Celebrity

Beyoncé Buat Penampilan Kejutan Di Konser "Together At Home"

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/4/2020
  • Sebagai upaya untuk menggalang dana, serta menghibur orang-orang yang terpaksa harus menghabiskan akhir pekan #DiRumahAja, Lady Gaga bekerja sama dengan Global Citizen dan World Health Organization untuk menyelenggarakan konser virtual "One World: Together at Home COVID-19". Konser tersebut telah diselenggarakan pada 18 April pukul 20.00 EDT (19 April pukul 07.00 WIB) dan dimeriahkan oleh beberapa musisi ternama, di antaranya Taylor Swift, Celine Dion, Elton John, The Rolling Stones, Billie Eilish, Lizzo, Paul McCartney, dan Shawn Mendes. 

    Tak kalah menarik dari konser live yang diramaikan penonton, konser Together at Home pun ramai dibicarakan di media sosial. Well, wajar saja. Karena seolah-olah line-up yang bertabur bintang tersebut belum cukup menarik, acara ini pun kedatangan tamu kejutan: the one and only, Beyoncé.

    Yup, Beyoncé mengejutkan para penonton di rumah dengan kehadirannya dalam acara ini—meskipun ia tidak membawakan lagu apa pun. Sang diva pop hadir untuk mengucapkan kepada pekerja medis yang bekerja keras untuk melawan COVID-19.



    "Malam ini kita merayakan pahlawan sesungguhnya, yang rela berkorban agar kita semua aman, tersedia, dan sehat. Untuk para dokter, perawat, dan pekerja medis lainnya yang jauh dari keluarga, merawat [keluarga] kita semua, kami terus berdoa untuk keamanan kalian."



    Selain tenaga medis, Beyoncé pun tak lupa untuk berterima kasih kepada orang-orang di industri lain yang masih harus bekerja selama pandemi ini. Ia mengatakan, "Kepada orang-orang yang [bekerja] di industri makanan, petugas pengiriman, pengantar pos, dan petugas kebersihan, yang bekerja agar kita bisa aman di rumah, kami berterima kasih atas jasamu yang tanpa pamrih."

    Pengisi suara Nala dalam film The Lion King ini juga berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat akan dampak pandemi COVID-19 yang tidak proporsional terhadap komunitas Afrika-Amerika di Amerika Serikat. "Warga Amerika berkulit hitam secara tidak seimbang termasuk dalam tenaga kerja penting yang tidak memiliki kenyamanan untuk bekerja dari rumah, dan komunitas Afrika-Amerika pada umumnya sangat terpengaruh oleh krisis ini."



    Ia menjelaskan bahwa berdasarkan laporan dari kota asalnya, Houston, Texas, 57% angka kematian akibat COVID-19 adalah warga Afrika-Amerika, sedangkan hanya ada 22,5% warga Houston yang berkulit hitam. 

    "Tolong lindungi dirimu," lanjutnya. "Kita adalah satu keluarga dan kita membutuhkanmu. Kita butuh suaramu, kemampuanmu, dan kekuatanmu dari seluruh dunia."

    Konser Together at Home berhasil menggalang USD127,9 juta (nyaris Rp2 triliun). Dana tersebut akan digunakan untuk membantu tenaga medis melawan COVID-19.



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/Beyonce)