Lifestyle

Rekomendasi Film Indonesia yang Bisa Ditonton di Netflix

  by: Alvin Yoga       21/4/2020
  • Dengan semakin banyaknya tayangan film Indonesia yang hadir di Netflix, semakin banyak pula opsi tontonan yang dapat kamu nikmati kala stay at home. Nah, untuk kamu kaum rebahan yang gemar menghabiskan waktu sambil menonton tayangan Netflix, selain serial-serial drama Korea terbaru, serial Spanyol, film dokumenter, serta deretan film dan serial televisi lainnya yang bisa kamu tonton di Netflix, kali ini Cosmo memberikan rekomendasi tayangan Indonesia yang dapat kamu saksikan sesuai dengan suasana hati.

    Mungkin kamu baru saja melihat foto mantan pacar SMA yang muncul di timeline Instagram, sehingga mendadak dibanjiri oleh kenangan pacaran zaman SMA? Hmm, mungkin mengenang kisah kasih di sekolah dengan Ada Apa dengan Cinta? (Oh, siapa sih yang akan bosan menonton film ini?) cocok untukmu. Atau justru kamu sedang melewati minggu yang berat dan rasanya butuh hiburan? Ini waktu yang tepat untuk menangis dan tertawa terbahak-bahak bersama Ngenest. Ini dia rekomendasi film Indonesia di Netflix yang bisa kamu tonton sesuai dengan suasana hati.




    1. Mengenang kisah kasih di sekolah


    Masih ingatkah kamu dengan keseruan kisah cinta yang terjadi ketika kamu masih mengenakan seragam putih abu-abu? Jantung berdebar kencang ketika kamu melihat sang gebetan, hilangnya konsentrasi ketika ‘si dia’ lewat di depan kelas, dan satu-satunya tujuan hidup kamu adalah untuk mendapatkan perhatiannya – biasanya sih lewat temanmu yang juga berteman dengan gengnya. Berapapun usiamu, kisah pacaran zaman SMA memang selalu menjadi momen yang ingin dikenang kembali. Oleh karena itu, Ada Apa dengan Cinta? dan Galih dan Ratna mungkin bisa menjadi pilihan tayangan yang tepat untuk Anda. Jangan lewatkan juga Dilan 1990, Dilan 1991, dan #TemanTapiMenikah yang akan segera hadir di Netflix bulan Mei. Siap-siap tersenyum sendiri dengan banyaknya momen yang menggemaskan di film-film tersebut!


    Baca Juga: Mengintip Set Film Indonesia


    2. Menjelajahi Indonesia tempoe doeloe


    Rindu bepergian? Coba pergi ke masa lalu untuk melihat Indonesia tempoe doeloe. Amati pemandangan kota tanpa gedung-gedung pencakar langit, bagaimana terlihat stylish tanpa jeans, dan tetap terhibur tanpa koneksi internet. Jika kamu ingin melihat sisa-sisa periode kolonial Belanda, saksikan Tenggelamnya Kapal van der Wijk. Jika kamu ingin melihat Indonesia yang sedikit lebih modern, kunjungi tahun 60-an bersama Gie. Tetapi jika kamu ingin pergi lebih jauh lagi ke masa lampau, ketika naik delman mungkin menjadi cara yang paling mewah untuk berkeliling kota, kamu harus menunggu Bumi Manusia yang akan hadir di bulan ini!


    Baca Juga: Jarang Diketahui, Deretan Film Indonesia Ini Mendunia!


    3. Biarkan air mata mengalir


    Punya hari yang berat? Terkadang kita butuh menangis untuk mengeluarkan semua emosi negatif. Oleh karena itu, siapkan tisu dan bantal empuk untuk dipeluk sebelum menyaksikan tayangan-tayangan yang akan mengucurkan air mata di Netflix: Ayat-Ayat Cinta, Cek Toko Sebelah, Love for Sale, dan trilogi Si Doel the Movie (hadir di bulan Mei).


    4. Tertawa terbahak-bahak


    Setelah puas menangis, saatnya mengubah suasana hati menjadi lebih baik lagi dengan tertawa. Jika kamu membutuhkan film komedi Indonesia yang dapat mengocok perut, saksikan karya Ernest Prakasa di Ngenest dan karya Raditya Dika di Manusia Setengah Salmon. Duo karyawan dan bos yang lucu di My Stupid Boss dan My Stupid Boss 2 juga akan segera tayang di Netflix bulan ini.


    Baca Juga: Hal yang Dapat Anda Pelajari dari 5 Film Indonesia Ini




    Kalau kamu perlu mencatat judul-judul film dan tanggal tayangnya untuk mengantisipasi suasana hati di kemudian hari, lihat di bawah ini:

    Telah tayang

    Ada Apa dengan Cinta? 

    Galih & Ratna

    Tenggelamnya Kapal van der Wijk

    Gie

    Ayat-Ayat Cinta

    Cek Toko Sebelah

    Love for Sale

    Ngenest

    Manusia Setengah Salmon


    Segera tayang

    Bumi Manusia (April)

    My Stupid Boss & My Stupid Boss 2 (April)

    Dilan 1990 & Dilan 1991 (Mei)

    #TemanTapiMenikah (Mei)

    Trilogi Si Doel the Movie (Mei)


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Netflix Indonesia)