Celebrity

Queen Elizabeth Rayakan Ulang Tahun Lewat Video Call Zoom

  by: Shamira Priyanka Natanagara       21/4/2020

  • Hari ini, 21 April, adalah ulang tahun Ratu Elizabeth, dan biasanya dirayakan dengan meriah⁠—like... benar-benar meriah. Warga Inggris biasanya berkumpul untuk menyaksikan parade besar-besaran, tapi tahun ini perayaannya akan sedikit berbeda karena krisis virus corona, dan Ratu Elizabeth sendiri—seperti kebanyakan orang lain—sedang mengisolasi diri di rumah. Kesimpulannya: ia tidak akan mengadakan pesta.

    Nah, tapi ini bukan berarti ulang tahun sang ratu tidak akan dirayakan sama sekali. The Daily Mail melaporkan bahwa keluarga kerajaan berencana untuk berkumpul melalui aplikasi Zoom untuk video party dengan Yang Mulia. Menurut laporannya, "Para pembantu telah berencana untuk mengadakan perayaan lewat video call, agar anak, cucu, dan cicit sang ratu bisa mengucapkannya selamat ulang tahun."



    Ada beberapa acara perayaan ulang tahunnya yang telah dibatalkan sang ratu, di antaranya Trooping the Colour (sebuah parade megah), serta tradisi upacara penembakan kehormatan (gun salute). Seorang sumber dari kerajaan memberi tahu People bahwa sang ratu merasa tidak "pantas" untuk melaksanakan upacara tersebut, mengatakan "ia bersikeras bahwa tidak ada tindakan khusus yang perlu dilakukan untuk gun salute karena ia rasa tidak pantas di tengah situasi lockdown di mana orang-orang diminta untuk tidak berkumpul dan tetap di rumah. Diperkirakan ini adalah kali pertama selama masa jabatannya gun salute tidak diselenggarakan."




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/TheRoyalFamily)