler, jangan sampai ketinggalan episode terbarunya setiap minggu, ya. Bagi yang sudah menonton serialnya, kalian pasti paham mengapa serial ini disebut sebagai salah satu serial paling "panas" (ada banyak adegan bercinta yang hot). Tak hanya itu, banyak yang berkata bahwa serial ini juga akan memancing emosi para penontonnya. Penasaran? Kisahnya sendiri berputar pada Ji Sun-woo (diperankan oleh Kim Hee-ae), seorang dokter medis yang hidupnya sangaaat sempurna. Ia memiliki suami yang tampan dan pekerjaan yang baik. Namun hidupnya mulai berubah ketika Sun-woo mulai curiga bahwa suaminya, Lee Tae-oh (diperankan oleh Park Hae-joon), berselingkuh di belakangnya. Hmm, menarik bukan?


    2. Kim Ji Young: Born 1982


    Film ini diangkat dari novel fiksi berjudul sama karangan Cho Nam-joo, dan langsung menjadi bahan perbincangan yang "panas" di Korea Selatan begitu filmnya naik ke layar lebar. Cho Nam-joo sendiri tadinya adalah seorang penulis naskah untuk acara TV, hingga kemudian ia memutuskan untuk menulis novel. Dalam salah satu wawancaranya, Cho Nam-joo berkata bahwa proses pengerjaan novel ini hanya membutuhkan waktu dua bulan, karena baginya sang tokoh utama "Kim Ji-young memiliki hidup yang tidak jauh berbeda dengan apa yang saya alami. Inilah sebabnya saya bisa dengan mudah menulisnya tanpa perlu persiapan yang panjang."

    Cerita pada film ini berputar pada seorang ibu rumah tangga bernama Kim Ji-young, yang kemudian menjadi ibu dari satu anak yang harus diam di dalam rumah demi mengurus anaknya. Hal ini kemudian membuat Kim Ji-young perlahan-lahan mengalami depresi. Selain itu, film ini juga banyak bercerita mengenai peristiwa seksis yang banyak terjadi pada keseharian Kim Ji-young sejak ia masih muda.

    Novelnya sendiri rilis pada Oktober 2016 lalu, dan telah terjual lebih dari 1 juta kopi pada 2018 lalu, membuat novel tersebut menjadi novel Korea pertama yang terjual lebih dari 1 juta kopi dalam sepuluh tahun terakhir. Buku ini meraih banyak perhatian pada tahun 2017, dengan banyak kritikus memuji isinya. Banyak feminis yang menganggap bahwa buku ini merupakan salah satu buku terbaik dan penting untuk dibaca, namun kelompok anti-feminis menolak buku ini secara terang-terangan. Begitu juga ketika filmnya rilis, banyak yang berkomentar bahwa film ini sangat mendukung pergerakan feminis di Korea Selatan dan memancing grup anti-feminis di negara tersebut. Untuk kamu yang penasaran, jangan lupa menambahkan film ini dalam daftar filmmu, ya!


    3. Hitman: Agent Jun


    Apa yang terjadi jika seorang mantan agen rahasia beralih profesi menjadi seorang penulis komik? Itulah lebih-kurang inti cerita dari Hitman: Agent Jun. Berkisah mengenai Jun (diperankan oleh Jung Joon-ho), mantan agen rahasia unggulan National Intelligence Service (NIS) yang memiliki keterampilan bela diri di atas rata-rata. Keterampilannya ini membuat ia disegani oleh para anggota NIS lainnya, serta para mafia yang menjadi target sasaran NIS.

    Meski begitu, Jun ternyata tidak puas dengan pekerjaannya. Ia sadar bahwa menjadi agen rahasia membuat ia seringkali merasa tidak tenang. Hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk melarikan diri dari NIS dengan cara memalsukan kematiannya, kemudian membuat identitas baru dan hidup dengan normal seperti warga biasa.

