Celebrity

Sam Smith Yakin Dirinya Sempat Mengidap Virus Corona

  by: Shamira Priyanka Natanagara       20/4/2020
    • Penyanyi Sam Smith mengungkapkan bahwa ia terinfeksi virus corona.
    • Meskipun Sam tidak diperiksa untuk mendapatkan diagnosa resmi, ia mengalami gejala COVID-19.


    Kita semua telah menjalani kehidupan sehari-hari di tengah pandemi virus corona selama lebih dari satu bulan, dan seiring berjalannya waktu, semakin banyak figur publik berbagi cerita soal pengalaman mereka dengan COVID-19. Sejauh ini seleb dan tokoh ternama seperti Tom Hanks, Idris Elba, Pink, dan Pangeran Charles telah mengungkapkan pengalaman mereka dengan virus tersebut, dan sekarang kita bisa menambahkan satu lagi nama ke dalam daftar tersebut: Sam Smith.

    Sang penyanyi buka-bukaan soal mendiagnosis diri sendiri dengan virus corona saat diwawancarai oleh penyiar radio Zane Lowe lewat FaceTime, Sam mengatakan (via People), "Saya tidak mengikuti tes tapi saya tahu saya mengidapnya. Saya hanya akan berasumsi bahwa saya mengalaminya karena semua hal yang telah saya baca benar-benar mengarah pada [virus tersebut]. So yeah, saya rasa saya benar-benar sempat mengidapnya." Ia juga berbicara tentang bagaimana saudarinya mulai menunjukkan gejala yang sama, jadi Sam dan saudarinya mengisolasi diri selama tiga minggu untuk menjaga keluarga mereka—"Saya memiliki seorang nenek, jadi kami tidak ingin mengambil risiko apa pun," tambah Sam.



    Sam mengatakan bahwa ia terinfeksi COVID-19 sebelum UK bertindak lebih serius tentang self-quarantine, dan mengatakan, "Karena semua orang tampaknya sedang lockdown, itulah ketika saya mulai sembuh, luckily." Dan untungnya, kini Sam merasa lebih baik dan sudah kembali membuat karya musik. "Saya sudah mulai menulis dan vibe-nya sungguh berbeda. It's amazing. It's great."

    Good! Cosmo senang mendengar bahwa Sam sudah baik-baik saja, dan tidak sabar untuk mendengar lagu-lagu barunya!




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/SamSmith)