    Bertahun-tahun menjalani kehidupan yang rumit sebagai seorang agen, kini ia akhirnya bisa hidup dengan damai dan merasakan hidup yang normal, sesuatu yang tak pernah ia dapatkan sebelumnya. Jun pun mulai menatap masa depan dengan cerah dan berencana untuk meraih impiannya dengan menjadi komikus webtoon.

    Namun ternyata hidup normal tidak semudah yang ia bayangkan. Jun menulis banyak sekali komik, tapi tak ada satu pun yang membuahkan hasil. Buruknya, istrinya bahkan tak tertarik dengan komik buatannya. Di tengah kebuntuan tersebut, Jun tiba-tiba mendapat inspirasi untuk menulis komik dari pengalamannya semasa menjadi agen rahasia. Tak disangka, komik buatannya langsung menarik banyak perhatian dan viral.

    Malangnya, identitas Jun tiba-tiba terbongkar karena komik viral tersebut. Nyawanya pun kini menjadi buruan para agen NIS lainnya dan para mafia yang masih menyimpan dendam padanya. Mampukah Jun melewati semuanya atau justru tewas di tengah perburuan itu? Tonton kelanjutannya di Viu!




    4. Take Point


    Seorang agen CIA, Mac (diperankan oleh Jennifer Ehle), merekrut Ahab, seorang kapten dari sebuah tim tentara bayaran elit, untuk menyusup sebuah bunker bawah tanah di bawah area DMZ Korea dan menyelamatkan seorang target—yang ternyata adalah Supreme Leader of North Korea. Berhasilkah Ahab dan timnya melakukan misi tersebut?


    5. Love In Sadness


    Serial drama ini merupakan remake dari serial Beautiful Person yang sempat rilis pada tahun 1999 silam. It is a remake of the 1999 TBS drama Beautiful Person. Yoon Ma-ri (diperankan oleh Park Han-byul) adalah seorang perempuan cantik, kaya raya, dan hidupnya terlihat sangat sempurna. Siapa sangka, ia ternyata tak bahagia dengan pernikahannya bersama Kang In-wook (Ryu Soo-young), yang meskipun kaya raya, ternyata seorang abusive dan sangat obsesif. Ma-ri kemudian bertemu dengan Seo Jung-won (Ji Hyun-woo), seorang dokter operasi plastik yang baik hati. Setelah melihat kekerasan yang dialami oleh Ma-ri, Jung-won kemudian membantunya dengan memberi operasi plastik agar ia bisa memulai hidup baru dengan identitas baru.


    6. Good Casting


    Bercerita mengenai sekelompok agen rahasia beranggotakan para perempuan yang tadinya dikenal sebagai kelompok agen terbaik. Namun roda keberuntungan berbalik, dan kini mereka harus puas dengan pekerjaan mereka di belakang meja administrasi. Suatu hari, sebuah kesempatan datang dan mereka diminta untuk kembali bekerja sebagai mata-mata di sebuah perusahaan untuk mencari tahu lebih dalam mengenai kasus korupsi yang dilakukan oleh pemilik perusahaan tersebut.


    7. When My Love Blooms


    Shout out to all Jin-young and Ahgase fans out there! Setelah sempat bermain sebagai pemeran utama dalam He Is Psychometric, kini ia bermain sebagai pemeran utama dalam When My Love Blooms. Ceritanya sendiri akan berpusat pada Han Jae-hyun (diperankan oleh Yoo Ji-tae, sedangkan versi remajanya diperankan oleh Park Jin-young) dan Yoon Ji-soo (diperankan oleh Lee Bo-young, sedangkan versi remajanya diperankan oleh Jeon So-nee) yang bertemu dan saling jatuh cinta ketika mereka masih kuliah. 20 tahun kemudian, mereka kembali bertemu: Jaehyun kini telah menjadi seorang pengusaha sukses yang fokus mencari kekayaan, sedangkan Ji-soo adalah seorang ibu dan bekerja sebagai pegawai kontrak dengan gaji pas-pasan. Akankah mereka kembali bersama? Tonton dramanya mulai pekan ini ya, guys!

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Lotte Entertainment, JTBC)